Mempunyai rumah yang tidak terlalu besar sudah menjadi favorit orang-orang zaman sekarang karena lebih minimalis. Namun, jenis rumah seperti ini bisa membatasi kamu dalam mendekor ruangan dengan aneka furniture unik.

Mau tak mau, kamu mempunyai pilihan furniture yang terbatas dan tidak bisa memasukkan semua furniture ke dalam rumah. Apalagi, ada beberapa jenis furniture yang memang memakan ruang yang cukup besar, seperti sofa, lemari, dan rak buku. Hmm.. cukup ribet, ya?

Eits! Tenang. Kania punya ide untuk membantu masalahmu yang satu ini. Sebenarnya, ada banyak furniture unik yang cocok digunakan di rumah kecilmu. Agar lebih memberi kesan luas, kamu bisa kombinasikan gaya interior ruangan dengan furniture unik yang akan Kania jabarkan di bawah ini. Yuk, kita simak bersama-sama!

Meja Kayu Transparan

Bosan dengan model meja yang gitu-gitu aja? Kamu bisa memakai meja yang satu ini. Berbeda dengan meja pada umumnya, furniture unik ini menyajikan perpaduan resin dengan kayu tua yang membentuk pola kulit sapi. Perpaduan keduanya membuat kesan alami yang anti mainstream. Resin yang digunakan juga mampu memamerkan keindahan lekuk kayu tua dalam furniture unik ini sehingga meja tidak terlihat kaku.

contemporist.com

Kamu bisa menaruhnya di ruang tamu atau pada interior ruang keluarga. Selain itu, kamu juga bisa mengubahnya menjadi furniture unik ala Korea yang berfungsi sebagai meja makan lesehan bersama anggota keluarga lainnya. Dengan bentuk lingkaran yang tiada batas, furniture unik ini akan mempererat komunikasi antar anggota keluarga saat makan dan bersenda gurau bersama.

Sofa Heksagonal

Furniture unik selanjutnya adalah sofa heksagonal. Sofa bersisi enam ini sangat cocok digunakan di rumah mungilmu. Kamu bisa menggunakannya di ruang keluarga sembari menonton film favoritmu. Setelahnya, kamu bisa mengambil satu kursi heksagonal ini ke meja komputer untuk bermain game online atau bekerja.

pinterest.com

Sifatnya yang tidak terikat satu sama lain membuat furniture unik satu ini mudah dipindah ke mana pun. Pula, kamu bisa menghemat jumlah kursi yang ada di rumah sehingga rumahmu tidak makin terlihat sesak. Furniture unik ini juga cocok dipakai di ruangan bergaya modern karena adanya pelat silver di atas sandaran sofa.

Lampu Gantung dari Tempat Nasi

Tidak hanya berguna di dapur dan ruang makan, wadah nasi bisa juga dijadikan frame lampu, lho! Kamu bisa mengombinasikan tiga wadah nasi besi ini dengan lampu gantung dan menjadi sebuah furniture unik. Gantungkan lampu gantung ini di area yang membutuhkan cahaya tambahan, seperti di atas meja makan, dapur, dan ruang kerja. Pilihlah bohlam lampu berwarna kuning agar memberi kesan hangat dan tenang.

shutterstock.com

Furniture unik ini juga akan membawa suasana rustic sekaligus industrial di rumah mungilmu. Cahaya yang dihasilkan bohlam lampu pun tidak terfokus pada satu titik saja karena adanya lubang-lubang kecil di sekelilingnya. Psst.. jika kamu mempunyai furniture unik ini, kamu termasuk orang ya beruntung karena furniture unik berbentuk kombinasi lampu dan wadah nasi ini jarang sekali ditemukan di rumah-rumah biasanya.

Rak Buku Berbentuk Ranting Pohon

etsy.com

Jika rak buku biasanya memakan ruang yang banyak, maka rak buku berbentuk ranting pohon ini bisa jadi jawaban untuk rumahmu yang tidak terlalu luas. Tidak hanya berfungsi sebagai rak, furniture unik satu ini juga bisa menjadi dekorasi dindingmu yang polos.

Lekukan rantingnya akan mengingatkan kamu pada hutan yang tenang dan sejuk dengan ditambah pendingin ruangan yang bisa membuat pikiranmu tenang saat membaca buku favoritmu. Kamu juga bisa meletakkan buku-bukumu dengan posisi yang beraneka ragam. Furniture unik ini sangat cocok untuk melengkapi rumah kayu.

pinterest.com

Untuk menambah kecantikannya, kamu bisa menambah lampu hias ala Tumblr di sekitar rak buku. Nah, karena memiliki lekukan yang banyak, debu pun mudah menumpuk dan berkumpul di satu titik. Paling tidak, bersihkan rak buku seminggu sekali. Dengan begitu, furniture unik ini akan tetap terlihat cantik dan bersih.

Armchair Cangkir Kopi

homecrux.com

Attention for coffee lovers! Mau ngopi di pagi hari kalian lebih nikmat? Cobalah pakai armchair berbentuk cangkir kopi ini. Bentuknya yang unik akan menemani kalian meminum kopi kesayanganmu. Kamu bisa menaruh furniture unik ini di teras depan rumah atau halaman belakang rumah agar kamu bisa merasakan semilir udara alami sambil minum kopi.

shutterstock.com

Armchair ini juga bisa digunakan buat kamu yang bukan coffee lovers, lho. Agar makin membuatnya sebagai furniture unik, kamu bisa menaruh armchair cangkir kopi ini di tengah ruangan dengan desain interior minimalis yang temboknya berwarna putih atau pastel.


Itulah kelima furniture unik pilihan Kania. Perlu kamu pahami bahwa furniture unik yang kamu pilih harus kamu sesuaikan dengan gaya interior rumah atau ruangan kamu agar tidak terkesan asal tabrak.

Salah memilih furniture juga membuat gaya interior tidak berfungsi atau tidak bermakna lagi. Selain itu, sesuaikan besaran furniture dengan luas rumah mungilmu supaya rumah tidak  terkesan semakin sempit. Temukan juga furnitur dari berbagai merek, seperti Funika dan Pro Design hanya di Dekoruma!

Selain furnitur, Dekoruma juga jual peralatan rumah tangga untuk melengkapi semua kebutuhanmu, lho! Yuk, langsung saja cek laman Dekoruma dan semoga artikel ini bisa membantu kamu, ya!