Tangga merupakan komponen penting dalam rumah bertingkat. Adapun pemasangan tangga tidak bisa dilakukan secara asal-asalan supaya tidak mengganggu kenyamanan, kualitas interior dan efisiensi di dalam rumah.

Salah satu yang harus diperhatikan dalam rancangan tangga adalah material pelapis yang digunakan. Ya, pelapis tangga akan mempengaruhi hasil akhir tampilan, keserasian dengan interior dan kesan yang ingin ditonjolkan di hunian.

Sebagai referensi, Kania akan memberikan 7 ide keramik tangga untuk digunakan sebagai pelapis tangga di hunian kamu. Penasaran? Yuk, ikuti artikel ini selengkapnya!

Keramik Tangga dengan Motif Etnik

shopify.com

Jika kamu ingin menonjolkan kesan desain vintage di hunian, kamu bisa memasang keramik tangga dengan motif etnik. Keramik tangga yang satu ini siap menjadi center of point di hunian kamu, terlebih jika kamu memadukan beberapa motif berbeda untuk menambah kesan unik. Misalnya keramik lantai tegel. Tak hanya memberikan nuansa klasik, motif etnik pada keramik tangga ini juga sangat cocok untuk rumah yang mengusung konsep tradisional.

Keramik Tangga Natural dengan Perpaduan Kayu

aliexpress.com

Untuk kamu yang ingin memadukan unsur natural dan modern, kamu bisa melapisi tangga kayu kamu dengan keramik sehingga tampilannya tidak membosankan. Ya, kamu bisa memodifikasi tangga klasik dengan memberikan lapisan keramik bermotif pada bagian bawahnya supaya lebih menonjolkan kesan kekinian dan serasi dengan interior modern yang ditempatkan di hunian kamu.

Keramik Tangga dengan Custom Sticker

aliexpress.com

Jika kamu sulit menemukan keramik tangga dengan motif yang sesuai keinginan, kamu bisa menempelkan stiker custom pada keramik tangga kamu dengan gambar yang lebih ekspresif. Seperti pada contoh, keramik tangga dengan lapisan sticker bergambar jerapah ini sangat cocok dipadukan dengan material kayu pada tangga supaya menghilangkan kesan boring karena minimnya dekorasi dan perabotan pada interior.

Keramik Tangga dengan Batu Alam

pinterest.com

Batu alam siap memberikan kesan mewah pada hunian. Jika budget kamu terbatas, kamu bisa menggunakan keramik tangga dengan motif batu alam dengan ukuran tile besar sehingga terkesan menyerupai granit atau marmer. Tak hanya lebih ekonomis, keramik tangga dengan motif batu alam juga sangat efisien dalam pemasangan dan perawatan ketimbang menggunakan batu alam asli.

Keramik Tangga Grayscale

google.com

Keramik tangga dengan motif abu-abu sangat populer belakangan ini karena tingginya pengadopsian gaya industrial di hunian. Jika kamu ingin mengadopsi gaya tersebut, kamu bisa memilih keramik tangga berwarna abu-abu sehingga terkesan menyerupai semen atau beton dan memadukannya dengan railing tangga berbahan besi. Selain untuk tangga di dalam rumah, keramik tangga grayscale juga sangat cocok untuk ditempatkan pada tangga bagian outdoor, lho.

Keramik Tangga Monokrom

google.com

Jika kamu ingin menunjukan nuansa monokromatik pada ruangan, kamu bisa memadukan keramik tangga berwarna hitam solid dengan lantai dan dinding berwarna putih. Selain itu, kamu juga bisa menata keramik tangga dengan pola papan catur antara keramik warna hitam dan keramik putih untuk hasilkan kombinasi yang unik sehingga kesan monokromatik semakin kental.

Keramik Tangga Mozaik

pinterest.com

Mozaik termasuk motif klasik yang tidak termakan zaman. Tak hanya sekadar motif bergambar kotak-kotak kecil bergambar abstrak, kini kamu bisa memasang keramik tangga dengan berbagai motif mozaik untuk disesuaikan menurut interior kamu. Selain itu, motif ini juga cocok digunakan pada tangga yang ditempatkan di outdoor karena tidak licin meskipun terkena air.


Tujuh ide keramik tangga diatas bisa kamu jadikan inspirasi untuk menyempurnakan tampilan hunian kamu. Jangan lupa kunjungi laman Dekoruma untuk membaca artikel menarik lainnya, ya!

Selain artikel, di Dekoruma kamu bisa menemukan aneka furnitur dengan desain yang efisien. Dekoruma juga jual Comforta, King Koil, dan Guhdo yang menyediakan kasur dengan kualitas terbaik.

Dekoruma juga jual peralatan memasak dan aneka peralatan dapur untuk kebutuhan memasakmu. Dekoruma jual toples, gelas, panci, sarung tangan daour, oven, mixer, dan blender. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!