Pada mulanya Pak Hanung menginginkan rumahnya dihiasi oleh perabot dan dekorasi berwarna kayu. Namun, sang istri rupanya punya selera yang bertolak belakang dengan dirinya. Istrinya bersikeras ingin mengaplikasikan warna monokrom ke dalam rumah mereka.

Untuk mengakomodasi dua keinginan yang berbeda ini, akhirnya Interior Design Partner Dekoruma, Rahmania Parentsia (Nia), menerapkan desain interior bergaya Korea pada ketiga ruang utama yang saling terhubung, yaitui interior ruang keluarga, ruang makan, dan dapur. Bagi Nia, interior bergaya Korea bisa menjadi benang merah dari perpaduan dua skema warna yang diterapkan nantinya.

Rp 9.347.250

 Kabinet TV Custom Multipleks & HPL

Warna-warna kayu yang menjadi favorit Pak Hanung dirasa cocok untuk diaplikasikan di ruang keluarga. Kabinet atau rak TV yang menampilkan corak kayu beserta dekorasi dengan warna-warna membumi dapat membangun suasana hangat di ruang berkumpul ini. Sedikit sentuhan industrialis dari rangka besi hollow berwarna hitam (hollow steel black) tampil menjadi aksen penegas di antara skema warna ini.

Rp 1.640.700

Livien Meja Tamu French Country 

Ruang keluarga ini juga dilengkapi dengan loose furnitur yang memperkuat tampilan gaya Korea. Coffee table dari Livien hadir dengan perpaduan warna white ivory dan maple yang memikat. Dengan ukuran yang cukup lebar, meja kopi ini dapat menjadi penyeimbang di tengah ruangan, lacinya juga bisa dipergunakan sebagai storage tambahan. Terbuat dari kayu mahoni menjadikan meja kopi ini sama kokohnya dengan furnitur custom yang ada di sekelilingnya

Rp 3.950.000

Maesta Steven Sofa 3 Dudukan Abu-Abu Taupe

Rp 3.641.616

 Rak Dinding Custom Multipleks & HPL

Skema warna monokrom bukan berarti sama sekali tidak dihadirkan di ruangan ini. Guna menciptakan keselarasan desain, Nia memadukan warna-warna kayu ini dengan furnitur dan pernik berwarna netral, seperti sofa taupe dari Maesta Steven dan karpet bermotif monokrom. Masing-masing terbuat dari material khusus dalam ruangan (indoor) yang mudah dibersihkan, dan yang terpenting kehadirannya memastikan kenyamanan saat berkumpul bersama di ruangan ini.

Rp 1.747.470

Livien Meja Makan Transformer

Karena ruang keluarga, ruang makan. dan dapur saling terhubung satu sama lain, ruang makan sebagai ruang transisi  masih membawa nuansa kayu yang di hadirkan di ruang keluarga. Ruang makan memaksimalkan tampilan gaya korea yang natural dengan menggunakan set furnitur makan dari Livien. Kegunaannya begitu praktis, meja makan dari kayu mahoni ini bisa dilipat sewaktu-waktu saat sedang tidak dibutuhkan.

Rp 516.000

Livien Kursi Stool Kotak Dark Brown

Penataan ruang terbuka ini sesungguhnya sangat menguntungkan bagi Pak Hanung dan istri karena memungkinkan keduanya untuk saling berinteraksi meskipun sedang melakukan kegiatan yang berbeda. Selain itu, dengan penggunaan cat warna putih dan dekorasi yang minim, ruangan dengan konsep open plan ini terasa lebih luas dan nyaman.

Rp 3.932.500

Kabinet Atas Custom Multipleks & HPL

Rp 3.932.500

Kabinet Bawah Custom Multipleks & HPL

Karena sebagian besar aktivitas sang istri dihabiskan di dapur, maka skema warna favoritnya, hitam dan putih (monokrom), akhirnya di terapkan di area ini. Warna hitam tampil elegan dari material solid surface pada countertop dan susunan mozaik di bagian

blacksplash.
 Di antaranya, warna putih terlihat rapi membalut kabinet yang memiliki profil berbingkai pada permukaannya, yang menjadi ciri khas desain bergaya Korea.

Rp 1.423.529

Backsplash Mozaik

Ingin memiliki hunian senyaman rumah ini? Tidak perlu bingung lagi, Dekoruma Home siap membantu menentukan desain apa yang cocok untuk rumahmu, tentunya dengan berbagai pilihan material berkualitas. Saatnya wujudkan hunian impianmu jadi kenyataan!