Buah hati tentu merupakan anugerah yang sangat luar biasa dalam hidup kita. Bukan hal yang mengherankan bila para orang tua mempersiapkan kebutuhan untuk si kecil dengan sebaik-baiknya seperti baju bayi, perlengkapan makan dan minum si kecil, dan tentunya bak mandi bayi.

Dalam membersihkan tubuh si kecil pastinya memerlukan bak mandi bayi khusus. Biasanya bak mandi bayi digunakan sampai usia satu bulan. Ada begitu banyak jenis dengan fungsi dan harga yang berbeda di pasaran. Di antara banyaknya pilihan, pasti membuat kamu bingung. Maka dari itu, simak artikel ini untuk memilih bak mandi bayi yang tepat buat si kecil!

1. Kenali Bahan Utama Bak Mandi Bayi

google.com

Perhatikan bahan utama pembuat bak mandi bayi. Sebaiknya bak mandi terbuat dari plastik yang kuat dan juga ringan sehingga tidak repot untuk memindahkan dan membersihkannya.

Perlengkapan bayi juga harus aman dan tidak mengandung racun, contohnya bahan polypropylene plastic. Namun kini terdapat bak mandi tipe vinyl yang dapat diisi dengan angin sebelum dipakai. Tipe ini tidak kokoh sehingga dikhawatirkan akan membahayakan si kecil.  

2. Ukuran Bak Mandi Bayi

google.com

Kedalaman dan besar ukuran bak mandi bayi harus cukup. Yang jelas jangan terlalu dalam karena resiko bayi dapat tenggelam. Bak mandi bayi jangan juga terlalu besar dan tidak sebanding dengan ukuran tubuh si kecil karena pinggiran bak mandi bayi dapat digunakan untuk berpegangan oleh si kecil jika sewaktu-waktu si kecil ingin berdiri.

3. Kaki Bak Mandi Bayi

pinterest.com

Kaki bak mandi bayi kadang luput dari perhatian, padahal kaki bak mandi bayi merupakan bagian vital dalam bak mandi itu sendiri. Pilihlah bak mandi bayi yang memiliki kaki-kaki anti-slip atau paling tidak berdiri di atas keramik kamar mandi anti-slip. Beberapa bak mandi bayi ada yang berbahan karet sehingga kamu tidak perlu takut bak mandi bayi akan bergeser.

4. Perhatikan Alas Bak Mandi Bayi

google.com

Perlu diperhatikan bahwa tidak sedikit alas bak mandi bayi yang licin saat terkena air. Karena itu sebaiknya para orang tua membeli bak mandi bayi yang anti slip karena kaki bayi juga masih sangat halus yang mana jika menggunakan bak mandi bayi sembarangan akan membuat bayi mudah tergelincir.

5. Perhatikan Sudut Bak Mandi Bayi

momtricks.com

Tidak semua produsen bak mandi bayi memperhatikan hal ini. Pilihlah sudut-sudut bak mandi bayi yang tidak tajam. Perhatikan juga setiap permukaan bak mandi bayi yang dapat berpotensi menggores kulit si kecil karena bahannya yang kasar.

6. Harga Bak Mandi Bayi

google.com 

Ingat, masalah harga jangan memaksakan diri. Usahakan membeli bak mandi bayi yang sesuai dengan budget yang kamu miliki. Pilihlah dengan bijak bak mandi bayi kamu yang juga memiliki kualitas terbaik. Jika dengan budget terbatas namun sudah mendapatkan bak mandi bayi yang sesuai kebutuhan, kenapa harus memilih tipe bak mandi bayi yang jauh lebih mahal?

7. Kualitas Bak Mandi Bayi

Kualitas bak mandi bayi dapat dilihat dari berbagai faktor yang dimiliki seperti di atas. Yang tak kalah penting adalah brand. Pilihlah dari brand yang terkenal dan dapat dipercaya karena brand memiliki pengalaman dan standar yang mumpuni dibanding merk-merk lain yang tidak terkenal.

google.com

Dengan memiliki bak mandi bayi yang berkualitas tinggi, kamu juga tidak perlu membeli bak mandi bayi lagi suatu saat karena bak mandi bayi berkualitas jelas mengutamakan keselamatan dan keawetan yang tinggi untuk si kecil.

Lengkapi semua kebutuhan si kecil bersama Dekoruma! Dekoruma menyediakan tempat tidur bayi, kursi anak, meja anak, dan furnitur lain dari merek ternama seperti Funika dan Livien untuk menunjang tumbuh kembangnya. Yuk, rawat si kecil bersama Dekoruma!

Kalau kamu sedang mencari aneka peralatan makan dan minum, ada juga di Dekoruma, lho! Dekoruma jual piring, mangkuk, gelas, cangkir, sendok dan garpu dengan kualitas terbaik yang aman untuk kesehatan.