Tingginya harga lahan di perkotaan memaksa orang-orang untuk tinggal di hunian berukuran minimalis. Terlebih, rumah berukuran mini tersebut harus dibagi lagi dalam beberapa ruangan, termasuk kamar untuk semua anggota keluarga.

Jika kamarmu berukuran sempit, Kania memiliki tips untuk menyiasati kamar tersebut sehingga tampak terlihat luas. Bukan hanya ukuran tempat tidur yang diperhatikan, kamu bisa menggunakan cat kamar tidur sempit yang bisa memberikan kesan terbuka pada ruangan sehingga terlihat lebih luas.

Sebagai inspirasi, Kania akan memberikan 8 rekomendasi warna cat kamar tidur sempit yang bisa kamu gunakan. Penasaran? Simak artikel ini selengkapnya, yuk!

Warna Putih

thespruce.com

Warna cat kamar tidur sempit yang satu ini merupakan warna netral yang sangat cocok diaplikasikan pada ruangan sempit. Warna putih siap memberikan kesan luas pada ruangan dari ukuran sebenarnya karena sanggup memantulkan cahaya sehingga kamar tampak lebih cerah.

Selain memberikan kesan lebih terbuka, warna cat kamar tidur putih juga sangat fit dikombinasikan dengan warna lain, bahkan dikombinasikan dengan aneka perabotan dan dekor ruangan.

Warna  Abu-abu Muda

google.com

Abu-abu muda merupakan alternatif terbaik jika kamu merasa bosan dengan cat berwarna putih. Warna cat kamar tidur sempit abu-abu bisa memberikan kesan menenangkan pada kamar, namun tetap memantulkan cahaya di sekitar ruangan secara optimal sehingga memberikan kesan luas.

Warna Biru (Oceanic)

pinterest.com

Warna cat kamar tidur sempit biru juga bisa menyatu dengan cahaya secara maksimal untuk memberikan kesan lebih luas. Warna dengan palet biru yang satu ini memberikan visual pada ruangan sehingga tampak menyerupai lautan, sekaligus memberikan kesan cerah dan menenangkan.

Supaya tidak bosan, kamu juga bisa memadukan warna cat kamar tidur sempit ini dengan warna lain, seperti kuning atau putih. Kemudian, pilihlah perabotan dan dekorasi berwarna netral supaya tidak berlebihan, seperti armchair putih dan side table serta lemari laci cokelat

Warna Turqoise

stayholdinthai.com

Turqoise merupakan perpaduan warna hijau dan biru yang juga cocok untuk memberikan ilusi lebih luas pada ruangan. Tak hanya menarik perhatikan, warna turqoise akan menghadirkan kesan menyegarkan pada kamarmu sehingga bisa meningkatkan mood saat beraktivitas di kamar.

Warna Krem

pinterest.com

Alternatif warna cat kamar tidur sempit lainnya adalah krem. Warna netral yang satu ini siap memberikan kesan lebih lapang pada kamar sekaligus memberikan kesan hangat. Kamu juga bisa menambahkan aksen warna cerah dan menambahkan dimensi menarik seperti tekstur kayu pada dinding yang tentunya siap menambah kenyamanan penghuni saat berada di kamar.

Warna Hijau 

pinterest.com

Warna cat hijau  sangat pas diaplikasikan pada ruangan yang berada di daerah tropis seperti Indonesia. Warna yang satu ini bisa memantulkan cahaya matahari dan lampu secara maksimal sehingga memberikan efek terbuka pada kamar dan membuat kamar tidurmu seolah tampak lebih luas.

Warna Merah

google.com

Meskipun bukan tergolong dari warna netral, namun warna cat kamar tidur sempit merah anggur bisa menghadirkan kesan luas pada ruangan. Kamu bisa mengaplikasikan warna merah di kamar dan memadukannya dengan warna-warna lain, seperti biru atau putih melalui hiasan kamar sehingga tampak lebih hidup dan menarik.

Warna Pastel

pinterest.com

Rekomendasi terakhir adalah warna pastel yang merupakan salah satu pilihan warna netral untuk mengecat kamar berukuran sempit. Selain memberikan kesan lapang pada ruangan, warna pastel juga membuat kamar terlihat lebih klasik namun tetap sederhana dan hangat. Kamu pun bisa memadukan warna pastel ini dengan hiasan berupa lampu tumblr yang cantik.


8 pilihan warna cat kamar tidur sempit di atas bisa kamu aplikasikan untuk memberikan kesan ruangan terlihat lebih lapang. Terakhir, jangan lupa lakukan plamir tembok sebelum mengecat supaya permukaan dinding tetap rata dan hasil akhirnya jadi sempurna. Temukan inspirasi lain melalui artikel mengenai rumah hanya di Dekoruma!

Selain artikel, kamu juga bisa mencari furnitur untuk lebih menghidupkan suasana di rumahmu. Dekoruma jual rak buku & rak display, sofa, meja tamu, meja rias, dan lemari pakaian dengan beragam model.

Bila kamu justru sedang mencari kasur, Dekoruma jual kasur Airland, kasur Comforta, kasur Dunlopillo, dan merek kasur lainnya dengan kualitas yang terjamin. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung kunjungi Dekoruma!