Keterbatasan luas kerap menjadi permasalahan dalam merancang desain interior ruang tamu minimalis type 36. Padahal, dalam menciptakan ruang tamu minimalis type 36 impian yang nyaman dan juga menarik terkadang luas bukanlah halangan. Dengan kreativitas dan penataan yang tepat, kamu bisa menerapkan konsep yang baik.

Untuk mempermudah, intip inspirasi berbagai kreasi ide ruang tamu minimalis type 36 dengan berbagai konsep berikut!

Gaya Scandinavian pada Ruang Tamu Minimalis Type 36

google.com

Selain tengah digandrungi dan dianggap kekinian, keunggulan menerapkan gaya Scandinavian interior pada ruang tamu minimalis type 36 adalah memberikan nuansa lebih hangat dan tidak monoton tanpa menghilangkan kesan minimalis.

Selain sederhana, kombinasi gaya interior Skandinavian pada interior ruang tamu minimalis type 36 akan membantu memberikan kesan lebih hangat pada ruang tamu kesayanganmu.

Ruang Tamu Minimalis Type 36 yang Terang

google.com

Usir kesan sempit dan sesak pada ruang tamu minimalis type 36 dengan membuat ruang terang secara maksimal. Selain dengan mengatur pencahayaan alami dari jendela dan bukaan lainnya serta pencahayaan buatan dari lampu, pemilihan warna juga sangat berpengaruh dalam memberikan efek lebih terang pada ruang tamu minimalis type 36.

Pilih palet warna yang terang seperti putih dan aplikasikan pada furnitur besar seperti sofa dan coffee table. Kombinasikan dengan warna terang dan lembut lainnya serta hindari penggunaan terlalu banyak warna untuk menghindari ruang terkesan ramai dan sesak.

Sentuhan Alami pada Ruang Tamu Minimalis Type 36

google.com

Sebagai dekorasi, tak ada salahnya memasukkan vegetasi dalam daftar dekorasi ruang tamu minimalis type 36. Kehadiran tanaman hias pada ruang tamu tak hanya memberikan estetika yang lebih menarik tapi juga akan membuat suasana ruang tamu menjadi lebih segar.

Komposisikan tanaman hias ini dengan perabot dan interior ruang tamu keluarga bernuansa earthy tone jika kamu ingin menghidupkan kesan lebih natural dan alami pada interior ruang tamumu.

Ruang Tamu Minimalis Type 36 dengan Konsep Terbuka

google.com

Untuk memberikan kesan lebih luas pada ruang tamu minimalis type 36 pada rumah, jangan ragu untuk menggabungkan fungsi ruang lain menjadi satu kesatuan ruang yang lebih luas. Mulai dari ruang keluarga, ruang makan, bahkan ruang makan dan dapur jadi satu sekalipun bisa kamu kombinasikan dengan kreatif pada ruang tamu minimalis type 36 milikmu.

Cukup hilangkan atau minimalisir sekat ruangan dan biarkan setiap fungsi membentuk ruang yang luas bersama.

Ruang Tamu Minimalis Type 36 dengan Konsep Semi-Outdoor


google.com

Keterbatasan lahan dan ruang bukan alasan untuk tak bisa menghadirkan ruang tamu minimalis type 36 yang nyaman. Kamu bisa membuat ruang tamu minimalis semi outdoor dengan memanfaatkan teras rumah.

Dengan suasana lebih terbuka, ruang tamu akan terasa lebih luas dan nyaman. Yang terpenting adalah memastikan taman atau ruang luar yang berbatasan dengan ruang tamu terancang dengan baik sehingga mampu menunjang kenyamanan dari ruang tamu minimalis type 36 yang kamu miliki.

Kamu tinggal meletakkan kursi teras dan meja. Untuk hiasan, kamu bisa menanam aneka tumbuhan hijau atau menambahkan aquascape mini. Duduk bercengkrama dengan tamu pun makin asyik sambil minum teh dan merasakan semilir udara di teras.

Ruang Tamu Minimalis Type 36 dengan Sentuhan Pop-Art

google.com

Alternatif lainnya untuk membuang jauh ruang tamu minimalis type 36 dari kesan membosankan dan monoton, salah satunya adalah dengan memberikan sedikit sentuhan pop-art pada ruang tamu milikmu.

Pengaplikasian salah satu cabang konsep desain retro ini paling cocok untuk ruang tamu yang mengusung konsep all-white. Dekorasi dan perabot dengan warna-warna kontras khas pop-art akan lebih menonjol dan membuat ruang tamu terasa jauh lebih hidup dan berwarna.

Ruang Tamu Minimalis Type 36 dengan Palet Warna Monokrom

decoist.com

Selain warna-warni pop-art, warna lainnya yang akan buat suasana putih dari interior ruang tamu minimalis type 36 tidak monoton adalah hitam. Padupadan warna hitam pada rak TV, putih pada corak karpet, dan abu-abu pada sofa akan membuat ruang tamu minimalis type 36 terlihat lebih modern dalam panel warna rumah kecil minimalis monokrom. Selain itu, warna monokrom juga terlihat lebih elegan dan mampu masuk pada gaya desain lainnya karena sifatnya yang netral.


Dengan keterbatasan ruang, tantangan dalam merancang ruang tamu minimalis type 36 memang cukup tinggi. Namun, dengan berbagai kreasi tersebut, mewujudkan desain ruang tamu minimalis type 36 impian menjadi mungkin dan mudah.

Pastikan juga kamu menggunakan furnitur yang tepat, ya! Kalau bingung mencarinya, Dekoruma jual Pro Design dan Livien, dua merek furnitur ternama dengan desain yang unik dan efisien sehingga tidak akan membuat hunianmu terlihat sumpek. Yuk, langsung saja cek di Dekoruma!