Memiliki hunian dengan luas terbatas bukan berarti kamu tidak bisa tinggal dengan nyaman dan memiliki furnitur yang lengkap. Salah satu solusi yang bisa kamu terapkan adalah menggunakan meja portable.

Karakteristik utama dari meja portable adalah bisa dilipat dan dipindahkan dengan mudah tanpa mengurangi fungsi utamanya. Dengan demikian saat meja tidak digunakan, kamu bisa menyimpannya di bagian sudut dan ruangan akan terasa lebih lega. Selain itu posisinya juga bisa diubah ke mana pun yang kamu inginkan.

Bagaimana dengan desainnya? Tenang saja, karena meja portable sudah banyak tersedia dalam desain yang stylish seperti berikut ini.

1. Desain meja portable untuk luar ruangan

amazon.com

Bagi kamu yang suka mengadakan jamuan makan di luar ruangan, desain meja portable seperti ini wajib dimiliki. Material yang digunakan adalah kayu dan stainless steel. Serunya lagi meja portable ini sudah sepaket dengan 4 buah kursi. Lumayan kan tinggal duduk manis tanpa repot menyiapkan kursi lagi. Kamu juga tidak perlu khawatir untuk daya tahannya karena memiliki 8 kaki penopang di seluruh sudutnya.

2. Desain meja portable bundar

walmart.com

Meja portable berikutnya berbentuk bulat dan bisa digunakan oleh 4 orang. Sekilas terlihat biasa saja seperti meja makan pada umumnya, tapi jika diperhatikan keempat kursinya didesain khusus sehingga bisa “diselipkan” ke meja. Kursi ini sifatnya tidak terhubung dengan meja dan kamu bisa memindahkannya sesuka hati. Saat tidak digunakan, meja dan kursi ini terlihat lebih ringkas dan rapi di tengah ruangan.

3. Meja portable ala Jepang

pinterest.com

Tidak ingin direpotkan dengan kursi? Kalau begitu cobalah desain meja portable ala Jepang dan duduklah di atas karpet. Atau, kalau kamu tetap mau menggunakan kursi, kamu bisa pakai kursi lesehan.

Meja portable yang satu ini bentuknya hanya kotak sederhana dari kayu. Tapi dari keempat sisinya ada papan yang bisa ditarik dan dijadikan meja makan atau pun meja tulis. Jika hanya makan berdua, cukup tarik dua papan saja. Konsepnya sangat sederhana tapi efisien untuk ruangan berukuran kecil loh.

4. Meja portable sekaligus bingkai foto

google.com

Desain meja portable sekaligus bingkai foto ini merupakan pilihan tepat untuk kamu yang tidak mau repot mencari dekor ruangan lagi. Meja portable ini menyatu dengan dinding. Saat tidak digunakan, meja ini bisa dilipat ke dinding dan menjadi sebuah bingkai foto. Saat ingin menggunakannya, kamu hanya perlu menarik ujungnya dan mengeluarkan dua kaki meja. Tinggal pilih saja mau memajang foto yang mana.

5. Meja portable minimalis

lushome.com

Untuk ruangan dengan interior minimalis, Kania sarankan untuk menggunakan meja portable dengan desain seperti ini. Desain meja portable ini memiliki garis yang tegas khas gaya minimalis dan warnanya netral. Kaki mejanya berbentuk siku-siku dan mudah dilipat. Ketika tidak digunakan, meja portable ini bisa dilipat hingga menyerupai papan dengan dudukan sehingga cocok dijadikan meja kerja kalau kamu bekerja dari rumah. Letakkan saja di dekat dinding sehingga bagian tengah ruangan terasa lebih lega.

6. Meja portable dengan roda

google.com

Selain bisa dilipat dengan mudah dan menghemat tempat, meja portable juga harus mudah dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya. Kalau mejanya berukuran kecil sih tidak apa, tapi kalau ukurannya cukup besar dan menggunakan material berat pasti akan sulit menggotongnya. Oleh karena itu carilah meja portable dengan kaki yang beroda sehingga bisa kamu dorong dengan mudah ke segala arah.

Sebelum kamu menentukan desain meja portable mana yang akan dibeli, akan lebih baik kalau kamu juga mempertimbangkan ukuran meja tersebut dalam keadaan terbuka, ya!

Kamu sedang mencari aneka perlengkapan kamar tidur? Dekoruma adala solusi yang tepat! Dekoruma jual sprei, bed cover, selimut, spring bed, dan bantal. Selain perlengkapan, ada juga kasur yang tersedia dari beragam merek. Dekoruma jual Guhdo, Alga, dan King Koil. Tunggu apa lagi? Langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!