Terkadang sulit untuk mengolah interior design rumah yang dibangun oleh para pengembang. Luas tiap-tiap ruangan nggak bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhanmu. Seperti kamar tidur yang hanya berukuran 3×4 meter persegi.

Lalu, untuk menyiasati ukurannya yang terbatas ini gaya desain minimalis pun jadi pilihan favorit. Tapi, seperti apa sih penataan yang bisa kamu lakukan pada desain kamar minimalis ukuran 3×4?

Minimalis dengan furnitur esensial

Yang harus diperhatikan dalam desain kamar tidur berukuran mungil adalah letak jendela dan pintu. Penempatan furnitur nantinya dapat disesuaikan dengan letak kedua elemen ruang tersebut.

pinterest.com

Seperti di kamar tidur ini, menempatkan tempat tidur di bawah jendela dan berhadapan langsung dengan pintu terbukti membuat desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4 ini terlihat lebih nyaman.

Namun yang terpenting adalah isi desain kamar minimalis ukuran 3×4 dengan furnitur yang kamu anggap paling fungsional. Tempat tidur spring bed untuk dua orang dan sepasang meja dan kursi kantor sudah cukup membuat desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4 ini berfungsi dengan baik.

Desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4 dengan wallpaper

pinterest.com

Untuk menghilangkan kesan kaku dan dingin pada desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4, kamu bisa menggunakan wallpaper dinding kamar pada salah satu sisi dinding. Namun jangan menempatakan terlalu banyak barang pada dinding yang dipasangi wallpaper. Memasang beberapa aksesoris rumah seperti bingkai foto, pernik, atau tanaman hias sudah cukup membuatnya tampil lebih ekspresif.

Menimbang luasnya yang nggak begitu besar, desain kamar minimalis ukuran 3×4 bisa dimaksimalkan tampilannya dengan mengaplikasikan perpaduan warna-warna netral. Hal ini karena warna-warna netral dipercaya dapat membuat pikiran lebih rileks sehingga kamu lebih nyaman.

Namun, terlepas dari pemilihan warna, penggunaan kasur yang empuk dan berkualitas, seperti merek kasur Comforta juga dapat memengaruhi kenyamananmu, lho!

Maksimalkan storage pada desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4

apartmenttherapy.com

Nah, yang menjadi persoalan adalah ketika kamu membutuhkan banyak storage untuk menyimpan barang-barang di kamar. Tempatkanlah drawer dan ambalan saling berhadap-hadapan, seperti pada desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4 ini.

Sementara itu, lemari pakaian bisa kamu letakkan di sebelah tempat tidur. Gunakan pula warna sprei yang senada dengan warna kamarmu atau menggunakan warna netral yang lembut seperti, putih, cream, dan putih tulang. Namun, akan lebih baik jika kamu menggunakan furnitur custom sehingga ukuran, model, dan warnanya bisa disesuaikan dengan desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4 milikmu.

Dekorasi keren dengan headboard dari kolase foto

mydomaine.com.au

Kesan simpel dari perpaduan warna monokrom membuat desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4 terasa begitu monoton. Permainan dekorasi berupa kolase bingkai foto yang dipasang pada bagian headboard tempat tidur bisa memberikan inspirasi unik saat kamu bangun di pagi hari. Sedikit sentuhan alam dari tanaman hias dan lantai kayu dapat menghilangkan kesan sumpek yang terasa di desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4.

Susunan furnitur memanjang pada desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4

mydomaine.com.au

Untuk menempatkan furnitur berukuran besar pada kamar tidur berukuran 3×4, kamu bisa melakukan penataan memanjang. Tempat tidur bisa ditempatkan pada bagian belakang desain kamar minimalis ukuran 3×4. Sedangkan meja kerja dan kursi, atau pun furnitur lain seperti lemari bisa ditempatkan di bagian depan kamar. Kamu pun bisa mengganti meja kerja menjadi meja rias atau sofa, yang penting posisinya tetap berada di bagian depan kamar.

Nuansa kamar pun bisa dibuat seragam sebagaimana yang diperlihatkan desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4 ini. Nuansa kayu yang muncul menciptakan kehangatan di kamar tidur. Jangan lupa untuk menggunakan jenis kasur yang empuk dan berkualitas. Jika kamu sedang mencarinya, Dekoruma jual Dunlopillo, jual Florence, jual kasur King Koil, hingga aneka merek kasur terkenal lainnya.

Desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4 yang Atraktif untuk Kamar Anak

apartmenttherapy.com

Luas yang terbatas bukanlah sebuah hambatan untuk mengeksplorasi desain kamar anak. Pada desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4 ini misalnya. Meskipun luasnya terbatas, kamar anak tetap tampil playful dengan bunk bed bertema rumah kayu. Bunk bed tersebut nggak hanya jadi tempat beristirahat yang nyaman, tapi juga jadi ruang storage yang fungsional pada desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4 ini.

Itulah enam desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4 yang bisa jadi inspirasi untuk mendesain kamar tidur berukuran mungil. Jika rumahmu di Jakarta dan membutuhkan jasa desain interior, Dekoruma menyediakan jasa desain interior Jakarta, lho! Harganya transparan, efisien dan multifungsi, desain menarik, dan dijamin delapan minggu selesai. Selain itu, pembayaran bisa menggunakan sistem cicilan!

Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan kasur impian untuk menemani istirahatmu. Dekoruma jual Serta, Quantum, kasur King Koil, Zinus, Airland, kasur Guhdo, dan merek kasur terkenal lain yang berkualitas top.

Nah, buat kamu yang sedang mencari tempat tinggal baru, kamu bisa mengunjungi laman Dekoruma Properti. Ada banyak hunian dengan harga terbaik yang bisa kamu pilih. Tersedia juga hunian yang berada di dalam perumahan yang nyaman dan berlokasi strategis, seperti perumahan baru di Bekasi, Jakarta Barat, Depok, dan daerah lainnya yang sedang berkembang. Tunggu apa lagi? Yuk, temukan rumah impianmu di Dekoruma dan ciptakanlah momen indah bersama keluarga di rumah barumu!