Hari gini masih berpikir kalau ingin memiliki taman harus menyediakan lahan luas? Yuk, buang pemikiran tersebut jauh-jauh karena dengan ide kreatif kamu pun bisa mewujudkan taman depan rumah minimalis lahan sempit. Seperti ini inspirasinya!

1. Taman depan rumah minimalis lahan sempit dengan perapian

google.com

Bagi kamu yang memiliki lahan memanjang di rumah, coba buat taman depan rumah minimalis lahan sempit dengan tempat duduk yang lengkap dengan perapian. Sesuaikan bentuk tempat duduk dengan bentuk lahan. Tambahkan bantal-bantal dekorasi cantik untuk menghiasnya.

Kalau mau memodifikasi desain ini, meja perapian bisa diganti menjadi panggangan untuk BBQ. Jangan lupa, kamu pun bisa menanam aneka tanaman hijau, seperti tanaman hidroponik berukuran kecil pada bagian pinggir taman depan rumah minimalis lahan sempit ini.

2. Taman depan rumah minimalis lahan sempit yang minim tanaman

google.com

Sebuah taman tidak selalu diisi dengan banyak tanaman. Misalnya saja seperti inspirasi taman depan rumah minimalis lahan sempit yang satu ini. Poin utamanya justru tempat duduk yang sangat nyaman. Pohon hanya ada di bagian sudut sebagai penyejuk suasana. Kehadiran lampu dinding eksterior bisa membuat taman depan rumah minimalis lahan sempit ini terlihat lebih elegan.

3. Taman depan rumah minimalis lahan sempit berkonsep kering

google.com

Inspirasi taman depan rumah minimalis lahan sempit berikutnya adalah konsep taman kering. Ketika kamu menerapkan konsep ini, berarti tidak ada tanah yang terlihat di taman. Umumnya bagian tanah ditutup dengan bebatuan berukuran besar atau kerikil.

Keunggulan dari taman depan rumah minimalis lahan sempit yang satu ini adalah si penghuni rumah tidak perlu repot merapikan tanah yang bercipratan ketika turun hujan. Tampilannya pun sangat minimalis dan cantik.

4. Taman depan rumah minimalis lahan sempit dengan kolam mini

google.com

Meski lahan yang kamu miliki ukurannya terbatas, bukan berarti kamu tidak bisa membuat kolam koi di tengah taman depan rumah minimalis lahan sempit. Misalnya saja seperti inspirasi desain taman yang satu ini. Kolam ikan dibuat dalam ukuran kecil juga dan diisi dengan ikan koi yang berukuran kecil hingga sedang agar mereka tetap nyaman. Setelah itu tanamlah beberapa bunga cantik dan tanaman hijau berukuran sedang.

Untuk menciptakan kesan yang minimalis, kamu bisa menggunakan keramik putih untuk melapisi jalur jalan kaki menuju pintu masuk rumah.

5. Taman depan rumah minimalis lahan sempit serba hijau

google.com

Menanam berbagai tanaman warna-warni dan dalam ukuran yang berbeda pada satu tempat, bisa menciptakan kesan yang sempit jika tidak direncanakan dengan baik. Oleh karena itu, kamu yang ingin bermain aman sebaiknya hanya menanam tanaman depan rumah. Selain lapang, taman depan rumah minimalis lahan sempit ini pun jadi terlihat lebih segar.

6. Taman depan rumah minimalis lahan sempit dengan paving block

google.com

Jika lahan yang tersedia tidak memungkinkan untuk langsung ditanami tanaman karena kurang subur, cobalah menggunakan keramik teras atau paving block untuk menciptakan kesan yang rapi dan lebih hidup. Kemudian tanaman favoritmu bisa diletakkan di dalam pot cantik atau dibiarkan merambat di atas atap. Taman depan rumah minimalis lahan sempit pun bisa terasa lebih sejuk.


Demikian 6 inspirasi untuk taman depan rumah minimalis lahan sempit yang bisa kamu tiru. Dengan begitu, rumahmu akan terlihat indah dan asri bagai rumah dengan lahan luas. Kamu sendiri tertarik untuk membuat taman yang seperti apa?

Terakhir, jangan lupa lengkapi juga bagian dalam rumahmu dengan aneka furnitur dari Dekoruma! Ada banyak jenis furnitur yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Dekoruma jual kursi makan, coffee table, sofa, tempat tidur, hingga meja rias.

Kamu sedang mencari rak serbaguna untuk menyimpan aneka barang? Dekoruma juga bisa menjadi solusi yang tepat, lho! Dekoruma jual Ninebox, yaitu merek rak penyimpanan yang sangat praktis dan hemat tempat. Yuk, langsung saja cek semuanya di Dekoruma!