Anak balita sulit untuk mandi. Ya, permasalahan ini nggak asing lagi bagi para orang tua muda. Berbagai alasan muncul, seperti nggak mau mandi dengan air dingin dan malas. Padahal, mandi adalah kegiatan yang penting karena anak balita masih dalam masa aktif dan suka bermain ke mana pun.

Bersepeda, berlari, bermain pasir, dan lainnya justru membuatnya berkeringat, kotor, dan harus dimandikan agar kuman dan bakteri hilang.

Salah satu cara agar anak rajin mandi adalah dengan memiliki desain keramik kamar mandi yang lucu, gemes, dan ramah untuk si buah hati. Keramik dipilih agar dinding kamar mandi nggak cepat lembab dan lapuk.

Kali ini, Kania ingin membagikan inspirasi desain keramik kamar mandi yang bisa dijadikan acuan agar anak mau diajak dan rajin mandi. Mari kita simak bersama-sama di bawah ini.

1. Desain Keramik Kamar Mandi Warna Warni

Memadupadankan beragam warna keramik pada desain keramik kamar mandi juga bisa menjadi solusi agar anak rajin untuk mandi. Pilihlah tiga warna utama dan satu warna netral untuk menyeimbangkannya.

Misalnya tiga warna utama yaitu warna biru tua, biru muda, dan oranye serta warna putih sebagai warna netral. Pasang keramik dinding secara berselang seling. Setiap warna utama diselingi dengan warna putih sehingga tidak terlalu tegang.

naver.com

Di daerah wastafel, kamu bisa menempelkan keramik berwarna oranye di sekeliling cermin. Agar desain keramik kamar mandi lebih ceria, tambahkan keramik bermotif polkadot warna-warni mengelilingi cermin dan perluas hingga ke area dinding yang kosong. Seimbangkan lagi dengan warna putih di permukaan wastafel,
bathtub,
dan kloset.

2. Desain Keramik Kamar Mandi Industrial nan Feminin

Desain keramik kamar mandi bersuasana industrial ini bisa dicoba. Kamu hanya membutuhkan satu warna keramik yang bisa dengan mudah kamu temukan di toko material bangunan, yaitu warna putih. Padukan bentuk keramik bata dan heksagonal kecil dalam kamar mandimu. Keramik bata dipasang di dinding, sedangkan keramik heksagonal di lantai.

ccandmike.com

Agar desain keramik kamar mandi ini tidak terlalu sepi, tambahkan kabinet wastafel berwarna pink muda. Beberapa dekorasi dari besi seperti kran air, gantungan tirai, frame cermin, dan lampu juga makin menguatkan kesan industrial yang feminin ini. Desain keramik kamar mandi ini cocok banget untuk anak kamu yang super girly!

3. Desain Keramik Kamar Mandi ala Pelaut

Desain keramik kamar mandi ini cocok banget untuk anak kamu yang suka kapal-kapalan dan hal-hal yang berkaitan dengan laut. Perpaduan keramik heksagonal berwarna putih dan biru donkernya mampu membawa anak seperti mandi di tengah laut. Warna keramik kamar mandi putih dan biru donker tersebut dipasang selang seling di dinding. Di lantai, keramik biru ditaruh di tengah dan dikelilingi oleh keramik putih.

hgtv.com

Untuk makin memperkuat suasana, cobalah pasang lampu hias berbentuk jangkar dengan warna senada. Tambahkan juga lukisan mural yang menggambarkan langit malam yang berhiaskan bintang dan bulan di langit-langit kamar mandi. Tidak hanya itu, kamu juga perlu memasang shower yang tidak terlalu tinggi sehingga anak bisa menjangkaunya dengan mudah.

4. Desain Keramik Kamar Mandi Bergambar Karakter Kartun

Nggak hanya suasana, karakter kartun juga sangat digemari oleh anak. Salah satunya adalah desain keramik kamar mandi ini. Keramik dipasang dengan pola mozaik berbentuk karakter kartun kelinci bernama Miffy. Karakter ini dipasang di tengah kamar mandi. Kiri dan kanannya dipasang keramik membentuk karakter kucing yang cukup banyak.

baileystreetdesign.com

Kombinasi warna pink dan putih yang dipakai menambah kesan feminin pada kamar mandi. Tidak hanya itu, warna pink yang dipakai adalah pink muda sehingga mandi pun terasa lebih rileks.

Desain keramik kamar mandi ini juga dihiasi dengan mainan-mainan lucu di tepi bathtub sehingga anak bisa bermain sambil mandi. Jika anak ingin bercermin saat mandi, ia bisa melihat ke belakang saat berada dalam bathup. Dengan begitu, anak akan enjoy saat mandi ditemani karakter kartun favoritnya.

5. Desain Keramik Kamar Mandi Serba Oranye

Anak kamu penggemar warna oranye? Atau penggemar buah jeruk? Desain keramik kamar mandi ini sangat cocok buat menemaninya mandi. Lantai kamar mandi ini menggunakan keramik biasa berwarna oranye dan diseimbangkan dengan keramik putih di sebelah kiri. Bathup dihiasi keramik oranye kecil yang memiliki brightness berbeda-beda sehingga lebih bervariasi.

shutterstock.com

Sama dengan lainnya, keramik warna putih yang ada di dinding dipilih untuk menyeimbangkan warna oranye yang mendominasi kamar mandi. Di tengah-tengah dinding juga dipasang keramik bermotif bunga-bunga. Dengan memilih desain keramik kamar mandi ini, anak makin betah berlama-lama di kamar mandi. Kamu pun bisa memandikannya tanpa kerepotan.


Dalam memilih desain keramik kamar mandi, kamu bisa mengajak anakmu untuk memilih desain kesukaannya. Kamu juga bisa memberikan penghargaan untuknya karena ia rajin mandi. Semoga artikel ini membantu kamu memilih desain keramik kamar mandi yang pas ya!

Kesulitan mencari peralatan kamar mandi terbaik? Tenang saja, kamu bisa lho menemukannya secara online di Dekoruma! Dekoruma jual closet duduk, wastafel, water heater, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Dekoruma juga menyediakan aneka furnitur anak untuk memenuhi kebutuhan si Kecil, seperti lemari, kursi, dan meja belajar anak. Lengkap banget, ‘kan? Yuk, langsung saja cek di Dekoruma!