Jika kamu sedang mencari tempat tinggal sementara,menyewa apartemen jadi alternatif yang lebih menguntungkan daripada menyewa rumah. Apartemen memiliki sarana dan prasarana yang lengkap, seperti pusat kebugaran, taman bermain, area parkir yang luas, dan terhubung langsung dengan pusat perbelanjaan. Seperti halnya Apartemen Green Pramuka disewa dengan kelengkapan fasilitas yang dapat mendukung gaya hidup modern penghuninya.

google.com

Letak apartemen yang biasanya berada di pusat kota juga menguntungkan. Apartemen Green Pramuka terletak di kawasan bisnis strategis di Cempaka Putih, Jakarta Pusat sehingga akses terhadap moda transportasi, prasarana umum seperti rumah sakit dan sekolah, wilayah perkantoran pun lebih terjangkau.

Selain itu, faktor keamanan juga jadi pertimbangan. Tidak banyak perumahan yang memiliki pengawasan keamanan yang ketat selama 24 jam penuh, apalagi yang dilengkapi dengan peralatan keamanan yang canggih. Apartemen green pramuka disewa dengan fasilitas keamanan 24 jam dan dilengkapi bantuan kamera pengintai CCTV yang terpasang di setiap sudut apartemen.

google.com

Nah, menyewa apartemen terbukti lebih nyaman dan aman ketimbang menyewa rumah.  Apartemen Green Pramuka pun menjadi kawasan hunian one stop living yang paling tepat untuk mencari apartemen sewaan. Tinggal di sana jelas mempermudah aktivitas dan keberlangsungan hidup sehari-hari. Lalu, bagaimana cara mendapatkan apartemen green pramuka yang disewakan?

1. Ketahui Fasilitas Apartemen Green Pramuka yang Disewakan

google.com

Sebelum menentukan unit apartemen yang mana yang akan kamu pilih, sebaiknya kamu mengenal fasilitas apa saja yang ditawarkan oleh Apartemen Green Pramuka. Dan pastikan fasilitas yang ada bukan hanya sekedar memenuhi kebutuhamu, namun juga menguntungkan.

Sebagai hunian eksklusif masa kini, Apartemen Green Pramuka disewa dengan fasilitas luar yang lengkap yang meliputi kolam renang, jogging track, fitness center, mini market, taman bermain, dan pusat perbelanjaan bernama Mall Green Pramuka Square.

google.com

Untuk fasilitas dalamnya, Apartemen Green Pramuka disewa dengan interior full furnished, semi furnished, atau non-furnished. Unit apartemen dengan interior full furnished sudah siap huni karena telah dilengkapi furnitur dan desain interior yang apik, sebaliknya untuk non-furnished interior apartemen dalam kondisi kosong, belum terisi furnitur sama sekali.

2. Mendapatkan Kontak Pemilik Apartemen

shutterstock.com

Untuk mendapatkan info mengenai penyewaan unit di Apartemen Green Pramuka, kamu dapat melakukan riset secara online terlebih dahulu. Beberapa situs di internet pun telah menyediakan informasi apartemen sewaan secara lengkap. Baru setelah mengetahui terdapat unit Apartemen Green Pramuka disewa, maka kamu dapat menghubungi pemiliknya secara langsung.

shutterstock.com

Selain itu, Apartemen Green Pramuka disewa secara langsung melalui agen propertinya. Penyewaan apartemen melalui pihak ketiga seperti agen juga dapat menjadi pilihan karena dapat dipercaya dan memudahkan proses negosiasi harga dan serah terima. Di samping itu, sang agen juga akan merekomendasikan unit-unit Apartemen Green Pramuka terbaik yang telah disesuaikan dengan kebutuhanmu.

3. Tentukan Periode Penyewaan Apartemen Green Pramuka

shutterstock.com

Sama seperti sistem penyewaan apartemen lainnya, Apartemen Green Pramuka disewa dalam periode atau jangka waktu tertentu. Umumnya periode penyewaan apartemen dapat dikategorikan dalam penyewaan harian, penyewaan bulanan, dan penyewaan tahunan.

Tiap-tiap periode penyewaan ini memiliki keuntungan dan kelemahan masing-masing. Namun, yang paling menguntungkan adalah menyesuaikan periode penyewaan dengan kebutuhan dan urgensi.

shutterstock.com

Sewa apartemen harian lebih baik dilakukan saat kamu sedang dalam perjalanan bisnis atau berlibur. Sewa bulanan akan menguntungkan kamu yang belum berpenghasilan tetap dan swaktu-waktu ingin pindah ke hunian yang lebih strategis. Apartemen Green Pramuka disewa setahun lamanya bila kamu berencana menetap dalam waktu yang lama, sehingga tidak merugi ketika pindah sebelum waktu jatuh tempo kontrak.

4. Harga Sewa Apartemen Green Pramuka

google.com

Apartemen Green Pramuka disewa dengan harga yang bervariasi tergantung dengan tipe unit (ukuran), fasilitas interior, dan periode waktu penyewaannya. Semakin besar ukuran dan semakin lengkap fasilitasnya maka harganya pun semakin tinggi. Namun, biasanya perbandingan harga sewa per tahun jadi akan lebih rendah dibandingkan dengan harga sewa apartemen perbulan.

shutterstock.com

Penting untuk kamu mengetahui harga sewa apartemen pada umumnya. Selain dapat menyesuaikan dengan anggaran yang dimiliki, kamu juga bisa mengetahui standar harga sewa apartemen sesuai dengan keuntungan yang diperoleh. Namun kamu tidak perlu khawatir, Apartemen Green Pramuka disewa dengan harga yang sebanding dengan fasilitas yang kamu dapatkan.

5. Lakukan Survey Terlebih Dahulu

shutterstock.com

Sebelum melangsungkan kesepakatan unit antara kamu dengan pemilik apartemen, lakukanlah survey agar bisa melihat kondisi unit Apartemen Green Pramuka secara langsung. Proses ini sangat menentukan apakah kamu nyaman untuk tinggal di unit apartemen tersebut.

google.com

Tidak hanya menyepakati harga dan masa sewa, kesepakatan unit juga mencakup kondisi interior unit apartemen. Oleh karena itu, survey juga bertujuan untuk melakukan pengecekan unit apartemen apakah dalam kondisi layak huni atau tidak. Pastikan apartemen Green Pramuka disewa dalam kondisi prima sehingga kamu tidak perlu melakukan perbaikan dan renovasi.

6. Perhatikan Hal ini Saat Proses Serah Terima

shutterstock.com

Proses terakhir dalam penyewaan apartemen adalah penandatanganan surat kontrak atau perjanjian sewa. Melakukan kesepakatan melalui perjanjian tertulis amatlah penting karena menyangkut kepercayaan dan regulasi yang telah ditentukan bersama.

Sebelum menandatangani surat perjanjian sewa, perhatikan dengan seksama persyaratan dan regulasi yang tertulis pada dokumen tersebut. Pastikan kesepakatan tertulis sudah melalui proses negosiasi yang mencapai mufakat. Sehingga tidak ada satupun pihak yang merasa dirugikan.

google.com

Bila kamu mengikuti panduan penyewaan apartemen di atas dengan baik, maka keuntungan tinggal di Apartemen Green Pramuka bisa kamu peroleh dengan lebih cepat, tanpa perlu melalui proses yang berbelit-belit.