Pagar merupakan elemen penting untuk melindungi keseluruhan hunian kamu. Lebih dari itu, pagar akan membuat penampilan rumah menjadi lebih menawan dari luar, bahkan menjadi penentu dari tampilan akhir rumah sehingga pemilihannya tak boleh disepelekan.

Supaya tak monoton, baiknya kamu memasang pagar unik agar penampilannya berbeda dengan rumah lainnya. Melalui artikel ini, Kania akan membagikan referensi pagar rumah minimalis yang siap mengubah tampilan hunianmu menjadi lebih trendi. Apa saja itu?

Pagar Rumah Minimalis dengan Roster

id.pinterest.com

Material roster atau loster bisa kamu manfaatkan sebagai model pagar rumah minimalis yang estetik. Di sini, kamu bisa mengkombinasikan berbagai bentuk roster atau menggunakan satu pola roster untuk menciptakan komposisi yang apik dan estetik sesuai keinginan.

Adapun, penggunaan loster memiliki banyak kelebihan ketimbang material lain karena pencahayaan saat siang hari bisa masuk ke dalam halaman rumah secara optimal. Namun, pastikan bahwa roster yang kamu pilih memiliki kualitas yang baik sehingga tahan lama. Uniknya, pagar rumah dengan roster ini tak hanya cocok untuk rumah minimalis saja, tapi juga untuk rumah sederhana ataupun mewah.

Pagar Rumah Minimalis dengan Batu Alam

id.pinterest.com

Kamu juga bisa mengkreasikan batu alam untuk dijadikan pagar rumah minimalis. Baiknya, hindari penggunaan bentuk yang berlebihan supaya tidak menghilangkan unsur minimalis dari pagar batu alam.  Kamu bisa menyusun rapi batu alam sebagai tembok pagar yang kokoh tanpa perlu menutupinya dengan lapisan semen sehingga tetap terkesan natural.

Pagar Rumah Minimalis dengan Material Kayu

nytexas.com

Kesan natural juga bisa didapatkan dari pemilihan pagar rumah minimalis berbahan kayu. Khusus untuk dijadikan pagar, pilihlah kayu berkualitas baik supaya awet meskipun terpapar sinar matahari dan hujan, serta disemprot cairan anti rayap dan anti air untuk meningkatkan durabilitasnya.

Kamu bisa memilih desain pagar kayu seperti gambar yang terkesan simpel dengan susunan plat kayu berbentuk vertikal yang terlihat sangat modern. Untuk tingkatkan keamanan, kamu pun bisa memasang pagar rumah minimalis berbahan kayu dalam ukuran yang tinggi.

Pagar Rumah Minimalis Kayu Klasik

about.homely.com.au

Untuk kamu yang memiliki rumah minimalis bergaya klasik, kamu bisa mempertimbangkan desain pagar seperti pada gambar. Mengusung konsep spaced-picket, ukuran pagar dibuat tidak terlalu tinggi sehingga menonjolkan keseluruhan desain rumah.

Sangat cocok diaplikasikan pada perumahan dengan tingkat keamanan ketat, kamu juga bisa mengecat kayu pada pagar rumah dengan warna-warna solid supaya lebih menarik dan serasi dengan bangunan rumah.

Pagar Rumah Minimalis Baja dan Beton

imuasia.us

Cara lain untuk mewujudkan desain pagar rumah minimalis adalah memadukan material beton dan baja ringan. Ya, kamu bisa memasang material beton pada bagian pintu pagar sehingga lebih kokoh sementara material baja dipasang mengelilingi hunian.  Menawarkan tampilan yang sangat sederhana, model pagar rumah minimalis seperti pada gambar siap membuat elemen di hunian menjadi lebih stand out.

Pagar Rumah Minimalis dengan Cutting Laser

sohu.com

Cutting laser merupakan salah satu teknologi yang sedang digemari di dunia properti. Melalui teknologi ini, kamu bisa menciptakan desain pagar rumah minimalis nan artistik dengan model yang sesuai keinginan. Seperti pada gambar, model pagar terlihat sangat menawan dan modern, namun tetap terkesan minimalis sehingga serasi dengan tampilan bangunan.


Meskipun bergaya minimalis, namun desain pagar yang unik dan berbeda dengan kebanyakan rumah di Indonesia akan membuat banyak orang kagum. Apakah kamu tertarik mengaplikasikan salah satu model pagar rumah minimalis di atas?

Di samping memperhatikan bagian eksterior rumah, pastikan juga kamu melengkapi bagian dalam rumahmu dengan aneka furnitur fungsional dan efisien, ya! Kalau bingung mencarinya, Dekoruma jual sofa minimalis, rak tv, tempat tidur, dan lemari pakaian.

Selain furnitur, Dekoruma juga jual kotak makanan & toples, tempat penyimpanan, gantungan pakaian, cermin, talenan, dan berbagai kebutuhan rumah tangga lainnya. Yuk, langsung saja cari semua yang kamu perlukan di Dekoruma!