Setiap rumah pasti memiliki jendela. Jendela membantu sirkulasi udara berjalan dengan baik, sehingga udara di dalam dan di luar ruangan dapat bertukar secara maksimal. Ruangan tanpa sirkulasi udara yang baik bisa menyebabkan bau tidak sedap dan memunculkan berbagai macam penyakit yang mengganggu kesehatan.

Supaya ruanganmu terlihat lebih cantik, coba deh beberapa alternatif hiasan jendela cantik yang murah meriah ini!

Bunga sebagai hiasan jendela bagian luar

google.com

Kita bisa mulai memikirkan hiasan jendela rumah dari bagian luarnya. Agar tidak tampak membosankan, kamu bisa meletakkan bunga palsu dengan warna-warna cerah di tepi luar jendela yang membuat semangat dan ceria.

Misalnya perpaduan bunga plastik warna pink-kuning atau putih-ungu. Selain untuk hiasan jendela, kehadiran bunga-bunga cantik ini juga seperti taman kecil yang menghiasi rumahmu.

Hiasan jendela dari tirai tie-dye

google.com

Tie-dye adalah ikat celup dengan teknik mewarnai kain dengan cara diikat kemudian dicelup ke dalam zat warna yang akan membentuk corak unit yang terbentuk oleh ikatan tersebut. Dilakukan dengan cara digulung, menjelujur atau menjahit kain. Saat ini tie dye mulai banyak dikenal, terutama untuk hiasan jendela.

Kreasi tirai unik ini bisa kamu aplikasikan sebagai hiasan jendela rumahmu. Pilih sendiri corak yang kamu inginkan melalui teknik tie-dye ini. Tirai jendelamu yang lama terlihat seperti tirai baru lagi deh!

Scarf untuk hiasan jendela yang cantik

google.com

Kamu memiliki banyak scarf tidak terpakai yang menumpuk dalam lemari pakaian? Saatnya ini mendayagunakan scarf-scarf tersebut untuk fungsi yang lain. Buatlah hiasan jendela yang manis dari warna-warni scarf yang kamu miliki.

Kamu cukup memiliki sedikit kemampuan menjahit, maka kamu bisa membuat hiasan jendela yang cantik bermodalkan scarf-scarf tersebut. Hemat banget, kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli bahan tirai. Selain itu, tirai cantikmu semakin unik dan enak dipandang.

Manfaatkan origami untuk kreasi hiasan jendela

pinterest.com

Hanya dengan origami, kamu bisa berkreasi menciptakan hiasan jendela yang lucu dan menarik. Misalnya melipat bentuk burung. Nantinya burung-burung kertas ini bisa digantung sebagai hiasan jendela. Kreasi hiasan jendela seperti ini sangat cocok untuk desain kamar anak yang memberikan kesan ceria.

Jadikan bohlam sebagai hiasan jendela rumahmu

apacny.net

Siapapun yang bertandang ke rumahmu pasti akan berdecak kagum melihat kreasi hiasan jendela yang satu ini. Kumpulkan lampu bohlam yang sudah tidak terpakai, kemudian cat bohlam dengan warna-warna terang dan gantungkan bohlam tersebut pada kawat. Tirai bohlam lampu siap menjadi lampu hias unik di jendela rumah!


Hiasan jendela mana yang kamu sukai? Ternyata dekorasi cantik nggak perlu mahal, kan. Selain membuatnya sendiri, kamu juga bisa lho, menemukan dekorasi dan perabotan rumah terfavorit di Dekoruma.

Dekoruma juga jual spring bed dan kasur dengan banyak ukuran dari beragam merek. Dekoruma jual kasur Dunlopillo, King Koil, dan Comforta. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!