Memilih paduan warna cat rumah bisa jadi perkara yang sangat sulit. Belum lagi paduan warna cat rumah akan menentukan seperti apa tampilan akhir dari rumah yang kamu miliki. Untuk kamu yang memiliki rumah minimalis, paduan warna cat yang salah bisa-bisa menghilangkan estetika dari gaya minimalis yang coba kamu tampilkan dari fasad rumah, lho.

Daripada bingung, intip berbagai referensi kreasi paduan warna cat rumah minimalis yang cantik namun tetap estetis dan berkarakter berikut!

Paduan Warna Cat Rumah Netral dan Primer yang Kontras

architecturebeast.com

Dalam membentuk wajah dari rumah minimalis, paduan warna cat rumah tidak boleh terlalu menggunakan banyak warna. Untuk itu, pemilihan paduan warna cat rumah harusnya sangat diperhatikan.

Untuk kamu yang memiliki warna favorit tertentu yang ingin ditonjolkan, kombinasi dari warna-warna netral seperti putih dan abu-abu bisa dengan warna favoritmu yang kontras dari kedua warna tersebut bisa jadi pilihan paduan warna cat rumah minimalis yang tepat.

Implementasikan warna kontras ini pada elemen dekoratif tanpa mengurangi dominasi warna netral. Dengan begitu, kamu bisa membuat paduan warna cat rumah yang tetap minimalis namun dengan warna favoritmu tampil sebagai point of interest.

Paduan Warna Cat Rumah Earthy-Tone untuk Nuansa Hangat

google.com

Banyak orang yang mengidentikkan rumah bergaya minimalis dengan kesan yang dingin dan kaku. Padahal, kamu bisa memilih perpaduan warna cat rumah yang tepat untuk memberikan kesan yang lebih hangat pada rumah.

Warna-warna earthy-tone seperti cokelat, krem, cokelat muda, putih gading, dan palet warna sejenisnya bisa jadi pilihan paduan warna cat rumah minimalis yang tepat untuk hadirkan nuansa lebih hangat dan welcoming pada hunianmu.

Paduan Warna Cat Rumah Pastel untuk Tampilan Lebih Kalem

google.com

Siapa bilang rumah minimalismu tidak bisa tampil manis dan feminim. Sama halnya dengan kreasi paduan warna cat rumah minimalis sebelumnya, warna-warna netral juga bisa jadi sahabat yang akrab dengan warna-warna pastel yang lembut.

Kombinasi paduan warna cat rumah bagian luar ini akan membuat rumah minimalis terasa lebih lembut dan juga manis. Warna-warna feminim lainnya seperti violet, magenta, ataupun tosca juga bisa jadi pilihan lain selain warna pastel untuk berikan kesan lebih manis pada hunian minimalis.

Paduan Warna Cat Rumah Earthy Tone dan Hijau yang Lebih Natural

trendir.com

Rumah minimalis juga bisa diberikan kesan lebih natural dan menyatu dengan gaya tropis di Indonesia dengan pilihan paduan warna cat rumah minimalis yang pas. Hal ini bisa kamu dapatkan dengan memanfaatkan warna-warna earthy tone yang dikombinasikan dengan warna hijau dari tanaman.

Paduan Warna Cat Rumah Monokrom untuk Kesan Lebih Modern

google.com

Kreasi paduan warna cat rumah minimalis satu ini merupakan salah satu yang cukup sering digunakan. Kombinasi warna cat rumah bagian luar yang elegan dengan tone putih, abu-abu, hingga hitam akan memberikan kesan minimalis yang lebih modern dan juga elegan pada hunianmu.

Dengan kesan monokrom yang kuat, paduan warna seperti ini juga membantu bentuk visual dari hunian menjadi fokus yang lebih menonjol.

Paduan Warna Cat Rumah yang Menyejukan dengan Warna-Warna Langit

inhabitat.com

Ingin rumah minimalis milikmu memberikan nuansa menyejukkan yang nyaman seperti rumah pedesaan? Untuk mendapatkan nuansa seperti ini kamu bisa memanfaatkan paduan warna cat rumah dengan warna-warna khas langit seperti biru dan putih. Kombinasikan sedikit dengan warna-warna natural seperti hijau tosca muda dan sejenisnya akan menambah kesan menyejukkan pada hunian.

Paduan Warna Cat Rumah Neon untuk Tampil Standout

thedesignhome.com

Rumah minimalis juga bisa tampil menonjol dan menarik dengan paduan warna cat rumah yang berani. Seperti dengan kombinasi warna netral dengan warna-warna neon yang menyala. Selain lebih modern, warna seperti ini memberikan nuansa lebih artsy dan young pada wajah rumah minimalismu.


Paduan warna cat rumah tak hanya membantu memberikan identitas gaya dari desain rumah, tetapi juga karakter dari pemilik hunian tersebut. Pastikan kamu memilih paduan warna cat luar rumah terkini dan yang tepat dan sesuai dengan seleramu. Paduan warna cat rumah seperti apa yang jadi favoritmu?

Terakhir, jangan lupa lengkapi rumahmu dengan furnitur yang nyaman digunakan, ya! Kabar baiknya, kamu bisa menemukan aneka jenis furnitur berkualitas di Dekoruma, lho! Dekoruma jual meja belajar, kursi malas, rak sepatu, meja makan, lemari pakaian, dan rak dinding. Selain modelnya beragam, pilihan mereknya pun bervariasi, seperti Livien, Heim Studio, dan Funika.

Tak hanya itu saja, kalau kamu sedang mencari kasur baru untuk kamar tidurmu, Dekoruma juga menyediakannya, lho! Ada berbagai jenis kasur dari merek-merek ternama, seperti spring bed Dunlopillo, Comforta, dan King Koil. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!