Mendekorasi kamar remaja adalah hal yang cukup rumit. Pasalnya masa remaja ini adalah masa peralihan dari masa kanak-kanak menuju dewasa. Benda kesukaannya di masa kecil bisa saja berubah, terutama untuk remaja perempuan. Yang dulunya suka dekorasi kamar dengan tema Barbie, mungkin sekarang lebih suka dengan tema minimalis. Tapi satu hal yang paling umum, mereka jarang menolak dekorasi kamar remaja sederhana dengan tema pink.

Oleh karena itu, kali ini Kania mau membagikan ide untuk dekorasi kamar remaja sederhana bertema milenial pink. Pastinya yang tidak terlihat norak dan bisa digunakan sampai para remaja beranjak dewasa. Simak yuk!

1. Dekorasi kamar remaja sederhana dengan dinding pink

google.com

Dekorasi kamar remaja sederhana dengan tema pink bukan berarti seluruh isi kamar tersebut harus berwarna pink, melainkan cukup beberapa elemen saja. Misalnya saja mewarnai satu bidang dinding dengan warna pink dan bagian dinding lainnya menggunakan wallpaper dinding bermotif bata.

Jika ingin menonjolkan sisi yang lebih girly, gunakan saja beberapa item warna pink mulai dari sarung bantal hingga bagian pintu laci. Agar dinding tidak polos begitu saja, lampu tumblr bisa dipasang dengan pola sesuai selera.

2. Dekorasi kamar remaja sederhana dengan kain serba pink

blogspot.com

Kamar tidur adalah salah satu ruangan yang menggunakan elemen kain paling banyak, mulai dari tirai, kelambu, sprei, sarung bantal, dan juga alas duduk. Jika ingin merombak kamar anak dan menerapkan dekorasi kamar remaja sederhana, mengganti warna kain di dalam kamar adalah jalan termudah dan termurah.

Mau menyamakan motif semua kain atau tidak, kami serahkan kepada selera masing-masing. Tapi Kania menyarankan untuk menghindari kain yang berwarna pink dari ujung ke ujung. Sebaiknya, pilih kain yang memiliki warna pink pada motifnya saja agar kamar tidak terlihat norak dan sesak.

3. Dekorasi kamar remaja sederhana nan elegan untuk dua remaja

pinterest.com

Keterbatasan lahan saat ini memaksa anak-anak untuk menghuni satu kamar bersama dengan kakak atau adiknya. Tapi jangan jadikan ukuran kamar sebagai alasan untuk tidak memberikan dekorasi kamar remaja sederhana ya.

Ide dekorasi kamar remaja sederhana yang satu ini bisa membuat kamar berukuran sedang untuk dua orang terlihat lebih elegan. Gunakanlah kelambu dan sofa kecil berwarna pink pastel pada masing-masing tempat tidur. Untuk spreinya, pilihlah yang modelnya menjuntai hingga ke lantai. Terakhir, tambahkan karpet berwarna senada agar kamar terasa lebih nyaman. Terakhir, tambahkan cermin dengan bingkai emas untuk menyempurnakan dekorasi kamar remaja sederhana ini.

4. Dekorasi kamar remaja sederhana perpaduan pink dan abu-abu

pinterest.com

Perpaduan warna pink dan abu-abu cukup digemari oleh para remaja lantaran suasananya tidak terlalu girly namun tetap terlihat cantik. Jika ingin dekorasi kamar remaja sederhana ini terlihat “adil”, cobalah untuk menggunakan warna pink pada bagian tirai, kursi, sebagian bantal dan abu-abu pada selimut, side table, dan sebagian bantal.

5. Dekorasi kamar remaja sederhana a la Skandinavia

google.com

Biasanya kamar bergaya interior Skandinavia didominasi dengan warna putih, abu-abu, atau cokelat. Bagaimana jika kali ini menerapkan dekorasi kamar remaja sederhana ala Skandinavia dengan dominasi warna pink? Hasilnya ternyata cantik juga loh.

Kunci utamanya adalah menggunakan warna pink pastel agar suasananya tetap lembut. Jangan lupa tambahkan elemen-elemen kain yang menambah kenyamanan. Selebihnya, hindari menggunakan terlalu banyak dekorasi. Cukup pilih lampu gantung yang berbentuk unik dan beberapa pot tanaman hijau berukuran kecil untuk diletakkan di sudut kamar.

Dari kelima dekorasi kamar remaja sederhana bertema millenial pink tadi, mana yang paling sesuai dengan selera dan kepribadian kamu?

Jika kamu sedang mencari kasur baru untuk menemani kamu tidur, kamu bisa menemukannya di Dekoruma. Mulai dari kasur spring bed dan latex bisa kamu miliki. Ditambah, Dekoruma juga menyediakan kasur dari beragam merek, seperti kasur Lady Americana, kasur Florence, dan kasur Dunlopillo.

Tak hanya kasur saja, di Dekoruma juga ada aneka furnitur kekinian untuk kamar tidurmu. Dekoruma jual rak dinding, side table, meja rias, dan stool. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!