Apa kriteria ruang keluarga yang ideal? Jawabannya tentunya tidak hanya tergantung pada selera masing-masing pemilik rumah, tetapi kondisi tata ruang yang tersedia. Namun jika faktor outdoor adalah salah satu kriteria yang harus dipenuhi, maka Kania punya inspirasi ruang keluarga menyatu dengan taman yang bisa kamu tiru berikut ini!

Ruang Keluarga Menyatu Dengan Taman, Surga Kecil Idaman Keluarga


pinterest.com

Kasual, santai, dan penuh keterbukaan menjadikan mengapa ruang keluarga menyatu dengan taman adalah sebuah tren yang wajib dicoba jika kalian punya lahan dan budget. Inspirasi ruang keluarga menyatu dengan taman diatas hanyalah satu dari sekian banyaknya kenyamanan yang bisa ditawarkan untuk anggota keluarga yang sudah lelah beraktivitas seharian di luar rumah.

Tentunya ruang keluarga menyatu dengan taman harus dipertimbangkan dengan baik, terutama dari segi cuaca dan ketahanan furnitur. Gunakan sofa minimalis dengan bahan yang tahan panas dan kelembapan. Dengan perencanaan yang baik, ruang keluarga menyatu dengan taman bisa jadi surga kecil paling ideal untuk siapapun juga.

Simpel Tetapi Tetap Nyaman


thespruce.com

Jauhkan dulu konsep mewah dan tidak mungkin saat ide ruang keluarga menyatu dengan taman rumah di benak kamu. Karena dengan sepetak lahan saja kamu tetap bisa menambahkan ruang bersantai ekstra yang bisa dimanfaatkan bersama teman dan keluarga.

Taman yang dimaksud juga tidak perlu ditata bak majalah landscape taman profesional, yang penting adalah jeli dalam menciptakan konsep “terbuka” dan “kontinu”, sehingga ruang keluarga menyatu dengan taman terasa mengalir antar ruang dengan sempurna.

Transisi Apik Sliding Door 


idealhome.co.uk

Ide interior ruang keluarga menyatu dengan taman juga bisa dihadirkan dengan cara menjembatani ruang kelurga dengan bagian outdoor via pintu kaca transparan. Ini akan memunculkan kesan ruang keluarga menyatu dengan taman yang ideal untuk rumah berukuran sedang atau tidak punya lahan besar tersisa. Dengan demikian, kamu bisa menikmati dua ruang sekaligus tanpa mencemaskan biaya ataupun tatanannya yang ribet.

Taman Vertikal Ruang Keluarga


freshome.com

Keterbatasan lahan tidak perlu menjadi alasan tidak punya ruang keluarga menyatu dengan taman, karena konsep taman vertikal bisa menjadi solusi yang sama asri dan segar untuk keluarga. Konsep ruang keluarga menyatu dengan taman yang satu ini terletak di lantai atas dengan konsep taman vertikal.

Manfaatkan Akses Kamar Tidur Utama


thespruce.com

Untuk kalian yang tidak punya halaman ekstra di bagian depan, jangan langsung menutup kemungkinan untuk punya ruang keluarga menyatu dengan taman. Banyak model rumah yang menyediakan akses balkon rumah berdekatan dengan kamar tidur utama, jadi mengapa tidak mencoba menyulapnya menjadi sebuah ruang keluarga menyatu dengan taman yang bisa dinikmati setiap anggota rumah?

Dekorasi Eklektis Mempesona


thepatioideas.com

Punya rumah model ruko? Pindahkan saja ruang keluarga menyatu dengan taman ke tingkat paling atas dan ciptakan ruang bersantai pribadi yang dekoratif. Undang kesan alami dengan memilih elemen- elemen natural, seperti dinding berwarna cokelat, desain atap putih terbuka, dan perabot rotan. Masukkan juga komponen taman yang akan menghidupkan suasana ruang keluarga menyatu dengan taman seperti inspirasi keren di atas.

Zona Nyaman Andalan Keluarga


pinterest.com

Satu lagi inspirasi ruang keluarga menyatu dengan taman yang realistis dan bisa kamu ciptakan untuk dinikmati bersama keluarga. Ruang keluarga menyatu dengan taman bisa dihadirkan sebagai area tambahan yang lebih nyaman digunakan, sedangkan ruang keluarga utama bisa dialihkan menjadi ruang tamu atau ruang kantor.

Inspirasi mana yang jadi favoritmu? Apapun pilihanmu, pastikan inspirasi tersebut bisa kamu aplikasikan di rumah sehingga kenyamanan tinggal di hunian jadi meningkat, ya.

Sedang mencari kasur baru? Dekoruma menyediakan ragam jenis kasur dengan berbagai pilihan material dan merek ternama, lho! Dekoruma jual Comforta, King Koil, The Luxe, dan Guhdo. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!