Di zaman sekarang ini, nggak heran bila orang berlomba-lomba untuk menciptakan desain rumah yang nyaman dan berbeda dari desain rumah pada umumnya. Hal ini seringkali diwujudkan pada desain-desain rumah antik. Banyak desain rumah antik di dunia yang sukses mencuri perhatian. Seperti apa saja desain rumah antik tersebut? Tengok ulasannya di bawah ini yuk!

Rumah Antik Kerang Raksasa Meksiko

google.com

Kalau rumah antik ini disebut juga dengan Giant Seashell House. Rumah unik berbentuk kerang raksasa ini merupakan tempat tinggal salah satu keluarga muda yang memiliki dua anak. Rumah antik dan unik ini terinspirasi dari beberapa karya Frank Lloyd Wright dan Gaudi. Frank Lloyd Wright adalah seorang arsitek yang terkenal di era 1900-an.

Rumah antik berbentuk kerang ini memadukan warna-warna cerah di beberapa bagian, seperti lubang pada kerang. Terdapat bagian yang menjulang ke atas layaknya kerang. Di bagian arah pintu masuk, terdapat susunan batu kecil berwarna putih. Rumah unik ini memiliki dua lantai yang interiornya mengusung unsur alam yang sangat kuat.

Rumah Antik Batu Dick Clark USA

biography.com

Rumah antik satu ini dimiliki oleh seorang yang berkewarganegaraan Amerika Serikat bernama Dick Clark. Rumah antik ini merupakan rumah tunggal di kota Malibu yang terinspirasi dari rumah kartun Flinstone, sebuah serial animasi anak-anak tahun 60-an tentang sebuah keluarga yang tinggal di rumah baru zaman pra sejarah. Dick Clark menghabiskan 3,5 juta dollar Amerika untuk membangun rumah antik impiannya ini.

Rumah Antik The Keret House

Karena tingginya harga lahan dan padatnya bangunan di pusat kota Warsawa, seorang arsitek Polandia bernama Jakub Szczeny membangun sebuah rumah antik dengan lebar hanya 1,5 meter atau setara lima kaki. Rumah antik buatannya ini disebut dengan The Keret House. Rumah satu ini sangat mencuri perhatian, sebab dibangun terjepit di antara dua bangunan besar.

google.com

Dengan tinggi 9 meter dan luas 14 meter persegi, rumah antik di Polandia ini mendapatkan rekor dunia sebagai rumah paling sempit. Walaupun sempit, rumah ini memiliki fasilitas seperti pada rumah umumnya, seperti kamar tidur, kamar mandi, dapur dan kulkas dua minuman di dalam bangunan tiga lantai ini.

Rumah Antik Gereja Belanda

google.com

Rumah antik yang dulunya merupakan gereja St. Jakobus di Utrecht, Belanda ini telah disulap oleh seorang desainer bernama Zecc Architecten. Perombakan gereja ini dilakukan pada tahun 2009 menjadi sebuah rumah antik bernuansa modern yang terinspirasi oleh tipe Bauhaus. Banyaknya gereja yang tidak lagi terpakai di Belanda membuat bangunan ini dialihfungsikan sebagai rumah antik melalui proses renovasi besar-besaran.

Rumah Antik Skateboard House USA

google.com

Rumah antik lainnya dari Amerika bernama Skateboard House USA. Di dalam Skateboard House ini penghuninya akan bebas bermain skateboard di rumah. Dirancang oleh Pierre Andre Senizergues, rumah antik ini direncanakan dibangun di kota Malibu.

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk hunianmu? Yuk, cari furniturmu di toko furniture online Dekoruma! Dekoruma menyediakan tempat tidur bayi, meja makan, sofa, bahkan jasa desain interior juga tersedia. Dekoruma juga jual teko dan gelas dengan ragam model dan ukuran. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!