Ingin punya kolam hias di bagian belakang rumah? Banyak sekali ide kolam hias keren yang bisa kamu contoh tanpa harus menguras kantong. Desain kolam hias bisa dihadirkan baik di atas maupun di bagian tanah, sepanjang kreativitas kamu bekerja maka kolam hias keren bisa saja muncul untuk menghiasi rumah kediamanmu. Yuk simak bareng Kania untuk 8 ide kolam hias keren untuk segala budget di bawah ini!

Kolam Hias Serba Hijau Dengan Teratai

google.com

Apapun bentuk pilihan kolam hiasmu, cara mudah yang efektif dan tidak mahal adalah mendekorasi dengan tanaman hijau yang segar dan asri. Di antara pilihan tumbuhan yang paling ideal untuk kolam hias, bunga hias teratai kerap hadir menjadi dekorasi indah berkat warna-warni bunganya yang ceria.

Kolam Hias Timbul Dengan Batu Susun


pinterest.com

Sering tampilan eksterior kolam hias bisa menjadi lebih gaya dan menarik berkat elemen tambahan tertentu. Dengan menyusun batu bata atau batu alam secara rapi, kamu bisa punya kolam hias minimalis yang tidak perlu mahal. Jika tidak bisa dihadirkan di tengah lokasi dalam berbentuk bulat, kolam hias dengan gaya petak yang dilekatkan di dinding juga tetap cantik loh.

Menambah Fitur Lampu Untuk Kesan Eksotis


google.com

Tidak perlu repot untuk mencari ide supaya kolam hias tampil elegan. Cukup tambahkan fitur lighting atau lampu berdaya listrik kecil dengan sinar kuning yang temaram. Kombinasi antara elemen air dengan daya pantul lampu sering menghasilkan kolam hias yang tampil elemen, terutama saat malam hari.

Undakan Kecil Untuk Kolam Hias Gaya


google.com

Hindari kesan membosankan di kolam hias dengan menghadirkan gaya bertingkat yang sederhana. Kolam hias dengan ketinggian yang berbeda memanfaatkan ruang vertikal sehingga kolam hias tampil semakin besar dan megah.

Gaya Vintage Di Kolam Hias Idaman


pinterest.com

Trik ampuh untuk menambah kesemarakan dan keceriaan kolam hias tanpa harus mahal adalah dengan  menambahkan aksesoris atau dekorasi unik. Desain vintage sering dipilih karena kesan jadul yang ditampilkan. Baik ember bekas hingga pompa karatan, semuanya cocok ditempatkan di ruang terbuka bersanding dengan kolam hias bergaya tempo doeloe.

Ide Keren Kolam Hias Dari Kayu


youtube.com

Bahan kayu boleh dijadikan material utama untuk penampilan kolam hias yang lain dan tetap natural. Kolam hias buatan sendiri kerap kali menggunakan kayu palet bekas untuk menghindari bengkaknya biaya pembuatan kolam hias. Hasilnya? Nggak kalah cantik!

 

Dinding Air Terjun Untuk Kolam Hias Mewah


homedit.com

Manfaatkan permukaan dinding tempat kolam hias dengan menghadirkan efek air terjun di bagian dindingnya. Fitur pipa berbentuk melebar ini cukup mudah diinstalasi untuk efek mewah yang menenangkan. Tambahan air mancur ini dijamin akan efektif untuk menambah daya tarik keseluruhan dari  kolam hias.

Jembatan Kecil Pelengkap Kolam Hias


pinterest.com

Ide dekorasi kolam hias yang satu ini juga sering digunakan oleh pecinta arsitektur lanskap, yaitu jembatan kecil. Ukuran jembatan juga tidak perlu besar, bisa disesuaikan dengan ukuran kolam hias yang ada. Bentuknya bisa melengkung mengikuti tipe jembatan biasa atau berupa platform datar yang praktis.


Di antara pilihan kolam hias tadi, yang mana yang kamu sukai? Dapatkan juga inspirasi home and living lainnya, serta furnitur untuk rumah impianmu di Dekoruma! Dekoruma jual rak displaymeja makan, lemari pakaian, dan kursi malas buat rumahmu.

Selain furnitur, Dekoruma juga jual VIVERE yang menyediakan beragam jenis dekorasi, mulai dari bingkai foto, vas bunga, hingga pajangan meja. Lengkap banget, ‘kan? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!