Paving block atau susunan lantai bata dengan berbagai variasi umumnya untuk penggunaan outdoor, adalah sebuah teknik dekorasi lantai untuk hasil yang lebih menarik, elegan dan indah. Konkrit pada paving block bisa hadir dalam motif dan pola yang berbeda- beda, sesuai imajinasi untuk landscape taman yang paling atraktif. Jika kamu sedang mencari ide paving block terbaik, yuk langsung saja simak 7 variasi paving block yang boleh kamu coba langsung di rumah atau propertimu.

Pola Simetris Yang Imajinatif


google.com

Dengan permainan pola simetris yang sempurna, paving block bisa tampil mencuri perhatian setiap yang berlalu lalang. Warna natural paving block yang sering dipadukan biasanya adalah abu-abu dan bata merah yang kokoh dan rapi bila dipasangkan pada halaman rumah, jalan ataupun tempat parkir kenderaan. Kombinasi pola ini bisa dihadirkan sesuai selera pula, tanpa ada batas tanpa imajinasi kamu selaku desainernya.

Anyaman Interlocking Paving Block


google.com

Tampilan standar paving block yang sudah umum adalah bentuk interlocking yang saling mengunci antara paving block yang satu dengan paving block yang lain. Supaya tampilan paving block kian indah, kamu  boleh memilih sisi paving block yang memiliki uliran yang tidak kaku seperti bata paving block biasa. Hasilnya, tercipta pola desain lantai yang lebih menawan secara keseluruhan.

Pola Paving Block Dengan Hijau Rumput


youtube.com

Aplikasi paving block yang spesifik ini adalah kombinasi antara paving block konkrit dengan tanah tempat tumbuhnya rumput hijau yang cantik. Tampilan paving block demikian sering ditemukan di bagian outdoor taman supaya tampil sebuah karya landscape yang lebih lugas dan berbaur sempurna dengan kehadiran taman hijau merata.

Lingkaran Cantik Paving Block Di Luar


pinterest.com

Bentuk paving block melingkar indah juga adalah salah satu pola paving block yang cukup menjadi favorit terutama untuk bagian depan halaman rumah atau tempat berkumpul. Ada kesan terfokus yang menjadikan paving block melingkar punya keindahan tersendiri dan boleh dihadirkan sebagai variasi paving block yang berbeda dengan bentuk persegi lainnya.

Warna Cerah Depan Rumah


google.com

Walau sering hadir dalam warna standar seperti abu dan merah bata, paving block juga bisa tampil penuh inovasi warna seperti inspirasi variasi paving block di atas. Cara pewarnaan paving block umumnya adalah dengan menggunakan cat khusus yang bersifat waterproof dan anti selip. Pengecatan paving block juga bisa dilakukan secara individual demi menghasilkan karya lantai yang unik, menarik dan asyik dipandang.

Instalasi Paving Block Modern Atraktif


google.com

Paving block yang serba atraktif ini dirancang sebagai satu kesatuan landscape yang penuh aksen dekoratif. Dimulai dari  motif utama yang seragam berupa jalinan empat segi yang ditandai paving block hitam kecil di tengah untuk satu hasil paving block sempurna.

Simpel Tapi Tetap Menarik

google.com

Lebih suka gaya minimalis termasuk pada tampilan paving block untuk rumahmu? Coba saja inspirasi paving block yang satu ini dengan gaya yang tidak ribet tetapi tetap terkesan cantik berkat permainan warna dan penyusunan bata konkrit yang kreatif. Pemakaian warna kuning pada paving block terkesan kontras dengan warna alami yang dominan, tetapi memberikan sebuah keunikan tersendiri yang menarik dan lain daripada yang lain.

Itulah beberapa variasi paving block yang bisa kamu gunakan di rumah. Sesuaikan dengan gaya eksterior rumah agar antar elemen terlihat lebih harmonis, ya!

Ingin mengganti furnitur rumahmu dengan yang baru? Di Dekoruma, kamu bisa menemukan aneka jenis furnitur berkualitas dengan harga bersahabat, lho! Dekoruma jual tempat tidur bayi, rak tv, sofa, dan lemari pakaian. Khusus untuk ruang makan dan dapur, Dekoruma jual meja makan, kursi bar, dan lemari dapur. Model dan ukurannya pun ada banyak sehingga bisa kamu pilih sesuai selera.

Kalau kamu justru sedang mencari kasur baru untuk kamar tidurmu, Dekoruma juga jual kasur The Luxe, kasur Guhdo, kasur Dunlopillo, dan kasur King Koil, tiga merek kasur terkenal yang memiliki kualitas terbaik dan bukan abal-abal. Tunggu apa lagi? Yuk, cari semua kebutuhan rumahmu di Dekoruma!