Tertarik dengan kemegahan dari arsitektur klasik? Model arsitektur klasik memang tidak ada matinya dan masih digemari hingga saat ini. Selain memberikan nilai estetik yang lebih artistik, arsitektur klasik juga memberikan tampilan yang elegan dan juga megah. Tak heran jika gaya arsitektur ini dengan mudah menyebar dan diminati masyarakat dunia.

Inilah berbagai bangunan terkenal di dunia yang menjadi ikon dari arsitektur klasik yang wajib para pecinta arsitektur klasik ketahui!

Ikon Arsitektur Klasik, St Paul’s Cathedral di London

blogspot.com

Tak lengkap membahas arsitektur klasik tanpa memasukkan Gereja St. Paul’s Cathedral di London. Dengan kubah yang ikonik, bangunan klasik ini menjadi salah satu landmark yang memperindah cityscape dari kota London.

Gereja bersejarah ini sendiri telah ada sejak awal abad ke-7 dan kemudian dibangun ulang dan direstorasi berkali-kali hingga memiliki tampilan megah seperti saat ini. Tak hanya sebagai tempat ibadah, bangunan klasik ini kini menjadi daya tarik wisata tersendiri di London.

Cologne Cathedral dengan gaya Arsitektur Gotik

wordpresss.com

Dengan Arsitektur Klasik bergaya Gotik  kelas berat, Cologne Cathedral yang dibangun sejak 1248, terhenti pada 1473 dan selesai pada 1880 hadir dengan kesan gaya klasik yang berbeda. Karya arsitektur katedral ini bahkan disebut sebagai masterpiece arsitektur Gotik di dunia dan terus menerus direstorasi karena dianggap sebagai warisan di dunia arsitektur.

Perpaduan Arsitektur Klasik dan Modern di Museum Louvre

squarespace.com

Tak hanya megah karena arsitektur klasik yang dimiliki museum yang dulu merupakan tempat tinggal keluarga kerajaan, bangunan ini juga populer karena kehadiran piramid kaca yang sangat ikonik.

Setiap tahunnya puluhan ribu orang mengunjungi kemegahan arsitektur klasik dari museum Louvre di Perancis yang menyimpan banyak koleksi barang seni klasik yang populer dunia.

Perjalanan Panjang Arsitektur Klasik di Hagia Sofia

wikipedia.org

Awalnya dibangun sebagai gereja, sempat menjadi mesjid, dan kini menjadi museum, Hagia Sofia merupakan salah satu ikon dari arsitektur klasik bergaya Bizantium terbesar dan terpopuler.

Dibangun pertama kali pada abad ke-7, Arsitektur Klasik pada Hagia Sofia memiliki perjalanan sejarah yang panjang dibalik keindahan dari arsitektur dan interiornya.

Kemegahan Arsitektur Klasik Buckingham Palace di London

royal.uk

Siapa tak tahu kemegahan dari arsitektur klasik satu ini? Kini menjadi tempat tinggal keluarga kerajaan Inggris, banyak peristiwa bersejarah dunia yang pernah terjadi di bangunan bergaya arsitektur klasik yang telah berdiri sejak abad ke-18 ini.

Keunikan Arsitektur Klasik pada Menara Pisa

google.com

Terkenal karena strukturnya yang miring, menara Pisa juga merupakan ikon arsitektur yang terkenal dengan gaya arsitektur klasik menawan. Dihiasi dengan berbagai ornamen dan detail arsitektur klasik yang khas dan cantik, membuat daya tarik dari objek arsitektur dunia satu ini makin banyak diminati berbagai turis dari penjuru dunia.

Arsitektur Klasik Neo-Gotik pada Gereja Katedral Jakarta

google.com

Di Indonesia juga terdapat bangunan bergaya arsitektur klasik yang cukup ikonik. Dengan gaya arsitektur klasik neo-gotik yang populer di Eropa, bangunan ini dirancang dan dibangun oleh Pastor Antonius Dijkmans dan diresmikan pada tahun 1901.


Arsitektur Klasik nyatanya digemari tak hanya tampilannya yang cantik, namun nilai estetika yang tak lekang oleh jaman. Tertarik untuk miliki hunian dengan gaya arsitektur klasik? Pastikan kamu lengkapi interior rumah klasik milikmu dengan berbagai perabot dan dekorasi bergaya klasik yang bisa didapatkan secara online di Dekoruma!

Selain dekorasi, Dekoruma juga menyediakan aneka jenis kasur dari merek-merek ternama untuk kebutuhan tidurmu, lho! Beberapa di antaranya adalah spring bed Dunlopillo, Florence, dan King Koil yang pastinya dengan kualitas material terbaik. Lengkap banget, ‘kan? Yuk, langsung saja cari semua kebutuhan rumahmu di Dekoruma!