Pencahayaan sangat penting dalam desain arsitektur rumah, baik di bagian dalam maupun luar ruangan. Berbagai jenis lampu yang dapat digunakan. Salah satunya adalah lampu dinding yang kini akan kita bahas. Di pasaran, tersedia berbagai lampu dinding dengan desain yang atraktif, unik dan menarik. Mulai dari desain sederhana hingga lampu dinding berdesain kompleks. Harga yang ditawarkan masing-masing lampu dinding pun bervariasi.

Lalu seperti apa sih macam-macam desain lampu dinding yang ada di pasaran dan bisa kita gunakan baik di dalam maupun di luar rumah?

Lampu dinding modern

google.com

Saat ini lampu dinding modern bisa dengan mudah ditemui. Model lampu dinding modern saat ini biasanya memiliki fitur tahan karat sehingga bisa ditempatkan di manapun, termasuk di area outdoor. Lampu dinding jenis ini sangat fleksibel karena mudah dipadukan dengan berbagai konsep desain interior rumah.

Lampu dinding model one way

google.com

Terdapat dua jenis lampu dinding, yaitu lampu dinding dengan satu arah sorotan dan lampu dinding yang memiliki lebih dari satu sorotan, bisa dua arah sorotan atau bahkan lebih. Lampu dinding dengan model ini sangat cocok ditempatkan di dinding ruang baca atau dinding kamar mandi yang membutuhkan arah sorotan lampu terfokus pada satu titik.

Lampu dinding minimalis

Menyesuaikan dengan gaya interior minimalis yang tengah naik daun, lampu dinding minimalis pun saat ini banyak dijual di pasaran. Lampu dinding minimalis bisa terlihat sangat menarik karena dengan model yang sederhana akan menampakkan kesan yang elegan dan berkelas. Model ini cocok untuk ditempatkan di area ruang tamu atau kamar tidur utama.

Lampu dinding karakter

forhomestudio.com

Pilihan lampu dinding yang satu ini sangat tepat jika diletakkan pada kamar tidur anak-anak. Dengan karakter tertentu, seperti bunga, bulan, bintang atau karakter kartun, lampu tidur yang menyala di malam hari ini memberi kesan unik dan menggemaskan pada kamar anak-anak. Selain itu, lampu ini pun dapat berfungsi sebagai lampu tidur.

Lampu dinding industrial

google.com

Selaras dengan desain industrial yang kini semakin diminati, lampu dinding industrial pun tidak ketinggalan perkembangannya. Mengedepankan warna-warna monokromatik dan menampakkan warna asli dari material menjadi ciri khas gaya industrial, lampu dinding industrial tidak jarang sengaja menggunakan pipa-pipa bekas sebagai materialnya.

Itulah kelima desain lampu dinding yang saat ini beredar di pasaran. Sesuaikan pemilihan desain lampu dengan desain interior rumah maupun ruangan yang akan kamu pasangi lampu, ya!

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk hunianmu? Dekoruma bisa jadi tempat yang tepat, lho! Dekoruma jual meja rias, kursi makan, sofa, dan lemari pakaian. Selain model dan ukurannya beragam, pilihan mereknya pun ada banyak, seperti Livien, Heim Studio, dan Pro Design.

Tak hanya itu saja, ada juga aneka jenis kasur dari merek-merek terkenal untuk menemani tidur nyenyakmu, seperti spring bed The Luxe, King Koil, Comforta, dan Dunlopillo. Tunggu apa lagi? Yuk, cari semua produk keperluan rumahmu di Dekoruma!