Desain ruang tamu di rumah mungil memberikan tantangan tersendiri bagi pemilik rumah. Jika sampai salah ditata, maka sudah bisa dipastikan ruang tamu akan dibiarkan menjadi dekorasi belaka tanpa fungsi yang jelas. Jadi, trik desain ruang tamu di dalam rumah mungil harus bisa menyulap ruangan tampak lebih besar tapi tetap nyaman. Tidak butuh sulap atau sihir, ini 7 desain ruang tamu yang bisa dicoba dengan pas di rumah mungil milikmu!

Perpaduan Nyaman & Gaya


pinterest.com

Tidak yakin bagaimana membuat desain ruang tamu di rumah mungil yang benar- benar maksimal? Membuat desain ruang tamu yang nyaman untuk digunakan bisa dilakukan dengan cara menambah dekorasi dan elemen visual yang penuh relaksasi. Kuncinya adalah penataan yang rapi dan nyaman.

Cermin Cantik Di Dinding

pinterest.com

Jangan remehkan kehadiran dinding yang bisa membuat ruangan terbatas menjadi terasa lebih lapang. Akan ada efek dramatis di desain ruang tamu jika penataan cermin ini dilakukan dengan tepat, terutama dengan memanfaatkan pantulan cahaya yang ada di sekitar ruangan rumah mungil milikmu.

Maksimalkan Ukuran Furnitur


pinterest.uk

Kalau rumah agak mungil, mungkin kamu akan merasa enggan mengisi interior ruang tamu dengan perabot atau furnitur yang berukuran besar. Inspirasi desain ruang tamu di atas memperlihatkan penataan furnitur yang maksimal hingga bisa menampung 4-5 orang dewasa secara nyaman. Pastinya, tidak ada perasaan sempit atau sesak di desain ruang tamu yang satu ini!

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan furnitur fungsional, seperti rak dinding pada desain ruang tamu ini untuk memaksimalkan tempat penyimpanan. Temukan furnitur tersebut di Dekoruma. Dekoruma jual rak dinding dengan aneka model dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan seleramu.

Dekorasi Merangkap Fungsionalitas Tinggi

freshome.com

Mengubah ruang terbatas menjadi desain ruang tamu dengan benda- benda favoritmu pasti akan membuat siapapun mzkin betah di rumah. Jika ada sisa dinding yang kosong, isi saja dengan rak buku untuk membuat statemen dekoratif. Dengan menggunakan nuansa warna yang sama, rak built-in yang praktis bisa menambah ruang storage.

Desain Ruang Tamu Out-Of-The-Box


pinterest.com

Gaya mix and match di desain ruang tamu di atas hadir menjadi sebuah ruang nyaman dan bisa ditempati secara ideal. Untuk penataan kreatif desain ruang tamu di rumah mungil, dibutuhkan perspektif yang berbeda, misalnya padu padan gaya furnitur, penggunaan elemen akrilik yang elegan, sampai berani mengaplikasikan tema yang berbeda untuk satu hasil desain ruang tamu yang unik dan nyaman. Untuk menambahkan kesan yang hangat, kamu juga bisa menambahkan karpet dengan motif unik.

Ruang Retreat Penuh Karakter


interiorsbycolor.com

Sesekali melenceng dari desain ruang tamu yang standar atau konvensional bisa membuahkan hasil yang bikin pangling loh. Curi inspirasi desain ruang tamu yang keren di atas, di mana perpaduan bahan velvet, motif hewan, dekorasi oriental hingga dinding hitam menjadikan desain ruang tamu yang bikin berdecak kagum.

Titik Seimbang Interior Minimalis


pinterest.com

Konsep interior minimalis bisa jadi keputusan tepat untuk desain ruang tamu di rumah mungil. Hal yang penting adalah mencari keseimbangan interior sehingga tercipta harmoni yang nyaman dalam desain ruang tamu. Inspirasi desain ruang tamu di atas menggabungkan antara permainan tekstur finishing material dinding dengan lantai kayu yang licin. Tampil juga beberapa dekorasi bertekstur serupa yang saling melengkapi, seperti ornamen dekorasi dinding dan pojok ruangan.

Nah, itulah tujuh desain ruang tamu yang bisa kamu coba pada rumah mungil milikmu. Selamat mendesain!

Jika kamu sedang mencari aneka furnitur untuk melengkapi ruang tamumu, Dekoruma jual meja komputer, kursi sofa, laci, hingga rak display dengan aneka model dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan ukuran ruangan. Tak hanya furnitur saja, Dekoruma juga jual cermin dan jam dinding, lho! Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek dan temukan di Dekoruma!