Disamping fungsi utamanya untuk menutupi jendela atau pintu rumah, pemasangan gorden akan memberikan nuansa baru pada keseluruhan interior design hunian. Untuk itu, pemasangan gorden sebaiknya dilakukan tidak asal-asalan dengan memilh material dan motif yang serasi dengan interior ruangan.

Sebagai referensi, Kania akan memberikan ide gorden rumah minimalis yang bisa kamu gunakan. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak artikel di bawah ini!

Gorden Rumah Minimalis Ombre

pinterest.com

Warna ombre sedang menjadi tren beberapa waktu belakangan ini. Warna dengan kesan gradasi ini bisa kamu aplikasikan sebagai gorden rumah minimalis yang siap memberikan kesan unik pada interior ruangan. Dalam pengaplikasiannya, pilihlah gorden rumah minimalis warna ombre dengan warna yang tidak terlalu mencolok seperti gradasi warna putih dan biru muda.

Gorden Rumah Minimalis Hitam

google.com

Seringkali, gorden warna hitam dihindari karena memberikan nuansa gelap di dalam ruangan. Padahal, gorden minimalis berwarna hitam sangat pas dipasang di rumah dan dipadukan dengan warna cat rumah putih untuk hasilkan aksen monokrom. Jika tertarik, kamu bisa memilih gorden minimalis berwarna hitam polos tanpa motif untuk menonjolkan kesan elegan pada interior kamar tidur utama, misalnya.

Gorden Rumah Minimalis Abu-abu

pinterest.com

Jika warna hitam dirasa terlalu gelap, kamu bisa memilih gorden rumah minimalis berwarna abu-abu polos yang tetap memberikan kesan modern. Alternatif lainnya, kamu bisa memadukan gorden minimalis berwarna abu-abu dengan sheer curtain berwarna putihuntuk dimanfaatkan saat siang hari supaya sinar matahari yang masuk ke ruangan tidak berlebihan.

Gorden Rumah Minimalis Motif Geometris

pinterest.com

Jika kamu ingin menambah kesan ramai di ruangan, kamu bisa memilih gorden rumah minimalis motif geometris yang sangat serasi dipadukan dengan interior ruang keluarga. Salah satu rekomendasi, kamu bisa memilih gorden rumah minimalis motif geometris dengan warna dasar terang atau perpaduan warna putih dan abu-abu untuk memperkuat kesan modern minimalis.

Gorden Rumah Minimalis Motif Bordir

homedepot.com

Kamu juga bisa memilih gorden rumah minimalis dengan motif bordir untuk dipasangkan pada jendela ruang makan atau dapur. Selain tampak estetik, motif yang satu ini siap memberikan kesan klasik di interior ruangan kamu dengan tampilan yang tetap sederhana dan tidak berlebihan.

Gorden Rumah Minimalis Motif Floral

google.com

Motif floral juga sering dihindari karena memberikan kesan yang terlalu ramai. Namun, kamu yang menyukai aksen bunga dan ingin mengaplikasikannya di interior a la shabby chic bisa memilih gorden rumah minimalis motif floral seperti pada gambar. Dengan motif bunga dan daun yang terlihat sangat lembut, tampilan interior rumahmu akan terkesan lebih hidup.

Gorden Rumah Minimalis Oranye

google.com

Gorden rumah minimalis dengan warna mencolok siap memberikan unsur kejutan pada interior ruangan berwarna monokrom. Seperti pada contoh, gorden rumah minimalis berwarna oranye sangat cocok dipadukan dengan cat tembok berwarna abu-abu. Jika ditempatkan berdekatan dengan tangga, kamu juga bisa menambahkan pelapis warna senada supaya terlihat lebih cantik.

Gorden Rumah Minimalis Print

google.com

Motif print menjadi solusi terbaik untuk kamu yang ingin gorden rumah minimalis dengan gambar unik. Cukup memilih gorden minimalis berwarna dasar abu-abu atau putih, kamu bisa memadukannya dengan gambar sesuai keinginan.

Gorden rumah minimalis dengan motif print tentunya siap menyempurnakan kusen jendela ataupun pintu. Dengan demikian, tampilannya akan terlihat semakin menawan dan estetik. Tertarik menggunakannya?

Ide di atas bisa kamu adopsi saat memilih gorden rumah minimalis untuk menghias interior hunian. Jangan lupa sesuaikan juga gorden rumah minimalis yang kamu pilih dengan warna cat rumah, ya! Untuk kamu yang ingin menciptakan nuansa baru di rumah, simak artikel informatif lainnya dari Kania melalui Dekoruma!

Selain artikel, Dekoruma juga jual furnitur untuk mengisi setiap ruang di rumahmu, lho! Ada juga aneka jenis kasur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Mulai dari kasur Alga, King Koil, Comforta, dan Guhdo tersedia dalam banyak ukuran dan tingkat keempukkan. Tunggu apa lagi? Yuk, segera lengkapi keperluan rumahmu bersama Dekoruma!