Ingin punya taman tetapi terkendala lahan sempit? Atau mau mencoba dekorasi alami di dalam rumah? Gampang saja! Semuanya bisa didapatkan dengan tanaman gantung atau pot gantung sebagai solusi mudahnya. Bukan cuma ideal untuk lahan sempit, beberapa tanaman juga akan kian indah jika diletakkan dalam pot gantung , apalagi jika menggunakan 9 kreasi pot gantung berikut ini!

Cantiknya Pot Gantung Bertingkat


pinterest.com

Pot gantung tampil semakin eye-catching dengan gaya bertingkat yang cantik. Banyak gaya dan cara menghadirkan pot gantung bertingkat, mulai dari pot gantung berukuran sama hingga bervariasi supaya ada kesan undak yang keren. Nah, karena modelnya bertingkat, kamu bisa menanam tanaman atau bunga gantung aneka jenis. Ohya, pot gantung ini juga memudahkan perawatan sekaligus, loh!

Pot Gantung DIY Sangkar Burung


youtube.com

Punya sangkar burung bekas yang terbengkalai? Manfaatkan lagi saja dengan teknik DIY untuk hasil pot gantung antik a la desain vintage yang berkesan.  Dijamin pot gantung ini bisa merangkap jadi dekorasi rumah yang bikin pangling.

Pot Gantung Artistik & Unik


pinterest.com

Buat kalian yang mengandrungi pot gantung yang unik dan lain dari biasanya, boleh coba mencari pot gantung ala handmade atau kerajinan tangan tertentu. Di Indonesia sendiri, industri kerajinan tangan pot gantung dan produk lainnya bisa jadi solusi mencari alternatif yang artistik dan punya gaya khas tersendiri.

Serba Luks Dengan Bahan Metal


tomraffield.com

Ingin menyuntikkan nuansa berkelas pada pot gantung di rumah? Pilih pot gantung dengan elemen metal dengan warna logam seperti emas atau perak. Hasilnya bisa sangat berbeda dengan aura sophisticated yang cocok dengan hunian berkonsep desain kontemporer elegan.

Pot Gantung Taman Vertikal


HGTV.com

Selain digantung menjuntai, sistem tanaman di dinding seperti taman vertikal juga menggunakan prinsip gantung yang menawan. Baik digantung dengan pot individu atau tunggal, maupun dalam kesatuan/kluster, pot gantung bisa jadi pemandangan indah pada dinding yang terkesan monoton.

Pot Gantung Talang Air

hertoolbelt.com

Masih dengan sistem buatan sendiri, talang air bisa jadi pot gantung alternatif yang serba praktis dan cantik.  Pot gantung versi horizontal lebar ini juga bisa bisa ditanami dengan berbagai jenis tanaman dalam jumlah banyak, bahkan tanaman obat.  Fungsional sekaligus dekoratif bukan?

Pot Gantung Terbalik Lucu

thegrommet.com

Siapa sangka dengan menggantung pot gantung secara terbalik, kamu bisa mendapatkan nuansa lucu yang kreatif.  Beberapa contoh tanaman yang cocok ditanam di pot gantung terbalik adalah tomat, timun, bumbu dapur dan beberapa bunga-bungaan. Triknya adalah menampung bagian tanah dengan plastik atau penahan khusus.

Perkakas Dapur Tampil Gaya


architectureartdesigns.com

Pot gantung dari peralatan dapur? Intip inspirasi cantik pot gantung dari bahan keranjang atau periuk nasi bekas, atau juga sendok sup berukuran besar yang leluasa digantung pada dinding rumah. Yuk tantang diri untuk kreativitas tidak terbatas.

Bahan Kayu Yang Natural


thegadgetflow.com

Kayu memang identik dan dekat dengan yang berbau natural dan alami. Jadi, tidak salah lagi menggunakan pot gantung dari bahan kayu yang berkualitas. Kreasi pot gantung kayu juga banyak variasi yang menarik sebagai dekorasi tambahan yang berwarna bumi dan nyaman dipandang mata.

Pot Gantung Terarium Kaca

amazon.com

Terarium adalah media atau wadah yang terbuat dari kaca atau plastik transparan yang berfungsi untuk diisi tanaman. Dalam wujud pot gantung, terarium punya kelebihan tersendiri karena menciptakan visual yang indah dan berbeda dari biasanya. Bukan cuma pot gantung kaca bulat saja yang kerap dipakai, tetapi tren heksagonal juga marak untuk dekorasi pot gantung.

Gimana, setelah melihat inspirasi di atas, apakah sudah menemukan pot gantung yang cocok untuk lahan sempitmu? Kamu bisa lho menemukan aneka pot di Dekoruma yang pastinya nggak kalah menarik dari inspirasi di atas.

Selain pot, Dekoruma juga jual Olymplast, merek kabinet plastik terkenal yang sudah menjadi produk kepercayaan masyarakat Indonesia. Ada juga furnitur untuk kamar tidurmu, Dekoruma jual tempat tidur, lemari pakaian, side table, dan meja rias. Yuk, langsung saja kepoin Dekoruma!