Desain teras rumah sebaiknya dibuat dengan pemikiran yang matang. Pasalnya, desain teras rumah ini merupakan cermin dari kondisi rumah secara keseluruhan. Kebanyakkan orang akan meletakkan kursi dan meja kecil pada teras rumah masing-masing dilengkapi dengan beberapa dekorasi. Lalu apa yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan teras rumah cantik? Simakinspirasi desain teras rumah cantik persembahan Kania berikut ini untuk tahu jawabannya!

1. Inspirasi desain teras rumah cantik yang memanjang

pinterest.com

Desain teras rumah cantik pertama yang akan Kania bahas ini memiliki bentuk yang sempit memanjang dan berada di sisi kanan kiri pintu masuk. Agar tidak terlihat domplang, sang pemilik teras rumah cantik ini meletakkan dua set meja dan kursi di kedua sisinya.

Set yang pertama memiliki kaki tinggi dan cocok untuk dipakai sambil berbincang, sedangkan yang kedua memiliki kaki rendah sehingga cocok untuk para orang tua bersantai. Sebagai pelengkapnya, teras rumah cantik ini dihias dengan lampu gantung berkonsep vintage dan pot bunga sederhana.

2. Inspirasi desain teras rumah cantik dengan atap yang fleksibel

pinterest.com

Teras rumah cantik biasanya memiliki atap permanen. Akan tetapi, kalau kamu suka berjemur di pagi hari sambil menyeruput satu cangkir kopi yang hangat, coba contek inspirasi teras rumah cantik yang satu ini. Bagian atapnya dibuat khusus menempel pada bangunan rumah.

Bagian atapnya ini tidak menggunakan genteng, melainkan kain terpal yang bisa dibuka atau dilipat dengan mudah. Saat hujan turun bukalah kain terpal ini untuk melindungi furnitur yang ada di teras rumah cantik. Sedangkan saat ingin berjemur di pagi hari, lipatlah kain terpal di teras ini. Fleksibel dan bermanfaat ya.

3. Inspirasi desain teras rumah cantik dengan ayunan

pinterest.com

Bagi kamu yang memiliki kepribadian fleksibel dan ceria, maka inspirasi desain teras rumah cantik ini adalah pilihan yang tepat. Suasananya begitu ceria karena didominasi oleh warna biru muda mulai dari karpet, meja kopi, sofa, dan sarung bantalnya.

Di sisi lainnya ada sebuah ayunan sederhana yang terbuat dari anyaman tali. Sangat nyaman untuk membaca buku di sore hari. Untuk menambah kesegaran, letakkan beberapa pot tanaman hijau yang daunnya selalu dipangkas dengan rapi di beberapa sudut teras rumah cantik milikmu.

4. Inspirasi desain teras rumah cantik tanpa atap

Beberapa model hunian zaman sekarang disertai dengan area teras rumah tanpa atap. Meski tanpa atap, teras rumah cantik milikmu bisa tetap terlihat menarik dan nyaman. Misalnya saja seperti inspirasi teras rumah cantik yang satu ini. Alih-alih menggunakan set kursi dan meja kopi, mereka malah menggunakan meja makan.

Agar area hijau makin banyak, gunakan tanaman merambat pada pagar teras. Bisa juga ditambahkan bunga-bunga warna-warni seperti adenium, kembang sepatu, atau mawar untuk lebih estetik.

Ini bisa jadi ide yang bagus juga kalau kamu sering mengundang teman untuk jamuan makan. Pastikan saja kalau furnitur yang kamu gunakan tahan air dan panas supaya awet dalam waktu lama.

5. Inspirasi desain teras rumah cantik ala tumblr

kelleynan.com

Kamu pasti pernah melihat dekorasi ala tumblr yang sangat kekinian dan chic, bukan? Dekorasi ala tumblr ini bisa jadi inspirasi untuk desain teras rumah cantik juga loh. Elemen yang diperlukan pun tidak rumit. Cukup sediakan sofa nyaman, bunga-bunga dalam pot yang menggemaskan, dan sheer curtain atau tirai tipis untuk menghalau sinar matahari. Setelah itu pasanglah lampu tumblr di bagian atas sebagai pengganti lampu biasa.

Bayangkan pada malam hari kamu bersantai di teras rumah cantik ala tumblr ini dengan sheer curtain yang tertiup angin dan kelip lampu tumblr. Kekinian banget, kan?

Nah sekarang kamu sudah mendapatkan inspirasi desain teras rumah cantik untuk hunian kesayanganmu, inspirasi nomor berapa yang paling kamu sukai? Jangan lupa, kalau ingin melengkapi teras rumah cantik milikmu dengan aneka furnitur berkualitas, kamu bisa menemukannya di Dekoruma yang jual kursi malas, meja teras, hingga kursi panjang.

Tak hanya itu, Dekoruma juga jual Green Leaf, yaitu merek tempat penyimpanan makanan ternama yang terbuat dari bahan berkualitas dan aman untuk kesehatan. Lengkap banget, ‘kan? Yuk, langsung saja cari semua kebutuhan rumahmu di Dekoruma!