Dinding berwarna putih adalah hal yang paling umum ditemui pada interior bangunan. Pasalnya dinding atau background putih tidak hanya bersifat netral dan bisa dipadupadankan dengan aneka warna, tapi juga membuat ruangan terlihat lebih bersih dan lega. Beberapa dekorasi pun bisa terlihat lebih kontras berkatnya.

Misalnya saja seperti pemanfaatan 8 background putih yang membuat interior menjadi elegan berikut ini!

1. Background putih dengan aksen abu-abu

pinterest.com

Background putih bisa dipadukan dengan cat warna abu-abu sebagai aksen. Perbandingannya kira-kira 30:70. Cat warna abu-abu ini dibuat bagaikan air yang merembes ke background putih. Ditambah dengan jam dinding berbingkai rose gold, hasilnya jadi sangat elegan.

2. Background putih dengan sentuhan alami

pinterest.com

Sentuhan alami juga bisa membuat background putih terlihat lebih elegan. Misalnya saja dengan menggunakan bingkai foto kosong yang dicat putih kemudian menempelkan beberapa helai daun pada satu sudutnya. Daunnya bisa yang berbentuk panjang atau yang masih menyatu dengan rantingnya. Agar terlihat lebih hidup, background putih ini diberikan lebih dari 5 bingkai foto sekaligus membentuk kolase.

3. Background putih dengan aksen hitam

pinterest.com

Jika ada background putih, maka kebanyakan orang akan menggunakan warna hitam sebagai pelengkapnya. Biasanya warna hitam ini digunakan pada furnitur dan beberapa dekorasi. Selain tampak minimalis, interior pun akan terlihat lebih elegan. Apalagi jika furnitur yang digunakan dibuat dari bahan mengkilap seperti alumunium, marmer, dan kaca.

4. Background putih dengan aksen emas

pinterest.com

Warna emas identik dengan kemewahan. Background putih yang dipadukan dengan warna emas ini membuat interior terlihat lebih elegan dan mewah. Dengan pola yang abstrak pada background putih, sang pemilik interior tidak perlu lagi menggantungkan dekorasi dalam jumlah banyak bahkan dibiarkan seperti ini saja sudah sangat elegan.

5. Background putih untuk suasana yang nyaman

homebnc.com

Background putih tidak hanya menciptakan kesan elegan, tapi juga suasana yang nyaman. Misalnya saja di ruang makan yang bisa difungsikan sebagai ruang keluarga ini. Background putih dipadukan dengan warna cokelat dan furnitur dari kayu yang menciptakan kesan hangat. Tidak ketinggalan, ada pula dekorasi hiasan dinding yang menghiasi dinding seperti pot bunga dan tulisan.

6. Background putih dengan pola bertekstur

home-designing.com

Background putih juga bisa terlihat elegan tanpa campur tangan dari warna lain. Salah satunya berkat pola yang memiliki tekstur seperti dinding kamar tidur berikut. Polanya sederhana saja, menyerupai senjata ninja dan tekstur cukup menonjol sehingga tercipta kesan 3D.

7. Background putih dengan bingkai foto serba putih

google.com

Penggunaan satu warna dalam interior juga bisa menciptakan kesan yang elegan dan berkelas. Misalnya saja pada ruang makan di atas yang didominasi oleh warna putih. Background putih pada interior ini dihiasi sejumlah bingkai foto berwarna putih juga dan di dalamnya ada foto hitam-putih.

8. Background putih dengan lukisan warna-warni

google.com

Background putih yang polos bisa menjadi lebih hidup berkat lukisan warna-warni. Tidak hanya itu, lukisannya sendiri juga akan menjadi lebih menonjol karena ada kontras warna dari background yang digunakan.

Nah, untuk menciptakan interior yang elegan, kamu hanya perlu memilih lukisan dinding yang bernilai seni tinggi dan menyesuaikan ukuran kanvas dengan luas dinding. Jangan terlalu besar, juga jangan terlalu kecil. Kalau kamu bisa melukis, jangan ragu untuk memajang hasil karya sendiri ya.

Dari pemanfaatan 8 background putih tadi, interior nomor berapa yang paling elegan menurutmu?

Kamu bisa lho mengaplikasikan inspirasi di atas. Kalau kamu kesulitan, Dekoruma bisa membantumu lewat jasa desain rumah Dekoruma. Harganya transparan dan desainnya kekinian. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!