Siapa yang nggak bersemangat menyambut peringatan hari kemerdekaan?

Bukan hanya sekedar menjadi momen peringatan merdekanya Indonesia, hari agustusan juga acapkali dijadikan momen kebersamaan antar masyarakat. Hal itu terbukti dari banyaknya permainan, kuis, acara nonton bareng, bahkan ada beberapa daerah yang melakukan upacara bendera.

Namun, merayakan kemerdekaan nggak terbatas pada berpartisipasi pada acara agustusan saja, lho. Kamu bisa merayakan kemerdekaan melalui dekorasi di rumah. Nggak perlu bingung, ini dia dekorasi agustusan a la Kania!

Dekorasi kemerdekaan, mulai dari mana?

Seringkali orang bingung bagaimana cara memperingati hari kemerdekaan di rumah. Kebanyakan orang merasa berpartisipasi dalam lomba di kompleks perumahan atau antar kelurahan sudah cukup. Tapi tahu nggak, kalau kamu bisa menambah semarak peringatan kemerdekaan negara tercinta di rumah? Jawabannya lewat dekorasi!

dekoruma.com

Dekorasi seperti apa yang harus disiapkan? Kamu bisa memulainya dengan hiasan dinding. Pilihan hiasan dinding nggak terbatas dengan apa yang dijual di toko saja, momen peringatan kemerdekaan ini bisa menjadi kesempatanmu unjuk gigi lewat proyek DIY!

Mulailah membuat hiasan dinding dari kertas berbentuk kipas-kipas cantik dari kertas origami atau kertas crepe berwarna merah dan putih yang melambangkan bendera negara Indonesia. Selain itu, kamu juga bisa menggantung hiasan pesta berbentuk segitiga terbalik dengan motif zig-zag merah putih.

Meja camilan, satu sajian untuk semua

Apa sih, yang nggak boleh dilupakan saat acara atau pesta? Ya, makanan! Pesta apapun rasanya kurang lengkap tanpa kehadiran makanan dan camilan-camilan renyah yang akan kamu santap bersama keluarga, teman, juga tetangga.

dekoruma.com

Saran Kania, buatlah daftar camilan yang kira-kira akan disukai tamu undangan dan keluargamu. Tempatkan camilanmu dalam toples yang kuat dan rapat supaya nggak cepat melempem. Jangan lupa, perlengkapan alat saji makan juga harus kamu hitung dengan teliti. Jangan sampai nanti ada tamu undanganmu yang nggak kebagian alat makan. Nggak lucu, kan, kalau sampai ada tamu yang terganggu gara-gara hal sepele ini?

Minuman segar yang membangkitkan semangat

dekoruma.com

Hidupkan semangat ’45 di rumahmu dengan minuman segar pelepas dahaga! Setelah sekian lama mengobrol bersama, akan ada saatnya di mana kamu dan tamumu merasa haus. Nah kalau sudah begitu, segelas minuman segar bisa menjadi penyemangat!

Banyak variasi minuman yang bisa kamu pilih. Umumnya, masyarakat Indonesia senang memilih sirup atau minuman soda untuk disajikan. Tata dengan rapi gelas-gelas untuk dipakai, sajikan sirup-sirup favorit keluarga, dan gunakan peralatan saji 

serving tray 
penuh dengan permen sebagai pemanis.

Taplak meja cerah sebagai finishing touch

dekoruma.com

Setelah seluruh poin esensial untuk pesta kemerdekaanmu lengkap, saatnya menambahkan finishing touch untuk dessert corner-mu! Cerahkan suasana pesta yang semarak dengan pilihan taplak meja berkualitas! Di dekoruma.com, kamu bisa menemukan taplak-taplak meja terbaik dengan pilihan warna dan motif. Nggak usah takut dengan bujet, ada banyak variasi yang bisa disesuaikan dengan kantongmu.

Supaya makin ceria, pilihlah tamplak berwarna cerah seperti merah terang seperti salah satu warna bendera Indonesia. Kamu bisa mempertimbangkan warna putih jika menyukai warna-warna nertral yang ‘aman’. Kalau taplak meja bukan seleramu, kamu bisa menggantinya dengan

table runner.

Nah, itulah tips dan trik menyiapkan dekorasi a la hari kemerdekaan Indonesia di rumah a la Kania. Apa kamu tertarik mencobanya? Yuk, langsung saja klik Dekoruma dan temukan dekorasi impianmu di sana. Selamat mencoba!

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk rumahmu? Daripada pergi ke toko fisik, kamu bisa membelinya secara online lewat Dekoruma. Ada beragam furnitur dan dekorasi, seperti lukisan, rak dinding, meja rias, karpet, dan masih banyak lagi. Yuk, langsung saja kunjungi laman Dekoruma dan wujudkan rumah impianmu!