Pada umumnya, dinding kamar tidur hanya dicat menggunakan satu warna saja. Kalau pun menggunakan dua warna, biasanya tetap dibiarkan polos. Sedangkan untuk dekorasinya, si penghuni kamar akan menghiasnya dengan aneka hiasan dinding. Bagi kamu yang tidak suka hal mainstream dan mudah bosan, pasti menginginkan cat kamar unik.

Lantas seperti apa saja inspirasi cat kamar unik yang bisa membuat kamarmu anti-mainstream? Simak jawabannya berikut ini ya!

1. Cat kamar unik dengan kesan memudar

colorhousepaint.com

Warna abu-abu bisa menciptakan kesan yang dingin pada suatu 

interior design
ruangan. Tapi kalau digunakan untuk mewarnai seluruh dinding, hasilnya akan mainstream. Oleh karena itu kamu bisa mencoba mengaplikasikan cat kamar tidur unik dengan kesan memudar seperti ini. Untuk warna dasarnya, gunakan saja warna putih. Sudah keren, lumayan menghemat cat juga kan?

2. Cat kamar unik dengan pola geometris

freshome.com

Bagi kamu yang suka suasana ceria, coba terapkan cat kamar unik dengan pola geometris seperti ini. Dengan bantuan lakban untuk membentuk pola dan cat aneka warna, kamu bisa membuatnya sendiri. Kamar pun akan terlihat anti-mainstream karena polanya tidak akan sama dengan milik orang lain. kalau mau menghemat jumlah cat, gunakan saja warna monokrom seperti perpaduan biru muda dan biru tua atau merah dan pink. Sama uniknya kok!

3. Cat kamar unik ala graffiti

decoist.com

Pernah melihat karya graffiti yang ada di sejumlah jalan umum atau dinding besar? Sangat keren dan terlihat gaul sekali. Jika sesuai dengan kepribadianmu, contek saja konsep graffiti untuk menjadi cat kamar unik. Pilihlah tulisan yang kamu inginkan, kemudian tentukan warna cat tembok yang akan digunakan. Jangan lupa untuk menambahkan gambar poster printing lain untuk melengkapi graffiti di cat kamar unik tersebut.

4. Cat kamar unik glow in the dark

boredpanda.com

Benda yang sifatnya glow in the dark tidaklah sulit ditemukan pada saat ini, mulai dari hiasan dinding, jam dinding, hingga cat dinding. Oleskanlah cat kamar unik glow in the dark menyerupai lukisan dinding kamar. Pada saat lampu dinyalakan, cat tersebut akan terlihat biasa saja. Tapi ketika kamu mematikan lampu, maka muncullah lukisan bercahaya yang seakan-akan membawakanmu cahaya aura.

Selain cantik, sepertinya kamu tidak perlu lagi menggunakan lampu tidur karena sudah ada cukup cahaya yang dihasilkan dari cat kamar unik ini. Cat glow in the dark ini tidak semuanya memendarkan cahaya hijau, tapi ada juga yang memendarkan cahaya putih kebiruan.

5. Cat kamar unik dengan kesan mengelupas

trendir.com

Cat kamar yang unik tidak selalu harus tampil baru dan rapi. Agar tidak terlihat mainstream, jangan ragu menerapkan cat kamar unik dengan kesan mengelupas dan usang seperti ini. Kamu bisa mengecat beberapa titik dengan warna cokelat atau malah sengaja mengelupas lembaran cat yang sudah menempel.

6. Cat kamar unik warna-warni

pinterest.com

Mau memiliki cat kamar unik yang warna-warni tapi malas membentuk pola dengan lakban atau bantuan alat lainnya? Kamu bisa mencoba perpaduan warna cat kamar berikut ini. Sesuaikan warna cat dengan furnitur yang kamu pakai ya!

Apakah kamu sudah siap untuk memiliki cat kamar unik yang anti mainstream dan membuat temanmu terkagum-kagum dengan hasilnya? Sebelum melakukan pengecatan, jangan lupa aplikasikan plamir tembok supaya permukaan dinding rata dan halus, ya!

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk hunianmu? Dekoruma bisa jadi tempat yang tepat, lho! Dekoruma jual meja, kursi, sofa, dan rak display. Selain itu, kamu juga bisa menemukan wadah penyimpanan. Dekoruma jual toples dan kotak makan. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!