Warna netral adalah warna-warna yang cocok dipadukan dengan warna lain dan diterapkan pada interior bergaya apa pun. Oleh karenanya warna netral ini sering dijadikan warna dasar ruangan, misalnya pada dinding dan lantai.

Jika sewaktu-waktu merasa bosan dengan dekorasi saat ini, kamu bisa mencoba dekorasi baru dengan warna lain tanpa harus mengganti warna dasar ruangan. Selain itu, warna netral juga tidak lekang oleh waktu dan bisa menciptakan kesan yang tenang pada suatu ruangan. Misalnya saja seperti lima inspirasi desain interior berikut ini!

1. Ruang keluarga warna netral dengan dekorasi warna-warni

trendir.com

Warna netral yang paling sering digunakan orang adalah putih. Warna yang terang ini tidak hanya cocok dipadukan dengan berbagai warna, tapi juga bisa membuat ruang terlihat lebih luas. Untuk kesan yang ceria, manfaatkanlah benda warna-warni sebagai dekorasi. Misalnya saja mengisi rak display dengan buku bersampul warna-warna cerah dan beberapa tanaman mungil. Tambahkan juga bantal pada sofa bed dengan sarung berwarna biru dan merah.

2. Warna netral hitam untuk kesan elegan

home-designing.com

Kalau ada warna netral yang terang, maka ada juga warna netral yang gelap yaitu hitam. Penggunaan warna hitam secara keseluruhan akan membuat ruangan terasa sempit dan menyeramkan. Untungnya dengan sentuhan dekor ruangan berwarna putih dan emas, ruangan ini berubah menjadi elegan. Dekorasinya pun tidak banyak kok, kamu hanya perlu fokus pada lampu gantung dan sarung bantal.

3. Interior monokrom menggunakan warna netral

pinterest.com

Sadarkah kamu kalau ada tiga warna netral yang jika dipadukan akan menjadi warna monokrom? Warna-warna netral tersebut adalah hitam, abu-abu, dan putih. Warna hitam pada furnitur, abu-abu pada dinding, dan putih pada langit-langit.

Agar terlihat semakin ciamik, kamu harus memilih dekorasi dengan warna senada. Mulai dari sarung bantal, karpet, bingkai foto, pot bunga, hingga barang yang dipajang di dalam rak. Seperti sedang menatap foto hitam putih nih jadinya!

4. Interior warna netral yang bernuansa lembut

roohome.com

Interior warna netral berikutnya didominasi dengan warna putih dan cokelat. Pemilihan warna-warna netral ini membuat interior ruangan memiliki nuansa yang lembut. Para penghuni dijamin akan merasa sangat nyaman dan rileks saat bersantai di sini.

Jika ingin menambahkan nuansa yang lebih modern, gunakanlah pencahayaan tidak langsung yang disembunyikan di balik plafon. Mau menggunakan lampu warna putih atau kuning temaram, sama bagusnya kok.

5. Warna netral yang tidak lekang waktu

interiorsbycolor.com

Inspirasi design interior yang ciamik dengan warna netral terakhir ini adalah bukti kalau warna netral tidak lekang oleh waktu. Warna cokelat biasa digunakan pada interior bergaya tradisional dan klasik. Meski terkesan jadul, tetap saja warna ini mampu bertahan di tengah perkembangan zaman dan digemari banyak orang. Warna netral yang satu ini juga bisa dipadukan dengan warna lain seperti hijau tanaman, hitam, putih, bahkan oranye.

Setelah melihat inspirasi ciamik desain interior dengan warna netral tadi, apakah kamu sudah memiliki bayangan mau menerapkan desain interior seperti apa? Kamu juga bisa menemukan berbagai inspirasi desain interior Jakarta lainnya di Dekoruma, lho!

Apabila kamu sedang mencari kasur yang nyaman untuk memenuhi kebutuhan tidurmu, Dekoruma jual kasur Serta, Guhdo, King Koil, dan aneka merek ternama lainnya. Untuk kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi karena Dekoruma selalu mengutamakan yang terbaik.

Tak hanya itu, bagi kamu yang memiliki anak kecil di rumah, Dekoruma juga jual meja belajar, kursi anak, dan lemari anak untuk melengkapi kebutuhannya. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cari semua keperluan rumahmu di Dekoruma!