Rumah-rumah kekinian hampir selalu menerapkan pagar sebagai salah satu elemen penting. Hadirnya pagar menambah unsur keamanan dan nilai estetika rumah. Maka dari itu, saat ini banyak orang yang memikirkan desain pagar rumah yang paling pas diaplikasikan, terlebih pada model rumah-rumah kekinian.

Desain pagar rumah unik dan jarang dibuat oleh banyak orang memberi nilai keistimewaan dibandingkan dengan jenis pagar lain yang bisa meningkatkan kepercayaan diri si pemilik rumah. Langsung saja simak berbagai desain pagar berikut ini!

1. Desain Pagar dari Barang Bekas

pinterest.com

Rumah kekinian tidak lagi harus monoton. Justru dengan unsur kekinian tersebut, kreativitas kita harus semakin digali. Tren yang kekinian seperti mendaur ulang barang bekas atau DIY pun semakin diminati dan tidak lagi menjadi hal yang aneh. Salah satunya adalah disulap menjadi desain pagar rumah yang unik.

Rumah ini mengkreasikan botol dengan cara ndigantung vertikal menggunakan tali. Kesan artistik akan semakin terlihat karena botol yang digunakan sebagai desain pagar berwarna-warni. Mungkin kamu juga dapat menggunakan botol yang berbeda-beda bentuk dan disesuaikan dengan motif pemasangan yang kreatif untuk desain pagarmu?

2. Desain Pagar Bergaris dari Besi

homestratosphere.com

Besi sebagai elemen utama pada desain pagar rumah memang telah banyak diterapkan di rumah-rumah yang kekinian. Namun dengan menggunakan desain pagar bergaris, rumah kekinian akan tampak sederhana dan elegan. Tidak hanya berfungsi sebagai pengaman, desain pagar rumah bergaris juga mempertegas fasad rumah.

3. Desain Pagar dengan Pemanfaatan Warna Alami

google.com

Warna pada desain pagar rumah kekinian umumnya mengaplikasikan warna-warna alami, seperti putih, abu-abu beton, hitam, dan cokelat untuk memperkuat kesan minimalis yang simpel dan menyatu dengan alam. Contohnya desain pagar rumah yang menggunakan pagar kayu sebagai instrumen dasarnya.

4. Desain Pagar dengan Elemen Dekoratif

google.com

Tidak hanya memberikan keuntungan privasi dan pengaman, desain pagar rumah dapat berfungsi sebagai elemen dekoratif yang memberikan tampilan estetik dan titik fokus dari sebuah hunian.

Kamu dapat dengan bebas bereksplorasi dengan gaya, bentuk, dan model untuk menghasilkan desain pagar rumah yang istimewa. Seperti pada motif desain pagar rumah gambar tersebut, yang tidak menghasilkan kesan monoton dan membosankan.

5. Desain Pagar Panel dari Kaca

alibaba.com

Panel ini terbuat dari bahan kaca atau bahan akrilik. Tidak jarang,desain pagar ini digunakan sebagai aksen arsitektural yang juga memanjakan mata. Jika kamu terinspirasi dengan desain pagar rumah ini, pasanglah panel dengan atau tanpa celah sehingga dapat merencanakan batasan privasi yang diinginkan. Buatlah skema rancangan yang mencerminkan warna, tekstur dan gaya panel pilihan yang kamu mau.

6. Desain Pagar Rumah dari Batu Alam

pinterest.com

Saat ini, desain pagar batu alam semakin diminati oleh berbagai kalangan untuk menciptakan rumah masa kini yang keren, minimalis dan alami. Desain pagar batu alam menampilkan keindahan dibandingkan dengan acian semen, lebih efisien dan ekonomis dari segi harga karena tidak memerlukan coating cat.

Dari segi usia, desain pagar batu alam juga lebih awet dan tahan lama dibandingkan material lainnya. Bahkan penggunaan pagar batu alam bisa sampai 20 atau 30 tahun lamanya.

7. Desain Pagar yang Menyatu dengan Seluruh Bangunan

medium.com

Tidak hanya menjadi aksen pada posisi tertentu saja, tetapi desain pagar yang menyatu dengan seluruh bangunan sekaligus mempertegas langgam minimalis pada keseluruhan bangunan yang ingin mengusung konsep kekinian.

Dengan menerapkan konsep desain pagar ini, berarti, sejak awal perencanaan, konsep dan langgam minimalis sudah sangat jelas sehingga arsitek mengikutsertakan konsep minimalis dalam keseluruhan bangunan.

Itulah tujuh inspirasi desain pagar yang cocok untuk rumah kekinian. Dari semuanya mana yang paling kamu suka? Apapun pilihanmu, jangan lupa untuk melengkapi rumahmu dengan berbagai produk rumah tangga terbaik dari Dekoruma, ya! Dekoruma jual furnitur dan juga dekorasi dengan model yang kekinian.

Selain furnitur, ada juga berbagai jenis kasur dari merek-merek terkenal untuk menemani tidur nyenyakmu. Dekoruma jual spring bed Serta, King Koil, Alga, dan Guhdo. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!