Gaya jadul memang nggak ada matinya. Di dunia interior, gaya rumah vintage modern juga merupakan salah satu tema yang paling banyak peminatnya. Kombinasi antara desain vintage yang tetap trendi dan modern, sering punya estetika tersendiri dengan nilai nostalgia yang tinggi namun tetap bisa tampil layaknya rumah modern yang serba kontemporer. Mau inspirasi desain rumah vintage modern yang ciamik? Simak langsung 8 ide rumah vintage paling gaya berikut ini bareng Kania.

Nuansa Pastel Manis A la Modern Retro


houseoftre.com

Elemen klasik hadir pada desain rumah vintage modern diatas dalam berbagai tampilan. Mulai dari perabot bergaya klasik, wallpaper dinding, hingga instalasi lampu dinding. Tatanan rumah vintage ini tetap punya atmosfir modern berkat pemilihan warna pastel dan keemasan yang tidak membosankan.

Elegan Dan Penuh Karakter


pinterest.com

Ruang studi atau home office juga bisa menggunakan gaya desain rumah vintage seperti inspirasi di atas. Hadir dalam mood yang elegan, pemilihan material kayu sangat penting dalam menghadirkan esensi jadul yang penuh karakter. Selain menggunakan perabot dengan material beludru yang ekslusif, ruangan ini juga bermain pada pola petak alias plaid, dekorasi lampu, serta elemen kayu solid yang kokoh.

Ruang Tidur Pribadi Penuh Kenyamanan


houzz.com

Perabot bergaya antik bisa jadi fokus utama dari rumah vintage, sama halnya dengan inspirasi kamar tidur yang menawan ini. Gaya dekorasi kamar tidur rumah vintage ini lebih cocok ke gaya kamar tidur remaja, dekat dengan jendela untuk penerangan maksimal dan pemilihan warna yang lembut.

Gaya Mid-Century Modern Rumah Vintage

pinterest.com

Ingin style rumah vintage ala desain retro di tahun 1960-an? Ruang makan di rumah vintage ini membawa sebuah definisi kesempurnaan antara perabot jadul dengan pemakaian tekstil yang luks dan berwarna lembut. Sentuhan terakhirnya adalah lampu ruang makan yang unik dan punya gaya mid-century modern.

Instalasi Bar dan Kabinet Dapur Vintage

uniquehomedesigns.com

Penggemar rumah vintage yang serba old fashion pasti akan setuju dengan fungsi bar tambahan di kabinet dapur. Selain bisa memfasilitasi kegiatan makan dan bersantai , tambahan bar juga apik dari segi dekor vintage yang identik dengan gaya hidup zaman dulu. Ditambah sebuah model rak gantung untuk jajaran pecah belah yang cantik dan layak pajang.

Gaya Kamar Tidur Unik Vintage Modern


newhomeideas.com

Trend modern di rumah vintage hadir pada inspirasi tempat tidur bergaya cerita satu ini. Tempat tidur dengan ketinggian rendah didekorasi dengan warna terang yang mengingatkan kita pada masa kecil. Gaya lampu gantung hitam lebih cenderung ke dekorasi modern, plus furnitur minimalis yang menjadikan tatanan ruang tidur rumah vintage ini tampil nyaman.

Shabby Chic di Rumah Vintage Feminin

google.com

Untuk urusan dapur yang erat dengan peranan ibu rumah tangga, coba aplikasikan gaya shabby chic yang romantis dan jadul ke desain rumah vintage milikmu. Tanpa harus menggunakan ruangan yang besar atau desain yang ribet, hadirkan dekorasi, pernak-pernik dan warna-warna shabby chic untuk sebuah dapur rumah vintage yang ceria, terang dan bikin betah!

Kamar Mandi Vintage Idaman


flickr.com

Hadir dengan bak mandi khas jadul yang serba klasik, kamar mandi rumah vintage ini jauh dari kesan tua atau kelam. Perabot kecil tambahan seperti sofa kecil, dekorasi pot senada, dan cermin berukuran full menjadikan area pribadi ini tempat yang paling ideal untuk bersantai, menenangkan diri sekaligus bersih-bersih hingga berjam-jam lamanya.

Kania yakin setelah melihat inspirasi di atas, pasti kamu jadi nggak sabar mengubah rumahmu jadi bergaya vintage, ‘kan? Selamat mewujudkan rumah vintage impianmu!

Temukan beragam dekorasi dan furnitur untuk hunianmu di Dekoruma! Dekoruma jual gorden dan hiasan dinding vintage dengan ragam motif dan model.

Tak hanya itu saja, Dekoruma juga menyediakan aneka jenis kasur dengan berbagai pilihan material dan merek ternama untuk menemani tidur nyenyakmu. Dekoruma jual spring bed Alga, King Koil, Lady Americana, dan The Luxe. Tunggu apa lagi? Yuk, lengkapi semua kebutuhan rumahmu bersama Dekoruma!