Ingin mengubah tampilan interior rumah? Tak perlu repot, kamu bisa melakukan dekorasi rumah dengan cara sederhana untuk ciptakan penampilan yang lebih segar. Salah satunya, kamu bisa menempelkan hiasan dinding dari kayu yang siap menyempurnakan interior rumah minimalis sekaligus memberikan kesan natural pada ruangan.

Sebagai referensi, kali ini Kania akan memberikan ide kreatif hiasan dinding dari kayu yang bisa kamu pasangkan di rumah. Apa saja itu?

Karya Seni Murah dari Kayu Palet

Kayu palet seringkali dipakai sebagai alas sebuah barang dan difungsikan sebagai peti kemas pengiriman barang. Meskipun banyak orang membuang bungkus kiriman kayu palet, kamu bisa memanfaatkannya untuk diubah menjadi hiasan dinding yang artistik dan terkesan mahal.

pinterest.com

Ide pertama, kamu bisa membuat hiasan dinding dari kayu palet dengan sentuhan warna untuk ditempelkan di ruang tamu atau kamar. Tak lupa, kamu juga bisa menambahkan kata dan kalimat tertentu sehingga penampilannya semakin menarik.

hometriangle.com

Jika ingin hiasan dinding dari kayu dengan kesan lebih simpel, ide berikut ini juga sangat cocok untuk kamu tempelkan. Ya, kamu bisa menempelkan hiasan dinding dari kayu seperti contoh, menggabungkan beberapa motif kayu palet untuk menambahkan aksen baru pada dinding yang polos.

Floating Shelves Artistik

pinterest.com

Ide lainnya, kamu bisa membuat hiasan dinding berupa floating shelves atau rak dinding yang dibuat dari kayu bekas. Tak perlu membelinya, kamu bisa membuat floating shelves dengan sangat mudah, cukup memotong kayu bekas sesuai keinginan kamu, kemudian memasangkannya pada dinding menggunakan paku.

Selain mempercantik dinding, floating shelves bisa kamu fungsikan untuk berbagai keperluan, misalnya untuk meletakkan pajangan di interior ruang tamu, difungsikan sebagai rak penyimpanan benda-benda berbobot ringan atau dipakai untuk menyimpan plakat.

google.com

Jika bosan dengan floating shelves bergaya standar, kamu juga bisa berkreasi membuat floating shelves berbentuk hexagon atau segitiga yang tentu memberikan kesan unik pada ruangan.

Clipboard Stylish dari Kayu

blogspot.com

Untuk mempercantik ruangan kerja atau ruang belajar di rumah, kamu bisa memasang clipboard berbahan kayu di salah satu dinding ruangan. Selain terkesan stylish, hiasan dinding dari kayu berupa clipboard ini bisa kamu manfaatkan untuk menempelkan berbagai macam benda personal, seperti post-it notes atau foto polaroid. Kamu bisa buat sendiri hiasan dinding yang satu ini. Untuk jenis kayunya, kamu bisa menggunakan kayu jati belanda atau gaharu.

Poster Kayu

google.com

Poster dari material kertas sangat umum ditemukan di banyak rumah. Jika ingin berbeda, kamu bisa menempelkan poster yang diukir langsung diatas kayu yang tentunya jauh lebih awet, natural dan unik ketimbang poster kertas. Sebagai inspirasi, kamu bisa membuat poster kayu dengan gambar tokoh favorit, atau poster kayu yang berisikan kata-kata motivasi.

Taman Vertikal

googlr.com

Dekorasi lainnya, kamu bisa membuat taman vertikal sederhana dari kayu. Cukup memilih tembok dinding yang terpapar sinar matahari cukup, kamu bisa membuat taman vertikal di rumah dengan frame kayu untuk menopang beban dari pot tanaman. Umumnya, taman vertikal banyak dibuat di dinding bagian depan rumah, namun kamu juga bisa membuat taman vertikal di bagian samping rumah supaya unik dan berbeda dari kebanyakan rumah.

Bingkai Foto Unik

google.com

Hiasan dinding dari kayu juga bisa berupa bingkai foto yang memuat berbagai momen berharga bersama orang-orang terkasih. Jika bosan dengan frame foto berbentuk kotak, kamu bisa membuat bingkai foto unik seperti berbentuk lingkaran atau berupa poster hanger.

Ide hiasan dinding dari kayu diatas siap menjadikan ruangan kamu lebih menawan dan tidak membosankan. Ingin menemukan inspirasi lain untuk dekorasi rumah? Kunjungi artikel Kania lainnya melalui Dekoruma!

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk hunianmu? Dekoruma solusinya! Dekoruma jual kursi teras, sofa, meja tv, meja makan, dan lemari pakaian dengan aneka model serta ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Tak hanya itu saja, Dekoruma juga jual kasur dari merek-merek ternama untuk menemani tidur nyenyakmu, lho! Beberapa di antaranya adalah kasur King Koil, The Luxe, dan Guhdo. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!