Untuk menciptakan hunian yang sempurna, kamu harus memperhatikan semua aspek termasuk aspek-aspek non-arsitektural seperti taman. Memiliki taman yang indah akan menambah tidak hanya estetika dari rumah, melainkan juga kenyamanan karena tanaman membantu memperbaiki sirkulasi dan kualitas udara di hunian.

Taman yang cantik tak harus mahal, kamu bisa memulainya dengan menanam sendiri bibit tanaman di taman kecil milikmu. Berikut adalah berbagai pilihan bibit yang mudah untuk ditanam pemula di taman rumah:

Bibit Bunga Matahari

google.com

Seperti tanaman cabai, tanaman hias satu ini juga bisa ditanam menggunakan biji dari bunga matahari yang telah tua. Selain itu, tanaman bunga matahari termasuk tanaman yang cukup mudah tumbuh dan memiliki perawatan yang tidak ribet asalkan mendapatkan sinar matahari yang cukup.

Bibit Cabai

google.com

Cabai adalah tanaman yang sangat mudah ditanam. Kamu bisa membuat bibit tanaman ini dengan mengeringkan cabai dan mengambil bijinya. Tanaman ini bisa di tanam di dalam pot ataupun langsung di tanah. Selain bermanfaat untuk dikonsumsi, buah cabai yang kemerahan juga kerap dimanfaatkan sebagai tanaman hias.

Bibit Bunga Bougenville alias Bunga Kertas

pinterest.com

Bunga Bougenville atau bunga kertas adalah tanaman hias yang cukup sering ditemui di Indonesia dan digemari karena cukup mudah dirawat. Bibit tanaman ini bisa kamu dapat dengan cara mencangkok pada dahan tanaman Bougenville yang telah dewasa.

Bibit Bunga Melati

google.com

Pilihan tanaman hias lain khas Indonesia selanjutnya adalah bunga melati yang populer akan aromanya. Bibit bunga Melati bisa kamu dapatkan dengan cara stek batang. Stek batang pada bunga Melati cukup mudah. Pilih dahan tanaman bunga Melati yang cukup dewasa, potong menyerong dan rendam ujung dahan yang terpotong di air selama semalaman sebelum kamu tancapkan di tanah humus.

Bibit Bunga Mawar

google.com

Tanaman hias bunga Mawar adalah pilihan tanaman hias lain yang bisa kamu dapatkan bibitnya melalui stek batang. Kunci untuk memastikan bibit dari tanaman yang di-stek adalah pemilihan dahan yang tepat, yaitu dahan dewasa yang sehat.

Bibit Tomat

google.com

Tomat adalah salah satu buah yang cukup akrab dalam keseharian kita. Seperti cabai, bibit tomat bisa kamu dapatkan dari mengeringkan biji buah tomat. Bibit dari buah tomat termasuk mudah untuk bertumbuh asalkan kamu tak pernah lupa menyiraminya dan memberikannya cukup sinar matahari.

Bibit Bunga Pukul Empat

wiki.com

Bibit bunga yang tumbuh dari biji dan sangat mudah tumbuh dan dirawat adalah bibit bunga pukul empat. Nama pukul empat didapat karena bunga-bunga dari tanaman hias ini umumnya bermekaran di sekitar pukul empat sore dan pukul empat pagi.

Bibit Tanaman Cocor Bebek

google.com

Cocor Bebek adalah tanaman hias berbentuk unik yang memiliki proses perkembangbiakkan yang cukup unik, yaitu dengan stek daun. Cukup petik daun cocok bebek yang sudah dewasa dan letakkan di atas tanah. Perlahan tunas-tunas kecil bibit Cocor Bebek akan tumbuh dari buku-buku daun tanaman ini.

Bibit Buah Mangga

google.com

Bibit buah Mangga bisa kamu dapatkan dengan mudah melalui biji. Meskipun mudah untuk tumbuh, menanam buah Mangga memerlukan waktu cukup lama hingga buah bisa dipetik dan dinikmati. Cara lain mendapatkan benih buah Mangga dengan lebih cepat dan mudah adalah dengan melakukan cangkok pada pohon Mangga yang telah dewasa dan berbuah.

Bibit Tanaman Kumis Kucing

google.com

Tak hanya dikenal sebagai tanaman obat, tanaman kumis kucing juga memiliki bunga berwarna keputihan yang cantik. Untuk memiliki bibit tanaman ini tidaklah susah. Tanaman kumis kucing bisa dikembangbiakkan dengan setek batang layaknya bunga melati dan juga bunga mawar. Selain itu, perawatan tanaman ini juga cukup mudah.


Itulah beberapa pilihan  bibit tanaman yang mudah dirawat dan cocok untuk kamu memulai menyempurnakan taman ataupun halaman sisa yang ada dipekarangan rumahmu, mulai dari yang berfungsi sebagai penghias ataupun warung hidup. Meskipun tergolong mudah dirawat, bukan berarti kamu bisa menyepelekan perawatan dari berbagai bibit tanaman tersebut, ya! Sudah siap berkreasi dengan berbagai bibit tanaman favoritmu?

Ingin mengganti furnitur di rumahmu dengan yang baru? Kamu bisa menemukan aneka jenis furnitur berkualitas di Dekoruma, lho! Dekoruma jual kursi makan, rak tv, bean bag, meja belajar, dan lemari pakaian. Model dan ukurannya pun ada banyak sehingga bisa kamu pilih sesuai selera.

Kalau kamu membutuhkan kasur baru untuk menemani tidur nyenyakmu, Dekoruma juga menyediakan aneka jenis kasur dari merek-merek ternama, seperti kasur Alga, King Koil, dan Guhdo. Lengkap banget, ‘kan?

Tak hanya furnitur saja, Dekoruma juga menyediakan layanan jual beli properti melalui Dekoruma Properti. Kamu bisa menemukan aneka jenis properti hunian, seperti rumah dan apartemen dari berbagai daerah di Jabodetabek. Ada rumah dijual di Jakarta Selatan, rumah baru di Depok, hingga apartemen dijual di Jakarta Barat. Yuk, langsung saja cek semuanya di Dekoruma!