Warna cat kamar yang kamu pilih dapat mempengaruhi suasana hati dan pikiranmu dengan mudah. Hal ini sangat berpengaruh bagi kamu yang ingin menjadikan kamar sebagai tempat paling personal, tempat di mana kamu bisa menjadi dirimu sebebas-bebasnya.

Lalu warna cat kamar seperti apa yang sesuai dengan kepribadianmu? Kalau kamu bingung dalam menentukannya, kamu bisa mencoba inspirasi warna cat kamar menurut Zodiak yang telah Kania rangkum di bawah ini!

1. Capricorn – White Cream

homepolish.com

Capricorn dalam kesehariannya dikenal sebagai seorang pekerja keras yang menyukai aktivitas di luar ruangan. Maka waktu yang dihabiskan di dalam kamar akan ia gunakan sepenuhnya untuk beristirahat. Cat dasar tembok warna cream yang merupakan campuran dari warna abu-abu dan putih cocok menjadi pilihan warna cat kamar untuk membuat seorang Capricorn nyaman di dalam kamar tidur utama dan fokus beristirahat.

2. Aquarius – Pale Blue

homepolish.com

Di mana ada elemen air, disitulah seorang Aquarius dapat menemukan kebebasannya. Nggak hanya memiliki ikatan yang kuat dengan elemen air, Aquarius juga lihai mengendalikan elemen tersebut. Oleh karena itu, warna cat kamar yang menandakan kejernihan, seperti cat kamar berwarna biru pucat (pale blue) yang dipadukan dengan furnitur minimalis, dapat mendatangkan ketenangan yang lebih untuk seorang Aquarius.

3. Pisces – Biru Laut

homepolish.com

Nggak perlu diragukan lagi, laut adalah habitat asli seorang Pisces. Dengan mengaplikasikan cat kamar berwarna biru laut, seorang Pisces dapat merasa bahwa inillah tempat di mana ia seharusnya tinggal. Sedikit sentuhan natural dari elemen kayu pada furnitur akan memaksimalkan efek relaksasi yang dihadirkan cat kamar ini.

4. Aries – Cokelat Krem

hgtv.com

Seorang Aries penuh dengan kejutan dan spontanitas. Sebagai zodiak pertama, Aries juga menandakan kemurnian dan keoptimisan. Seluruh sifat ini membuat seorang Aries nggak takut untuk mencoba hal-hal baru, termasuk bereksperimen dengan warna cat kamar beserta dekor ruangan.

Biarpun begitu, cuma ada satu warna cat kamar yang bisa menyeimbangkan sifat Aries yang spontan, yaitu warna cokelat krem. Padukan dengan dekorasi penuh motif untuk menandakan keberanian zodiak berlambang domba ini, misalnya dari pilihan sprei.

5. Taurus – Forest Green

stylecaster.com

Seorang Taurus memiliki sifat yang sangat serius, ia akan mempertimbangkan baik-baik setiap keputusannya. Untuk itu, Taurus membutuhkan rasa aman yang cukup agar dapat mengambil keputusan dengan tenang. Taurus juga memiliki kedekatan dengan unsur-unsur alam, maka warna-warna yang membumi, seperti forest green, dapat dipilih sebagai warna cat kamar tidur untuk Taurus.

6. Gemini – Kuning Muda

homepolish.com

Keceriaan nggak bisa dilepaskan dari sosok seorang Gemini. Meski selalu memberikan energi positif ke mana pun ia berada, nggak jarang seorang Gemini jadi cepat marah saat ia merasa terganggu. Kuning muda adalah warna cat kamar yang dapat menenangkan amarah seorang Gemini dan mengembalikan keceriaannya.

7. Cancer – Abu-Abu Muda

homepolish.com

Sebagai seorang yang sangat sensitif, Cancer membutuhkan waktu istirahat yang nggak cuma cukup, tapi juga efektif. Warna putih yang menenangkan merupakan warna cat kamar yang dapat membuat seorang Cancer mendapatkan waktu istirahat yang lebih berkualitas. Apalagi jika dilengkapi dengan kasur berkualitas. Selain itu, warna cat kamar ini juga dapat memulihkan energinya sehingga ia kembali bersemangat untuk beranjak melanjutkan aktivitas.

8. Leo – Merah Marun

hgtv.com

Leo sangat suka menjadi pusat perhatian, sangat jujur dengan apa yang ia katakan. Cat kamar berwarna merah marun dapat memperlihatkan karakter seorang Leo yang dominan dan berani ini. Gaya interior kamar tidur yang menampilkan kesan elegan juga bisa diterapkan untuk menyempurnakan tampilan warna cat kamar ini.

9. Virgo – Taupes

hgtv.com

Seorang Virgo akan menemukan kenyamanannya saat berada di dalam ruangan yang tertata rapi dan bersih. Namun, bukan berarti ia nggak suka menggunakan dekorasi. Justru Virgo sangat memperhatikan setiap detail dekorasi di kamar tidurnya. Warna cat kamar taupe bisa diaplikasikan pada kamar seorang Virgo agar agar ia memainkan dekorasi yang memiliki warna-warna lebih berani.

10. Libra – Soft Pink

homepolish.com

Bagi seorang Libra, ia akan merasa berada dalam zona nyamannya saat terdapat ketenangan dan keseimbangan di sekelilingnya. Selain itu, Libra juga memiliki sisi feminin yang lebih dibandingkan zodiak lainnya. Warna-warna cat kamar yang halus dan feminin, seperti soft pink, akan dengan mudah membuat Libra merasa menjadi dirinya sendiri.

11. Scorpio – Dark Blue atau Hitam

homepolish.com

Pernah mempertimbangkan interior rumah serba hitam? Terkadang kamu takut untuk menggunakan cat kamar berwarna gelap ke dalam kamarmu. Namun, justu warna cat kamar seperti inilah yang dibutuhkan oleh seorang Scorpio. Pribadinya yang passionate dan penuh gairah ternyata cocok dengan kesan intens yang diberikan warna cat kamar ini.

12. Sagitarius – Burnt Orange

apartmentheraphy.com

Tempat seperti apa yang membuat seorang Sagitarius merasa nyaman dan menjadi dirinya sendiri? Dimana pun tantangan dan petualangan itu ada. Karena itu, seorang Sagitarius ingin selalu merasakan keceriaan di kamar tidurnya. Cat kamar berwarna burnt orange ini dapat membuatnya merasakan petualangan yang menarik.


Nah, apa warna cat yang tadi Kania bahas sudah sesuai dengan zodiakmu? Atau malah kamu menyukai interior untuk zodiak lain? Jangan lupa untuk cek inspirsi home and living lainnya di Dekoruma, ya!

Selain artikel, kamu juga bisa menemukan aneka furnitur di Dekoruma. Dekoruma jual lemari anak, meja makan, sofa, dan kursi lesehan. Pilihan mereknya pun ada banyak, seperti Funika, Heim Studio, dan Pro Design.

Kalau kamu sedang mencari kasur baru, Dekoruma jual Comforta, King Koil, dan Guhdo, tiga merek kasur ternama yang terjamin kualitasnya. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!