Rumah indah bukan berarti rumah yang mewah. Meski rumahmu berukuran kecil dan hanya terdiri dari 1 lantai, kamu tetap bisa memiliki rumah indah. Kuncinya ada pada tata ruang dan pemilihan desain interior yang tepat.

Bagi kamu yang masih ragu dengan pernyataan rumah indah tidak harus mewah, lebih baik langsung saja simak beberapa desain interior dan tata ruang rumah 1 lantai berikut ini!

1. Rumah indah 1 lantai bergaya modern

pinterest.com

Rumah indah yang pertama berukuran cukup mungil, meski demikian kamu tetap bisa membuatnya terlihat menarik dan rapi. Pemilihan furnitur memiliki peran yang cukup penting. Pastikan ukurannya tidak terlalu besar sehingga ruangan tidak sempit dan penghuni rumah indah ini bisa berjalan tanpa halangan.

Untuk dekorasinya, gantungkan beberapa bingkai foto  minimalis. Jangan lupa gunakan tirai yang menjuntai dari atas hingga ke lantai agar langit-langit ruangan terlihat lebih tinggi.

2. Rumah indah meski ruang keluarga dan ruang makan menyatu

pinterest.com

Rumah indah tidak selalu harus mewah dan berbentuk rumah minimalis 2 lantai, bahkan rumah berukuran mungil pun bisa terlihat indah. Misalnya saja rumah dengan desain ruang keluarga menyatu dengan ruang makan karena keterbatasan lahan.

Agar terlihat indah, kamu bisa bermain warna pada furnitur, seperti sofa, sarung bantal, dan coffee table.

3. Rumah indah berkat teknik pencahayaan yang tepat

design-milk.com

Trik lain agar rumah 1 lantai milikmu menjadi rumah indah adalah menggunakan teknik pencahayaan yang tepat. Alih-alih menggunakan lampu biasa di bagian langit-langit, sebaiknya kamu gunakan pencahayaan tidak langsung yang disematkan di balik plafon atau bahkan di balik furnitur.

Warna cahaya lampu bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan gaya dari rumah itu sendiri. Mau warna kuning atau putih, sama cantiknya kok! Kalau kamu mau menciptakan kesan yang lebih dramatis lagi di dalam desain rumah indah milikmu, pasanglah pencahayaan tidak langsung yang mengarah ke atas di dekat pajangan atau lukisan.

4. Tata ruang rumah indah 1 lantai dengan 3 kamar tidur

Memiliki rumah indah 1 lantai dengan ukuran yang luas adalah impian bagi semua orang. Kamu bisa memiliki banyak ruangan dan tidak perlu naik turun tangga untuk berpindah ruang. Kamar tidurnya ada 3 buah, 1 kamar tidur utama dengan kamar mandi pribadi dan 2 buah kamar biasa.

pinterest.com

Tidak tanggung-tanggung, rumah indah yang satu ini memiliki 2 ruang makan. Ruang makan pertama berada di dekat dapur dan digunakan untuk menikmati sarapan. Sedangkan ruang makan kedua berada di dekat ruang keluarga dengan ukuran yang lebih besar. Ruang makan kedua milik rumah indah ini bisa juga digunakan untuk menjamu tamu.

5. Tata ruang rumah indah 1 lantai dengan 2 kamar tidur

pinterest.com

Tata ruang rumah 1 lantai berikutnya sangat sederhana. Ada 2 kamar tidur bersebelahan dengan masing-masing kamar mandi. Area makan digabungkan dengan dapur, sedangkan ruang keluarga berada terhubung dengan teras rumah.

Agar desain yang satu ini bisa tampil sebagai rumah indah, kamu hanya perlu membiasakan diri untuk selalu menjaga rumah tetap rapi dan menggunakan furnitur yang sesuai dengan ukuran ruangan.

Ternyata memiliki rumah indah 1 lantai tidak sulit, kan?

Temukan berbagai macam furnitur dan dekorasi untuk hunianmu hanya di Dekoruma yang jual meja kerja, sofa, kursi makan, tempat tidur, lemari pakaian, lampu gantung, hiasan dinding, hingga pengharum ruangan. Pilihan modelnya beragam, harganya pun ramah di kantong!

Ada juga aneka jenis kasur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Dekoruma jual King Koil dan Comforta dengan kualitas kasur yang tak kalah dengan kasur Serta. Tunggu apa lagi? Yuk, segera lengkapi kebutuhan rumahmu bersama Dekoruma!