Saat ini gaya interior minimalis sudah sangat familiar di telinga. Banyak orang menyukai dan mengaplikasikan bentuk rumah minimalis pada hunian mereka. Bentuk rumah minimalis saat ini banyak ditemui baik di perkotaan maupun di daerah pinggiran sekalipun. Meskipun muncul di tahun 60-an, sampai saat ini bentuk rumah minimalis tetap menjadi primadona rumah masa kini. Nah, untuk kalian yang mau mencontek bentuk-bentuk rumah minimalis, cek yuk 5 bentuk rumah minimalis paling unik yang pernah dibangun!

Bentuk Rumah Minimalis dari Kayu

msn.com

Salah satu bentuk rumah minimalis paling unik adalah rumah dengan bahan kayu. Dibandingkan dengan rumah tembok, rumah kayu terasa lebih natural, Seperti Upside Down House alias rumah terbalik di Desa Szymbark yang berada di Polandia. Sesuai dengan namanya, bentuk rumah minimalis satu ini dibangun secara terbalik dengan bagian atap berada di bawah.

Minimalis dan Mewah, Si Bulat The Dome Home

domeofahome.com

Di Perancis, kita bisa menemui sebuah bentuk rumah minimalis yang cukup unik bernama The Dome Home. Dengan bentuk bulat menyerupai bubble atau gelembung, The Dome Home dibangun dengan dua lantai dan biasanya dimanfaatkan sebagai venue penyelenggaraan pesta festival legendaris dan acara-acara besar.

Bentuk Rumah Minimalis Milik Mukesh Ambani

pinterest.com

Kesan mewah tidak lepas dari bentuk rumah minimalis yang berdiri di atas lahan seluas 4.532 meter persegi ini. Rumah milik  Mukesh Ambani ini disebut-sebut sebagai rumah termahal di dunia.

Bagaimana tidak? Dibangun dan dihuni oleh orang terkaya di India dan nomor sembilan di dunia versi majalah Forbes, bentuk rumah minimalis ini dibangun dengan 27 lantai yang dibeli dengan harga 13,4 triliun Rupiah. Bangunan ini berdiri di Altamount Road yang merupakan kawasan paling mahal di dunia.

Mengusung Konsep Go Green: W House dari Studio Air Putih

blogspot.com

Di tengah tantangan pemanasan global yang melanda dunia, rumah sebagai bangunan yang harus menyediakan kenyamanan baiknya didesain dengan konsep go green. Konsep ini mengedepankan bentuk rumah ramah lingkungan memanfaatkan semua elemen arsitekturalnya untuk mendukung penghematan energi.

Hal ini diaplikasikan melalui jendela yang memaksimalkan pencahayaan dan sirkulasi udara serta kesejukan dari ruang di bawah kantilever membuat rumah ini memiliki bentuk rumah minimalis yang unik.

Split-Grow (Splow) House

youtube.com

Sempitnya lahan perkotaan, mahalnya harga lahan, keterbatasan dana untuk pembangunan, serta tuntutan kebutuhan akan kenyamanan sebuah hunian melahirkan konsep rumah tumbuh.

Secara cerdik,  Delution Architect melahirkan konsep Split-Grow House, rumah split yang tumbuh seiring kemampuan dana dari penghuninya untuk memenuhi perkembangan kebutuhan penghuninya, sambil tetap memperhatikan keselarasan dengan lingkungan sekitarnya.


Itulah kelima bentuk rumah minimalis paling untuk yang pernah dibangun. Sudah punya ide untuk membangun bentuk rumah minimalis sebagai hunian yang nyaman?

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk hunianmu? Yuk, cari furnitur impianmu di toko furniture online Dekoruma! Dekoruma jual side table, tempat tidur, sofa, bahkan jasa desain interior juga tersedia.

Selain itu, ada juga aneka jenis kasur dari merek-merek ternama untuk kebutuhan tidurmu, seperti spring bed Dunlopillo, The Luxe, King Koil, dan Comforta. Dekoruma juga jual sprei dengan aneka motif untuk kasurmu, lho! Tunggu apa lagi? Yuk, cari semua produk keperluan rumahmu di Dekoruma!