Salah satu benda yang paling diidamkan oleh seorang penyuka tanaman adalah pot bunga. Saat ini pot bunga dijual bebas di pasaran dengan banyak pilihan jenis dan ukuran. Tapi biasanya pot bunga tersebut sangat mainstream.

pexels.com/@olly

Bagi kamu yang tidak suka dengan pot bunga tersebut, coba simak beberapa kreasi pot bunga minimalis imut berikut ini. Di antaranya ada yang bisa kamu buat atau hias sendiri. Lumayan untuk dijadikan pajangan meja kopi!

1. Pot bunga minimalis dari gabus botol

google.com

Kamu pasti tahu gabus berwarna cokelat dengan bentuk tabung kecil yang biasa digunakan untuk menutup botol anggur. Kalau kamu punya gabus ini, jangan buru-buru dibuang karena bisa dimanfaatkan sebagai pot bunga minimalis seperti ini. Lubangi saja bagian tengahnya menggunakan bor atau pisau kemudian isi dengan tanah dan biji bunga.

2. Pot bunga minimalis dengan tambahan renda

Pot bunga minimalis dari tanah liat yang satu ini adalah pot yang paling populer. Tampilannya yang polos membuat kamu lebih mudah untuk menghiasnya. Misalnya saja menggunakan kain renda berwarna putih. Kamu hanya perlu memotong sesuai dengan ukuran pot bunga minimalis ini, kemudian lem bagian ujung kain renda. Cantik ya?

3. Pot bunga minimalis super imut

pinterest.com

Jika dilihat sekilas, pot bunga minimalis yang satu ini seperti pot mainan penghias rumah barbie karena ukurannya super imut alias sangat kecil. Padahal pot bunga minimalis ini diisi dengan tanaman asli loh.  Pot ini bisa kamu letakkan di atas meja belajar atau pun di pinggiran jendela. Hanya saja, kamu harus memindahkan tanaman ke pot yang lebih besar di kemudian hari karena mereka akan bertambah besar.

4. Pot bunga minimalis dari kain flanel

boredpanda.com

Memelihara atau merawat tanaman di dalam pot bunga minimalis dari kain flanel mungkin terdengar aneh tapi nyata dan menggemaskan! Untuk kamu yang suka menjahit dan bermain dengan kain, cobalah membuat wadah berupa kepala binatang dari kain flanel tebal.

Karena sifat kain flanel menyerap air, jenis tanaman yang tepat untuk diletakkan di sini adalah kaktus mini. Kamu tidak perlu menyiramnya dan membuat pot bunga minimalis imut ini basah. Cukup disemprotkan air saja sesekali.

5. Pot bunga minimalis dari bohlam

google.com

Pernah mendengar tentang terrarium? Itu loh penataan tanaman di dalam wadah kaca. Nah, kalau kamu memiliki bohlam bekas cobalah berkreasi sendiri dan membuat terrarium. Biasanya tanaman yang digunakan adalah kaktus atau tanaman hijau kecil lainnya. Kamu bisa menambahkan bebatuan atau pasir sebagai pengisi bagian dasar. Setelah itu gantunglah bohlam yang sudah diubah menjadi pot bunga minimalis ini menggunakan tali rami atau pita.

6. Pot bunga minimalis kehujanan

Alat apa yang biasanya kamu gunakan untuk menyiram tanaman? Apakah menggunakan gayung atau selang? Cara tersebut sudah terlalu biasa. Coba deh kamu menyiram tanaman menggunakan air hujan buatan seperti yang ada pada pot bunga minimalis imut berikut ini. Kamu hanya perlu menuangkan air ke bagian awan dan nantinya air hujan akan membasahi tanamanmu.


Demikian 6 kreasi pot bunga minimalis imut buat si penyuka tanaman. Kami jamin pot bungamu tidak akan lagi terlihat mainstream. Kreasi-kreasi pot bunga minimalis tadi juga bisa kamu jadikan hadiah ulang tahun untuk teman yang menyukai tanaman. Dijamin mereka akan sangat menyukai dan menghargai pemberianmu. Selamat mencoba!

Temukan ragam dekorasi dan furnitur dengan harga bersahabat hanya di Dekoruma! Dekoruma jual furniture minimalis mulai dari meja, kursi, hiasan dinding, tirai, hingga vas bunga. Dekoruma juga jual kasur The Luxe dan King Koil, lho! Tunggu apa lagi? Yuk, lengkapi semua kebutuhan rumahmu bersama Dekoruma!