Ruang komunal kini menjadi tren sebagai salah satu ruang untuk menciptakan koneksi dan relasi bagi banyak orang, khususnya generasi millenilal. Tak heran berbagai fasilitas ruang komunal dengan desain-desain yang sangat eyecatching mulai menjamur, baik yang dibuat di ruang publik ataupun sebagai fasilitas penunjang dari kawasan komersil.

Penasaran bagaimana rasanya berinteraksi di ruang komunal? Yuk, intip suasana dari berbagai kreasi desain ruang komunal menarik berikut ini:

Desain Ruang Komunal Modern

wordpress.com

Desain ruang komunal satu ini adalah yang cukup sering ditemui saat ini. Sederhana dengan konsep modern mininalis, ruang interaksi ini umumnya berkonsep terbuka dengan pencahayaan yang maksimal. Meskipun sederhana, ruang seperti ini nyatanya cukup nyaman digunakan untuk berinteraksi, lho.

Desain Ruang Komunal Natural

contriber.com

Kini, tak sedikit pula yang bermain dengan pengolahan material untuk menghadirkan konsep ruang komunal yang menarik, seperti dengan mengkombinasikan material kayu dan juga rumput sintesis yang menghidupkan nuansa natural. Penggunaan warna hijau juga cukup digemari karena mampu membuat area komunal terasa lebih menyejukkan.

Desain Ruang Komunal Playful

pinterest.com

Desain ruang komunal juga bisa dibuat menyenangkan dengan pengaplikasian warna-warna primer yang kontras serta pola yang playful. Selain permainan warna, kombinasi antara perabot berbentuk simetrik dan juga berbentuk curvy bisa membantu menghadirkan kesan lebih menarik pada ruang.

Desain Ruang Komunal Outdoor

pinterest.com

Tak hanya di dalam ruangan, ruang komunal juga bisa mengisi sisa-sisa lahan yang berada di luar ruangan. Untuk mengaplikasikan konsep seperti ini, selain memastikan perabot dan furnitur yang digunakan tahan untuk lingkungan luar, utamakan juga kenyamanan penggunaannya. Seperti memberikan peneduh atau kanopi agar ruang komunal tidak panas.

Desain Ruang Komunal Urban Industrial

hirespace.com

Konsep ruang ampitheater memang cukup sering digunakan dalam desain ruang komunal. Untuk membuatnya berbeda, kamu bisa mencoba merancang desain amphitheater industrial bergaya urban seperti desain ruang komunal satu ini. Dengan pemilihan warna monokrom yang diberikan aksen kuning menjadikan area komunal ini terlihat lebih elegan dan modern.

Ruang Komunal dengan Konsep Recycled

creativeboom.com

Ide dalam mengkreasikan ruang komunal bisa hadir dari mana saja, seperti dengan ide daur ulang satu ini. Meskipun berkonsep daur ulang, ternyata desain dari area komunal satu ini cukup sederhana, yaitu dengan mengkombinasikan panel kayu bekas dengan bean bag. Walau sederhana, ruang ini tetap bisa tampil menarik dan memiliki konsep yang kuat.

Konsep Ruang Komunal Indoor yang Hijau

wuyizz.com

Menikmati interaksi di taman dalam rumah atau ruang terbuka hijau lainnya tentu sangatlah menyenangkan. Suasana serupa bisa juga kamu hadirkan pada desain ruang komunal seperti pada desain area komunal seperti ini. Kombinasi antara warna hijau, rumput sintetik, vegetasi dan juga bentuk-bentuk yang organik memberikan kesan yang alami layaknya ruang-ruang terbuka hijau pada umumnya.

Ruang Komunal yang Tercipta dari Tangga

google.com

Area ruang komunal bisa kamu hadirkan dimana saja dengan memanfaatkan ruang-ruang sisa. Mulai dari koridor hingga foyer, juga area tangga. Seperti yang bisa kamu lihat pada desain area komunal satu ini. Dengan memanfaatkan area tangga sebagai area komunal dengan rancangan level  yang dinamis dan pengaplikasian warna-warna yang berani menjadikan area komunal satu ini tampil menarik dan terlihat menyenangkan.

Ruang Komunal sebagai Playground

contemporist.com

Tak sedikit orang yang menjadikan desain ruang komunal sebagai playground aatau taman bermain yang menyenangkan seperti yang bisa terlihat dari desain area komunal satu ini. Penggunaan ayunan sebagai pengganti kursi tak hanya membuatnya terlihat unik, tapi juga menarik orang untuk mencobanya. Tentu akan sangat menyenangkan menghabiskan waktu di ruangan ini, bukan?


Keberadaan area komunal menjadi hal yang sangat menarik, mengingat kini perkembangan teknologi membuat berbagai komunikasi dan interaksi terjadi secara virtual. Menghabiskan waktu di ruang-ruang komunal juga perlahan menjelma menjadi gaya hidup dan juga salah satu metode membangun bisnis melalui koneksi dan relasi yang terjadi di ruang tersebut. Tertarik mengunjungi dan merasakan serunya suasanya di berbagai area komunal yang ada di sekitarmu?

Kamu sedang mencari aneka dekorasi untuk menghias hunianmu? Dekoruma adalah solusi yang tepat! Dekoruma jual jam dinding, lukisan, tirai, karpet, cermin, dan masih banyak lagi.

Selain dekorasi, Dekoruma juga jual kursi bar, meja makan, dan lemari dapur, lho! Khusus untuk kamar tidur, Dekoruma jual spring bed dari merek-merek ternama, seperti Dunlopillo dan King Koil. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja berburu dekorasi dan perabotan impianmu di Dekoruma!