Batu bata merah dan batu bata ringan merupakan material bangunan yang telah digunakan sejak lama untuk membangun struktur bangunan, terutama dinding. Namun, seiring perkembangan dunia desain, kehadiran dari dinding batu bata tak hanya dipandang dari segi kekokohan strukturnya tapi juga nilai tampilan dan estetika yang dimilikinya. Hal ini membuat banyak orang mulai mengalihkan fungsi dari dinding batu bata sebagai elemen dekoratif dari bangunan.

Tertarik untuk memanfaatkan dinding batu bata ekspos sebagai bagian dari elemen dekoratif interior rumahmu? Intip berbagai kreasi dinding batu bata ekspos untuk berbagai gaya desain yang bisa jadi pelengkap interior hunian impianmu berikut!

Dinding Batu Bata untuk Gaya Interior Rustic

home-designing.com

Salah satu karakter dominan yang diberikan oleh dinding batu bata yang diekspos adalah kesan industrial dan juga rustic. Jadi, pilihan dinding batu bata ekspos sudah pasti pilihan tepat untuk kamu yang ingin menerapkan gaya desain ini pada ruangan.

Untuk memperkuat gaya rustic dari penerapan dinding batu bata ekspos pada interior adalah dengan mengkombinasikannya dengan material kayu dengan tekstur yang kasar dan kontras. Material besi dan metal juga cocok untuk menghidupkan kesan industrial pada ruangan.

Dinding Batu Bata untuk Gaya Interior Skandinavian

google.com

Dinding batu bata tak selalu memiliki tone warna kemerahan. Beberapa jenis batu bata yang diekspos kerap memiliki tone warna grayscale akibat pengkapuran atau penggunaan semen putih pada proses pemasanganannya.

Dinding seperti ini sangat pas untuk ruangan dengan gaya interior skandinavian yang minim palet warna.

Dinding Batu Bata untuk Gaya Interior Modern

decoist.com

Bukan tak mungkin juga dinding batu bata ekspos diterapkan pada ruangan yang memiliki gaya modern. Untuk interior modern, pastikan menggunakan bata ekspos dengan komposisi warna yang lebih solid dan konsisten serta pemasangan yang lebih rapi.
Untuk gaya modern, hindari juga dinding batu bata dengan tekstur yang kasar. Aplikasikan juga perabot furnitur dengan warna earthy tone untuk harmonisasi dengan warna dari bata tersebut.

Elegan dan Mewah dengan Dinding Batu Bata Hitam

aomclinic.info

Alternatif lainnya untuk hadirkan dinding batu bata ekspos pada hunian modern adalah dengan memberikan warna pada finishing batu bata ekspos. Seperti dengan dinding batu bata serba hitam satu ini. Warna hitam pada bata ekspos membantu memberikan kesan lebih elegan dan mewah pada ruangan, terutama pada interior rumah serba hitam.

Permainan dalam Menyusun Dinding Batu Bata Ekspos

google.com

Salah satu cara mengkreasikan dinding batu bata ekspos adalah dengan  pola penyusunannya. Untuk dinding batu bata yang berhubungan langsung dengan luar ruangan, pola penyusunan yang renggang akan memberikan efek pencahayaan yang menarik.

Batu bata juga bisa disusun untuk memberikan tekstur maju mundur pada dinding sehingga dinding memiliki profil yang lebih dinamis dan tidak monoton.

Dinding Batu Bata Half and Half

google.com

Takut mengimplementasi dinding batu bata karena karakternya yang terlalu kuat? Kamu bisa mengatasinya dengan mengimplementasi batu bata ekspos secara minimalis pada sebagian dinding saja seperti kreasi dinding bata ekspos satu ini. Dengan memberikan finishing yang lebih solid pada bagian bawah dinding juga memberikan daya tahan yang lebih baik pada dinding bata karena terhindar dari kontak dengan air.

Tetap Tampil Clean dengan Dinding Batu Bata All White

google.com

Ingin ruangan terlihat lebih bersih dan luas? Dinding batu bata ekspos tetap bisa kamu aplikasikan namun dengan pemberian warna yang tepat. Dinding batu bata ekspos dengan warna putih yang bersih tak hanya memberikan kesan clean dan luas pada ruangan tapi juga membuatnya menjadi lebih fleksibel untuk diimplementasikan dengan berbagai gaya desain lainnya. Mulai dari gaya interior klasik, modern, hingga skandinavian.


Terlepas dari gaya desain yang ingin kamu terapkan pada interior rumah impianmu, dinding dengan material bata ekspos tetap bisa jadi pertimbangan untuk menjadi elemen dekoratif ruangan. Makin tertarik menjadikan batu bata ekspos sebagai bagian dari interior rumahmu?

Terakhir, jangan lupa lengkapi rumahmu dengan furnitur berkualitas, ya! Kabar baiknya, kamu bisa menemukan aneka jenis furnitur di Dekoruma, lho! Dekoruma jual rak sepatu, meja makan, lemari anak, dan rak dinding dengan aneka model.

Selain furnitur, Dekoruma juga jual spring bed Alga, Guhdo, dan King Koil, tiga merek kasur terkenal yang memiliki kualitas terbaik dan bukan abal-abal. Tunggu apa lagi? Yuk, cari semua kebutuhan rumahmu di Dekoruma!