Beton ekspos adalah salah satu pilihan fasad rumah yang cukup digemari. Selain memberikan kesan kokoh, penggunaan material beton ekspos juga mampu menghidupkan nuansa industrial dan modern. Namun, tak sedikit yang kerap menemukan kesulitan dalam mengolah material satu ini untuk dapat menghasilkan visual yang menarik dan estetis untuk rumah tinggal.

Tertarik untuk menerapkan material beton ekspos sebagai wajah dari rumah impian milikmu? Intip berbagai kreasi eksterior rumah yang menerapkan gaya beton ekspos namun tetap mampu tampil menarik berikut untuk bangun rumah beton eskpos impianmu.

Lebih Hangat dengan Kombinasi Beton dan Elemen Kayu

decoist.com

Banyak yang menganggap tampilan dari fasad rumah beton ekspos terlalu kaku dan juga dingin. Hal ini bisa kamu siasati dengan memadupadankannya dengan material kayu. Material kayu tak hanya menghidupkan nuansa yang lebih hangat dan natural, tapi juga memperkaya karakter dari fasad bangunan itu sendiri.

Berikan Tekstur pada Beton Ekspos Rumahmu

dezeen.com

Salah satu hal yang menjadi nilai estetika khas dari pemanfaatan material beton ekspos sebagai finishing adalah warna dan tekstur khas yang dimilikinya. Untuk itu, permainan tekstur asli dari material ini adalah hal dasar yang wajib dilakukan untuk memberikan daya tarik pada pengaplikasiannya sebagai fasad ataupun finishing interior bangunan.

Kamu juga bisa memanfaatkan beberapa jenis tekstur dari material ini sekaligus untuk membuat komposisi yang lebih kaya.

 

Kokoh dengan Bentuk-Bentuk Geometrik berukuran Besar

designboom.com

Jika kamu memilih penggunaan material beton ekspos untuk mendapatkan tampilan kokoh dan kuat pada bangunan, manfaatkanlah bentuk-bentuk geometrik yang besar. Perhatikan ketebalan dan luas dari bentangan bangunan.

Ukuran yang lebih besar dengan finishing beton ekspos ini akan membantu membuat kesan kokoh pada bangunan lebih tersirat.

Ciptakan Fasad Beton Ekspos yang Lebih Dinamis dengan Pola Elemen Dekoratif

curbed.com

Ingin menghindari tampilan fasad beton ekspos yang monoton dan membosankan? Manfaatkan material dengan tone dan karakter yang sama sebagai elemen dekoratif bisa jadi solusi. Mulai dari grass block, roster, dan material serupa lainnya untuk lengkapi tampilan fasad rumah impianmu.

Bermain dengan Warna dan Beton Ekspos untuk Fasad Rumah yang Lebih Hidup

google.com

Selain dengan elemen dekoratif, salah satu cara untuk memberi nilai lebih dinamis pada hunian dengan fasad beton ekspos adalah dengan memberikan palet warna yang lebih kaya. Didominasi warna abu-abu, kamu bisa menambahkan perpaduan warna-warna netral lain seperti abu gelap, hitam, dan putih pada fasad bangunan. Sedikit tambahan warna kontras pada beberapa elemen dekor juga bukanlah hal yang buruk untuk kamu coba.

Mengawinkan Beton Ekspos dengan Material Ekspos Lainnya

google.com

Tak ada salahnya memadupadankan material beton ekspos dengan material ekspos lainnya seperti material batu bata ekspos pada fasad bangunan. Hal ini bisa dilakukan terutama untuk kamu yang menginginkan tampilan industrial pada eksterior bangunan rumahmu. Kombinasi dua karakter material ini memberikan karakter wajah bangunan yang lebih kuat.

Beton Ekspos dengan Permainan Bentuk

dezeen.com

Karena merupakan material buatan yang dicetak, artinya kamu juga bisa bermain dengan bentuk dan teksur dari finishing beton eskpos. Berikan profil pada fasad bangunan untuk hadirkan bentuk yang lebih hidup. Bentukan seperti ini juga bisa menghasilkan permainan bayangan pada fasa bangunan, lho.

Permanis Tampilan Beton Ekspos dengan Vegetasi

archdaily.com

Sebagai sentuhan akhir pada fasad rumah beton ekspos milikmu, tambahkan tanaman atau vegetasi pada bangunan. Tone warna dari material ini yang bersifat netral akan membantu vegetasi yang berwarna hijau tampil lebih stand out dan memberikan suasana lebih hidup pada bangunan dan tentunya visual yang jauh lebih menarik.

Keuntungan lain yang kerap jadi pertimbangan seseorang dalam memilih material beton ekspos sebagai fasad bangunan adalah nilai elegan, minimalis, serta mewah yang diberikannya seperti yang bisa kamu lihat dari beberapa kreasi rumah dengan beton di atas.

Sudah temukan rumah dengan beton ekspos yang paling pas dengan gaya dan seleramu? Intip berbagai produk furniture online Indonesia di Dekoruma! Dekoruma jual rak tv, meja makan, tempat tidur, sofa, kasur, dan rak penyimpanan untuk menyempurnakan rumah beton ekspos milikmu!

Tak hanya furnitur, Dekoruma juga menyediakan jasa desain rumah dengan interior yang bisa disesuaikan dengan model rumah beton ekspos impianmu, lho! Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja kunjungi laman Dekoruma!