Ada banyak objek yang bisa kamu kunjungi untuk refreshing di akhir pekan. Salah satu di antaranya adalah taman air mancur. Dari namanya saja kamu bisa menebak kalau atraksi utamanya adalah air mancur.

Tidak seperti air mancur pada umumnya, taman air mancur ini memiliki pertunjukan yang diiringi dengan musik dan pencahayaan. Air mancur pun seperti sedang menari untuk menghiburmu. Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertunjukan air mancur ini, tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena di Indonesia sendiri sudah ada banyak taman air mancur dan tidak kalah cantiknya!

1. Taman air mancur Sri Baduga, Purwakarta

google.com

Taman air mancur yang pertama adalah taman air mancur Sri Baduga yang ada di Purwakarta. Luasnya cukup besar hingga mengalahkan Wings of Time yang ada di Singapura. Nama taman air mancur ini diambil dari nama seorang raja dari Tanah Pasundan sebagai simbol persatuan Indonesia yang bhineka tunggal ika. Air mancurnya menari dengan cantik ditemani sinar lampu warna-warni dan sesekali membentuk lingkaran.

2. Taman air mancur Surya, Surabaya

blogspot.com

Bagi warga Surabaya, pasti sudah tidak asing lagi dengan taman air mancur Surya yang berada di taman balai kota Surabaya. Taman air mancur yang satu ini tidak begitu besar dan air mancurnya sangat sederhana. Meski demikian, kehadirannya bisa membuat warga Surabaya senang dan bisa bersantai sebentar. Untuk menikmati air mancur ini, pengunjung tidak dikenai biaya sama sekali. Tempat ini juga dilengkapi dengan lintasan jogging sehingga cocok dikunjungi pada pagi dan sore hari.

3. Taman air mancur Sungai Kapuas, Pontianak

google.com

Tahukah kamu kalau kota Pontianak memiliki landmark berupa taman air mancur yaitu taman air mancur Sungai Kapuas? Taman air mancur ini berada di Alun-alun Kota Pontianak, tepatnya di tepian Sungai Kapuas. Selain menikmati air mancur yang mampu menyejukkan suasana, kamu bisa menyaksikan kegiatan warga setempat yang ada di sekitar Sungai Kapuas.

4. Taman air mancur Monas, Jakarta

google.com

Monas alias Monumen Nasional yang ada di Jakarta memiliki banyak atraksi yang bisa menghibur para pengunjung. Selain monumen itu sendiri, ada juga hutan kota dan taman air mancur. Air mancur menari Monas dilengkapi dengan pencahayaan yang menarik sehingga mata para pengunjung pun terhipnotis dan tidak bisa melepaskan pandangannya. Datanglah pada malam hari bersama keluarga ataupun teman ke sini untuk refreshing.

5. Taman air mancur Vanda, Bandung

google.com

Taman air mancur Vanda yang ada di Bandung ini tergolong masih baru karena dibangun untuk memperindah tampilan Bandung menjelang Konferensi Asia Afrika ke 60 tahun 2015 silam. Taman air mancur Vanda merupakan salah satu taman percontohan di Indonesia. Datanglah ke sini pada malam hari supaya bisa menyaksikan air mancur yang warna-warni sambil duduk santai di bangku taman yang sudah disediakan.

6. Taman air mancur Alun Tugu, Malang

wordpress.com

Taman air mancur berikutnya adalah taman air mancur Alun Tugu yang ada di Balai Kota Malang. Ukuran kolamnya cukup besar dan di kolamnya ada banyak bunga teratai yang bermekaran. Pada siang hari kamu bisa menikmati air mancur dan bunga teratai, sedangkan pada malam hari kamu bisa menikmati air mancur yang bermandikan cahaya warna-warni. Jadi sesuaikan saja waktu luangmu karena kapan pun mau datang, taman air mancur Alun Tugu ini selalu terlihat cantik.

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk hunianmu? Dekoruma bisa jadi tempat yang tepat, lho! Dekoruma jual lemari, meja makan, sofa, dan kursi kerja. Tak hanya itu, Dekoruma juga jual hiasan, cermin, dan jam dinding lucu. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!