Warna pastel adalah warna yang didapatkan dari campuran warna primer dan warna putih. Misalnya saja merah dan putih atau biru dan putih. Hasilnya, warna pastel terlihat cerah dan lembut. Karena sifatnya inilah terkadang warna pastel identik dengan kesan girly nan menggemaskan dan tidak bisa ditolak oleh para wanita.

Warna pastel ini tidak hanya bisa kamu temukan dalam bentuk aksesoris rumah saja, tapi juga dalam bentuk dekorasi rumah seperti beberapa benda berikut ini yang akan membuat rumah semakin cantik dan menggemaskan!

1. Memakai cat dinding warna pastel

dekoruma.com

Saat ini, banyak banget pilihan warna cat rumah yang bisa disesuaikan dengan konsep interior favoritmu. Untuk rumah yang berukuran mungil, pilihlah warna pastel yang lembut dengan kombinasi warna yang cerah. Misalnya seperti perpaduan warna cat dinding kamar pink dan putih ini.

2. Standing lamp dengan tudung warna pastel

dekoruma.com

Standing lamp yang dengan tudung berbentuk silinder ini menggunakan warna pastel pink muda. Bentuk lampu yang minimalis bisa membuat ruangan terlihat lebih chic. Bentuknya yang ramping cocok dijadikan sebagai pemanis di ruang keluarga atau kamar tidur.

3. Vas bunga dengan elemen warna pastel

dekoruma.com

Ruang tamu terasa kosong? Permanis dengan hadirnya vas bunga dengan sentuhan warna pastel! Vas bunga yang memiliki elemen warna pastel, yaitu biru ini bisa diletakkan di atas meja tamu atau di sudut dekat kusen jendela. Vas bunga akan terlihat semakin menggemaskan jika kamu menambahkan bunga hias plastik berwarna putih atau warna biru yang senada.

4. Rak dinding dengan background warna pastel

pinterest.com

Untuk hunian dengan konsep interior minimalis, rak dinding adalah pilihan yang tepat untuk menyimpan barang atau memajang pernak-pernik. Bukan hanya unik karena bentuknya menyerupai siluet rumah, rak dinding ini juga super imut karena latar belakangnya menggunakan warna pastel.

Dekorasi yang menggemaskan ini pastinya tidak cukup jika hanya ada satu, jadi pastikan kamu membeli rak dinding lebih dari satu dan gunakan warna pastel yang berbeda-beda untuk latar belakangnya. Sangat cocok untuk dekorasi kamar tidur, ya?

5. Aneka pajangan dengan warna pastel

dekoruma.com

Kalau melihat aneka pajangan dengan warna pastel seperti ini, sebagian besar orang pasti akan merasa gemas tidak peduli berapapun usia mereka. Kalau kamu salah satunya, sentuhan dekor ruangan imut dengan warna pastel pink ini bisa dicoba.

dekoruma.com

Aneka pajangan bisa berupa boneka, patung karakter, bahkan lampu tidur. Letakkan semuanya di atas floating rack dan ruanganmu akan sangat Instagramable bisa terlihat instagramable seperti kamar tumblr! 

6. Sofa berwarna netral dengan sentuhan warna pastel

dekoruma.com

Sofa pada interior ruang keluarga tidak selalu harus menggunakan warna pink untuk menghadirkan warna pastel, lho. Cobalah gunakan warna yang lembut seperti abu-abu muda pada sofa tiga dudukan di atas. Kuncinya adalah menggunakan kategori warna yang sama yaitu warna pastel. Berikan sedikit sentuhan ceria dengan warna-warna berani lewat cushion berwarna cerah atau throw.

7. Bingkai foto dalam aneka warna pastel

dekoruma.com

Pernah lihat sebuah rumah tanpa bingkai foto? Rasanya agak sedikit hampa, ya. Oleh karena itu, nggak ada salahnya menaruh bingkai foto dalam aneka warna pastel seperti ini. Agar terlihat lebih menggemaskan, kamu bisa mengganti foto dengan lukisan tanaman atau hewan. Gantungkan memoar keluarga lewat kolase bingkai foto yang cantik!


Semua dekorasi tadi sangat menggemaskan, bukan? Meski demikian, kamu harus bisa menahan diri saat belanja supaya tidak boros. Yuk, cari dekorasi rumah impian dengan harga bersahabat di Dekoruma. Tak hanya dekorasi saja, Dekoruma juga jual kursi dan meja yang unik dari beragam merek, seperti Livien dan Aveda. Siap menghias rumah warna pastelmu?

Kalau kamu masih bingung menata desain interior rumahmu, Dekoruma juga menyediakan jasa desain rumah untukmu, lho! Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma dan selamat mendekorasi!