Definisi rumah idaman sederhana setiap orang pasti berbeda-beda. Namun melihat harga rumah yang naik setiap tahunnya, belum lagi proses transaksi kepemilikan rumah yang berbelit-belit, rasanya semakin sulit saja memiliki rumah idaman sederhana yang diimpikan. Sekalipun ketemu harga rumah yang cocok dengan kantong, lokasinya belum tentu strategis dan mudah dijangkau.

Masalah harga dan lokasi belum selesai, masih ada hal lain yang juga menuntut perhatian dan pertimbangan. Jika ingin mewujudkan rumah idaman sederhana, kamu juga perlu mendesainnya menjadi hunian ternyaman, tempat di mana kamu dan orang-orang terkasih menghabiskan waktu-waktu yang berkualitas.

Nah, sedikit meringankan bebanmu, kali ini Kania menyiapkan beberapa referensi interior rumah idaman sederhana yang telah dirancang dengan apik oleh tim DekorumaHome. Masing-masing desainnya adala realisasi dari rumah idaman sederhana yang didambakan olen setiap klien.

1. Datangkan Elemen Luar ke Dalam Rumah

Rumahku istanaku. Barangkali ungkapan ini tepat menggambarkan kesan homey yang diperlihatkan interior rumah idaman sederhana ini.

Meski berupa apartemen, hunian ini memiliki ukuran seluas rumah dua kamar, desainnya pun dibuat senyaman mungkin dengan menerapkan penataan ruang terbuka yang interaktif. Tiga ruangan beda fungsi saling terhubung, memungkinkan pemilik rumah saling berinteraksi dengan leluasa.

Ketiadaan area luar di rumah idaman sederhana ini coba diakali oleh sang desainer dengan menerapkan motif bata ekspos yang jadi khas dinding eksterior rumah. Ide ini merupakan eksplorasi lanjutan dari pemanfaatan potensi alam yang sejak awal dimiliki apartemen ini, yaitu jendela berukuran besar sebagai pemasok cahaya alami.

2. Rumah Jadi Sumber Inspirasi Bekerja

Desain interior yang fancy membungkus apik rumah idaman sederhana seluas 46 meter persegi ini. Secara umum warna netral dan unsur kayu khas gaya Skandinavia jadi perpaduan utama untuk mewujudkan rumah idaman sederhana milik Ibu Shinta dan Pak Bayu. Selebihnya, disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari pasangan ini.

Keduanya senang menghabiskan waktu di dapur, menyiapkan masakan untuk satu sama lain. Untuk menghangatkan keromantisan ini, island bar sengaja dihadirkan. Variasi pencahayaan pun memudahkan keduanya untuk berbagi resep andalan.

Sekalipun lahan cukup sempit, penggunaan furnitur pesanan dengan efektif memaksimalkan ruang. Voila! Ruang kerja yang terdiri dari meja dinding dan rak buku pun siap menghadirkan inspirasi baru saat bekerja di rumah idaman sederhana ini.

3. Urban Jungle di Dalam Rumah

Kesegaran hutan tropis juga bisa dihadirkan di dalam rumah idaman sederhana. Luas lantai dasar rumah ini tidak sampai 30 m2, namun cukup untuk menampung beberapa ruangan tambahan seperti ruang santai dan ruang kerja.

Selain menerapkan desain yang compact untuk tiap-tiap ruangan, rumah idaman sederhana milik Ibu Lisa ini juga terasa asri dan sejuk karena penggunaan tanaman hias di setiap sudutnya.

Rupanya konsep urban jungle ini mencerminkan keinginan personal pemiliknya. Coba tengok ruang kerja yang didominasi tanaman hias ini, cocok sebagai sudut favorit pemilik rumah menghabiskan me time-nya. Rumah idaman sederhana sudah selayaknya dirancang sesuai dengan karakter penghuninya

4. Klasik yang Kekinian

Ada yang menyebut gaya rumah idaman sederhana ini “vintage modern”, ada juga yang senang dengan ungkapan “gaya klasik yang timeless”. Apa pun sebutannya, interior rumah idaman sederhana ini membuktikan waktu tidak mampu menghapus pesona yang ditampilkan oleh gaya klasik. Sekalipun tren berganti, kesan mewah yang ditampilkannya akan terus dicari.

Pesona gaya klasik yang ditampilkan interior rumah idaman sederhana ini begitu maksimal. Setiap elemen furnitur, pelapis dinding dengan profil, sampai detail dekor ruangan menyumbang peran untuk melanggengkan gaya klasik di rumah idaman sederhana masa kini.

5. Leluasa dan Praktis dengan Furnitur Lipat

Teknologi yang ada sekarang ini memungkinkan para desainer dan arsitek berinovasi membuat furnitur canggih yang kaya fungsi dan praktis untuk digunakan. Salah satunya furnitur lipat yang mengisi interior rumah idaman sederhana bernuansa kayu ini.

Sofa bed, coffee table multifungsi, dan tempat tidur lipat jadi fitur utama yang menyiasati minimnya luas di apartemen ini. Baik saat pemilihan furnitur jadi dan pada tahap produksi furnitur pesanan, bentuk dan desain furnitur lipat yang ada di rumah idaman sederhana ini benar-benar diperhitungkan.

Coffee table berbobot ringan sehingga mudah dipindahkan saat sofa bed digunakan dan desain tempat tidur lipat cukup ringkas untuk ditutup dan dibuka.

Itulah kelima interior rumah idaman sederhana yang bisa menjadi inspirasi untukmu. Yang mana yang paling mendekati rumah idaman sederhana versi-mu? Kalau kamu berdomisili di Jakarta dan ingin menggunakan jasa desain interior Jakarta untuk mewujudkan desain interior rumah idaman, kamu bisa menggunakan jasa dari Dekoruma, lho!

Setelah mewujudkan rumah idaman, jangan lupa untuk melengkapi interiornya dengan furnitur yang tepat dan berkualitas. Kamu bisa menemukannya di Dekoruma yang jual rak penyimpanan, sofa, hingga tempat tidur dengan beragam model dan ukuran yang bisa kamu sesuaikan dengan model rumah sederhana milikmu.

Jika kamu baru saja memiliki buah hati, Dekoruma juga jual tempat tidur bayi dengan aneka model. Karpet berkarakter yang ramah anak juga ada, lho seperti dari merek Kamimi! Tunggu apa lagi? Yuk, lengkapi semua kebutuhanmu bersama Dekoruma!