Selain harus aman dari segi keselamatan, desain railing balkon yang baik juga harus memikirkan fitur privasi dan akses pemandangan yang ideal. Tak jarang, desain railing balkon akan menentukan eksterior rumah. Lebih selektif dan mempertimbangkan desain railing balkon yang paling indah menjadi kewajiban. Mulai dari aspek bahan, desain dan fitur, banyak sekali yang bisa kamu dapatkan dari railing balkon yang diinstalasi dengan baik. Yuk langsung simak 8 ide railing balkon dari Kania ini!

Railing Balkon Putih Klasik Modern

homedepot.com

Simpel dan elegan, railing balkon dengan bahan kayu solid berwarna putih bisa menjadi pilihan yang pas untuk gaya rumah bertema klasik modern. Ada kesan khas yang mewah, sekaligus nuansa bersih dan segar yang terpancar jika kalian memilih railing balkon dengan desain minimalis satu ini.

Lekuk Indah Balkon Elegan


google.com

Bahan metal seperti aluminum atau besi bisa diolah menjadi ide railing balkon dengan lekukan indah mempesona. Berbeda dengan bahan kayu yang lebih besar dan padat, railing balkon dari besi dengan model berlekuk punya kesan elegan yang bervariasi, mulai dari rumah klasik hingga kontemporer untuk ciri eksterior rumah hunian.

Melingkar Dengan Sempurna


blogspot.com

Untuk ide railing balkon yang satu ini memang mengikuti kontur dari platform balkon yang berbentuk setengah lingkaran. Tak ayal, railing balkon pun hadir melingkar dengan cantik untuk membingkai dek depan rumah di lantai atas ini. Detail desain juga mengarah ke arah klasik yang semakin memperindah kesan mahal untuk eksterior rumah terbaik.

Gaya Railing Balkon Minimalis


pinterest.com

Model railing balkon diatas kerap digunakan dan menjadi favorit karena alasan yang cukup jelas. Desainnya mudah diterapkan pada perumahan modern, terutama yang bergaya minimalis dengan dominasi warna hitam yang tahan lama. Penggunaan material ringan seperti aluminum juga kerap digunakan karena cukup tangguh dan terjangkau harganya.

Railing Balkon Modis

authenticironworks.com

Untuk kalian yang suka gaya detail pada railing balkon rumah, boleh  mencoba melirik berbagai pola dan motif yang bisa dihadirkan melalui berbagai desain dan bahan. Inspirasi railing balkon yang stylish dan modis ini memberikan keunikan dan nilai tambah tersendiri untuk rumah sederhana sekalipun.

Kaca Yang Unggul & Gaya


pinterest.com

Desain railing balkon bahan kayu punya beberapa keunggulan, antara lain cocok untuk kalian yang ingin akses pemandangan maksimal, perawatan yang mudah, harga yang juga terjangkau dan instalasi yang tergolong mudah. Ingat untuk memastikan bahan railing balkon yang aman dan terjamin, supaya pemakaian railing balkon tetap nyaman dan bisa bertahan lama.

Railing Rustic Bahan Campuran


google.com

Untuk kalian yang punya budget ekstra, railing balkon bisa dihadirkan secara custom alias disesuaikan dengan selera. Inspirasi railing balkon diatas hadir dengan nuansa rustic yang special, dan menggunakan campuran bahan kayu solid, metal dan detil dekoratif berupa rangkaian kayu mentah. Tidak hanya untuk rumah bergaya rustic, railing balkon ini juga cocok untuk model rumah sederhana, lho!

Alternatif Cantik Kabel Stainless

pinterest.com

Railing balkon dari kabel stainless bisa dijadikan alternatif dari bahan kaca untuk kalian yang mendambakan pemandangan tidak terhalangi oleh bahan solid. Durabilitas dari bahan ini juga cukup mantap tanpa butuh banyak perawatan. Kabel stainless bisa diaplikasikan dengan gaya rumah kebanyakan, terutama untuk modern dan minimalis karena kesan chic yang terpancar. Terakhir, bahan ini lebih aman untuk burung yang sering bertengger dan tidak harus sampai menabrak bahan kaca atau solid lainnya.

Jadi, dari semua ide railing balkon di atas, mana yang ingin kamu gunakan di rumah? Apa pun pilihanmu, jangan lupa tambahkan aneka furnitur, seperti kursi teras atau kursi malas di balkon rumahmu supaya tampilannya lebih ciamik lagi, ya!

Ingin mengganti furnitur rumahmu dengan yang baru? Di Dekoruma, kamu bisa menemukan aneka jenis furnitur berkualitas dengan harga bersahabat, lho! Dekoruma jual tempat tidur bayi, meja makan, rak tv, kursi kantor, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, Dekoruma juga jual Dunlopillo, Comforta, dan King Koil, merek kasur ternama dengan kualitas terbaik. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!