Denah rumah 3 kamar tergolong denah rumah minimalis yang cukup luas dan biasanya dihuni jumlah anggota keluarga yang tidak sedikit. Untuk itu, konfigurasi dan program ruang pada denah rumah 3 kamar bisa susah-susah gampang. Mulai dari kebutuhan ruang yang lebih banyak, hingga kebutuhan lahan yang lebih luas bisa menjadi tantangan tersendiri dalam menata dan merancang denah rumah 3 kamar terbaik.

Bingung denah rumah 3 kamar seperti apa yang cocok untuk kebutuhan dan tentunya seleramu? Yuk, simak beberapa kreasi dari desain denah rumah 3 kamar yang sederhana namun tetap apik dan fungsional serta nyaman berikut.

Pertimbangkan Aksesibilitas setiap Kamar pada Fungsi Penunjang

 

home-designing.com

Pada saat memiliki jumlah kamar yang banyak, kamu mulai harus mempertimbangkan ketersediaan ruang penunjang seperti kamar mandi. Meskipun kamu tak bisa memberikan setiap kamar tidur kamar mandi, pastikan setiap kamar pada denah rumah 3 kamar yang kamu rancang memiliki aksesibilitas yang baik pada ruang tersebut sehingga penghuni tak perlu melewati fungsi lain—khususnya ruang publik seperti ruang keluarga—untuk menggunakan kamar mandi.

Denah Rumah 3 Kamar dengan 2 Lantai

google.com

Untuk denah rumah 3 kamar dengan lahan terbatas namun kebutuhan ruang relatif luas, tak ada salahnya membuat rumah 2 lantai. Jika penghuni berusia relatif muda, tak ada salahnya membuat semua kamar berada di lantai 2 untuk memisahkan area pribadi dan juga publik. Namun, jika ada penghuni rumah yang berusia tua, pertimbangkan untuk menyediakan kamar pada lantai dasar denah rumah 3 kamar milikmu.

Penempatan Kamar pada Denah Rumah 3 Kamar dalam Satu Area

home-designing.com

Meskipun tak berdiri di dua lantai, menempatkan setiap kamar pada denah rumah 3 kamar pada satu area yang sama adalah hal yang baik untuk diimplementasikan. Hal ini dikarenakan akan mempermudah pembagian zoning pada denah rumah 3 kamar milikmu serta akan membuat pemisahan akan fungsi privat dan publik menjadi jauh lebih praktis.

Pastikan juga area privat pada denah rumah 3 kamar milikmu jauh dari sumber kebisingan dan juga area publik namun tetap mampu diakses sirkulasi baik udara (ventilasi) maupun cahaya (jendela rumah).

Utamakan Kenyamanan Setiap Kamar pada Denah Rumah 3 Kamar

home-designing.com

Salah satu tantangan dalam merancang denah rumah 3 kamar adalah memastikan setiap ruangan kamar pada denah rumah 3 kamar memiliki kenyamanan paling maksimal. Untuk itu, pastikan setiap kamar tetap mendapatkan sirkulasi udara lewat ventilasi dan pencahayaan yang baik sebagai kebutuhan dasar untuk membuat atmosfer ruangan menjadi nyaman.

Hindari juga kamar dengan hal-hal yang mungkin bisa menganggu kenyamanan seperti berdekatan dengan garasi rumah, dapur, atau jalanan.


Itulah beberapa kreasi desain denah rumah 3 kamar dengan berbagai komposisi ruang dan ukuran yang mungkin saja bisa menjadi pilihan paling tepat untuk mewujudkan denah rumah 3 kamar impianmu.

Jangan lupa lengkapi denah rumah 3 kamar milikmu dengan perabot dan dekorasi interior terbaik! Tak perlu repot, karena segala kebutuhan untuk mewujudkan denah rumah 3 kamar milikmu bisa didapatkan dengan mudah secara online di Dekoruma.

Selain jual furnitur, Dekoruma juga menyediakan aneka kasur nyaman dari ragam merek. Dekoruma jual kasur Lady Americana dan King Koil untuk menemani tidur nyenyakmu. Yuk, mulai kreasikan denah rumah 3 kamar impianmu!