Rumah kontemporer merupakan bentuk modern dari estetika arsitektur. Dengan berkembangnya banyak gaya desain, banyak pula arsitek yang menggabungkan berbagai gaya dan aliran ini hingga menghadirkan gaya desain yang kini lebih dikenal sebagai rumah kontemporer.

Desain dari rumah kontemporer sering tampil stand out dan menonjol karena campuran berbagai gaya dan aliran. Rumah kontemporer juga hadir tanpa karakteristik yang menyerupai karena influence dari setiap aliran dan gaya desain yang mungkin berbeda.

Berikut berbagai kreasi desain rumah kontemporer dari berbagai penjuru dunia yang bisa memberikan inspirasi dan imajinasi mengenai desain rumah kontemporer.

Desain Futuristik pada Rumah Kontemporer

archdaily.com

Dirancang oleh Cañas Arquitectos, rumah kontemporer yang berada di Costa Rica ini mengkombinasikan komposisi bentuk geometrik yang formal dengan sudut yang dinamis sehingga menghadirkan hunian rumah kontemporer yang modern dan memiliki nuansa desain futuristik.

Desain Rumah Kontemporer dengan Permainan Sudut

homeadore.com

Permainan sudut dinamis yang tak wajar juga menjadi hal yang menonjol dari rumah kontemporer yang berlokasi di Singapura ini. Dirancang pada 2014 oleh Mercurio Design Lab, hunian pribadi untuk keluarga ini seolah menjadi definisi baru dari arsitektur modern.

Tanpa membuat desain rumah keluarga ini melenceng, gaya kontemporer pada hunian ini berhasil memberikan wajah yang menarik tanpa membuang suasana homey yang diperlukan rumah.

Penerapan Bentuk Organik untuk Rumah Kontemporer

homeadore.com

Rumah kontemporer selanjutnya merupakan karya dari SBM Studio yang berlokasi di Kharkov, Ukrania. Rumah kontemporer satu ini mampu memberikanmu berbagai suasana dari berbagai gaya desain mulai dari gaya desain rumah tropis, modern, hingga industrial.

Pengaplikasian material mentah yang diekspos, penataan dan pemafaatan lanskap tanaman serta kombinasi antara bentuk geomterik dan organik memberikan nilai tambah dari desain kontemporer satu ini.

Rumah Kontemporer dengan Elemen Garis yang Dinamis

pinterest.com

Wajah desain rumah kontemporer juga bisa didapatkan tanpa memberikan gubahan masa yang terlalu rumit. Dengan permainan sudut dan elemen garis yang dinamis, kesan kontemporer dan modern juga bisa didapatkan seperti yang bisa kamu lihat dari rumah bergaya kontemporer karya Atrium Architects yang berlokasi di dekat kota Moskow.

Perpaduan Material dan Gubahan Masa pada Rumah Kontemporer

trendir.com

Kombinasi dari penggunaan material, pola, dan gubahan masa yang lebih berani juga bisa jadi salah satu cara menciptakan gaya desain rumah kontemporer. Rumah yang berlokasi di pinggir pantai karya Parsonson Architects ini kaya akan berbagai bentuk, penggunaan material yang kontras serta mix and match pola yang menonjol untuk menciptakan gaya kontemporernya. Dan yang terpenting hunian ini tetap terlihat menarik dan juga nyaman untuk dihuni sebagai hunian pribadi.

Rumah Kontemporer dengan Konsep Tower

archdaily.com

Rumah kontemporer satu ini merupakan hasil renovasi, atau lebih tepatnya transformasi dari hunian konvensional menjadi sebuah karya arsitektur kontemporer yang menarik.

Jika hunian umumnya melebar kesamping, rumah ini dibangun secara vertikal layaknya menara. Selain itu, hal yang menarik lainnya dari hunian kontemporer ini adalah pemilihan material yang kontras namun tetap menciptakan komposisi yang estetis namun tidak konvensional.

Rumah Kontemporer dengan Wajah Minimalis

pinterest.com

Lahir dari berbagai perpaduan gaya desain, rumah kontemporer satu ini merupakan eksplorasi dari gaya minimalis yang lebih jauh. Rumah beraliran kontemporer yang berlokasi di Portugal ini merupakan karya dari Sequeira Architects sebagai rumah pribadi modern.

Dengan bentuk dasar yang sangat sederhana serta pemilihan warna yang monoton, wajah dari hunian kontemporer ini tetap bisa tampil menonjol meski berada di kawasan yang dipenuhi berbagai desain rumah minimalis konvensional


Itulah beberapa kreasi rumah kontemporer yang dirancang oleh berbagai arsitek di penjuru dunia. Tak sulit menciptakan rumah kontemporer untuk hunian pribadi karena pada dasarnya tak ada aturan yang mengikat rancangan pada gaya kontemporer.

Kamu juga bebas berkreasi dan mengaplikasikan serta memadupadankan berbagai gaya dan daya tarik pribadi untuk melahirkan rumah kontemporer idamanmu. Selamat berkreasi dan ciptakan gaya kontemporer pada hunian impianmu!

Jangan lupa lengkapi juga bagian interiornya dengan furnitur dari Dekoruma, ya! Ada beragam furnitur yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Dekoruma jual meja komputer, tempat tidur, rak tv, kursi lesehan, sofa bed, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada juga aneka jenis kasur dari merek-merek ternama untuk menemani tidur nyenyakmu, seperti spring bed The Luxe, King Koil, dan Comforta. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja kunjungi laman Dekoruma dan cari semua produk keperluan rumahmu!