Warna interior yang trending dan bakalan sering kalian jumpai hingga tahun-tahun depan, terakota hadir dengan nuansa oranye pekat yang spesial dan serba khas. Sesungguhnya warna terakota bukanlah hal baru, karena sudah sering muncul sejak berpuluh tahun lamanya dengan kesan natural dan rustik yang mempesona. Supaya tidak ketinggalan, yuk intip dulu cantiknya penataan interior terakota yang bikin betah!

homedesignersuite.co

Berbicara soal interior, dinding selalu jadi fokus utama yang tidak boleh terlewatkan. Untuk tampilan modern yang klasik, beralihlah dari warna netral seperti putih atau krem dan coba terakota yang punya kualitas seperti liat matang. Dimensi warna dan kedalaman akan memberikan suasana hangat dan penuh estetika, dimulai dari gradasi warna tanah seperti cinamon, burgundi, hingga bata ala terakota yang khas.

Semburat Terakota Yang Nyaman

google.com

Belum siap komit dengan trend warna terakota? Tenang, Kania punya ide untuk menyisiplan warna cantik ini secara halus, yaitu melalui penataan aksesoris pelengkap rumah untuk interior rumah.  Tambahkan bantal terakota untuk memberikan kontras warna diantara palet kelam atau furnitur minimalis yang bergaya modern.

Geometris Minimalis Ala Terakota


laurenandwolf.com

Masih dengan aksesoris dekor rumah berwarna terakota, pilihan produk dengan aksen geometris yang minimalis punya kesan modern dan elegan. Karena warna terakota dekat dengan alam dan kesan tanah, perpaduan antara desain modern dengan terakota sering menghardirkan kombinasi yang cocok hadir untuk gaya interior paling maksimal.

Natural & Vintage Dengan Terakota


laurenandwolf.com

Butuh inspirasi untuk ruang hijau di dalam rumah? Gunakan saja warna terakota yang berbaur sempurna dengan kesan alami yang membumi. Tak lupa, sentuhan desain vintage juga menjadikan konsep taman interior yang hijau kian pas dan penuh suasana yang hidup.

Desain Apik Ruang Tidur Terakota

pinterest.com

Gradasi warna lembut terakota bisa tampil modern di kamar tidur yang serba nyaman dan leluasa. Dengan bahan kayu dan warna-warna kalem, desain interior di atas mengusung dinding terakota lembut dengan pijaran lampu yang membuat suasana tidur kian pulas. Terakota juga cocok untuk kamar tidur utama, remaja atau anak, sebab tidak ada kecenderungan pada gender tertentu pada penggunaan warna terakota.

Kesan Hangat Flooring Terakota


decoist.com

Ruang yang paling klop dengan warna terakota, tak lain adalah di dapur. Inspirasi flooring terakota berbalut dinding bata di atas memberikan nuansa hangat, kekeluargaan dan tradisional yang kental. Tak pelak, terakota juga menjadikan ruangan yang sibuk ini kian bikin betah. Jadi, kalau kamu mencari alternatif desain dapur di rumah, mungkin boleh meniru gaya terakota yang klasik ini.

Inspirasi Kamar Mandi Jadul

bcgnz.co.nz

Mengganti selera yang condong ke terakota bisa juga dihadirkan di ruang pribadi seperti kamar mandi rumah. Berbeda dengan kesan modern dan minimalisme yang sudah umum, warna terakota menjadikan kamar mandi lebih kalem dan menenangkan dengan ciri khas tradisional yang erat dengan relaksasi. Mulai dari dinding, furnitur kamar mandi hingga lantai keramik, jelajahi potensi kehadiran terakota di kamar mandi rumah.

Gaya Tribal Ekletis dengan terakota

laurelandwolf.com

Bukan cuma kesan vintage atau alami saja yang bisa ditonjolkan dengan warna terakota, tetapi juga serangkaian variasi gaya interior yang menarik. Terakota juga mudah diaplikasikan dalam interior yang hangat ala bohemian seperti inspirasi tribal yang ekletis diatas. Tema-tema unik malah akan semakin unik dengan dominasi terakota secara penuh.

Saat kamu ingin mengaplikasikan salah satu interior terakota di atas, pastikan kamu memiliki furnitur dan dekorasi yang mendukung. Tak hanya di toko fisik, kamu bisa beli semua yang kamu butuhkan di toko furniture online Dekoruma. Dekoruma jual lemari, sofa, cermin, lampu, sampai alat dapur pun ada.

Nah, untuk kasur, Dekoruma jual kasur The Luxe, King Koil, Elite, dan beragam merek kasur ternama lainnya. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!