Untuk masyarakat urban seperti di kota besar di Indonesia, perumahan berukuran kecil sering menjadi solusi yang ideal untuk membangun keluarga. Walaupun tidak besar, bukan berarti kamu cuma bisa pasrah menerima desain eksterior rumah  maupun interior yang membosankan dan pas-pasan. Karena pada dasarnya desain eksterior rumah tetap bisa tampil cantik tanpa harus melihat luas rumah loh. Tidak percaya? Intip langsung inspirasi desain eksterior rumah keren berikut ini dari Kania!

Modern Minimalis Favorit Semua

contemporist.com

Rumah mungil dengan desain eksterior rumah minimalis modern masih sering dipilih sebagai acuan paling favorit. Inspirasi minimalis modern yang satu ini cukup simpel, dengan landscape yang tidak ribet pula. Pemilihan warna cat rumah bagian luar yang cerah berupa abu-abu tampak bersanding dengan warna krem di sisi  desain eksterior rumah. Manis dengan arsitektur rumah minimalis, sebuah  desain eksterior rumah yang layak kamu coba.

Bermain di Jendela Eksterior


classicsbeauty.com

Rumah mungil yang satu ini mengandalkan tatanan model jendela di bagian  desain eksterior rumah. Selain apik dari segi penerangan atau cahaya,  desain eksterior rumah yang demikian juga cocok untuk membuat rumah lebih lenggang dan leluasa. Privasi mungkin menjadi pertimbangan, namun hal ini bisa disiasati dengan pelindung atau penutup jendela seperti gorden jendela.

Landscape Penunjang Desain Eksterior Rumah

google.com

Dengan memanfaatkan dekorasi batu alam dan pepohonan,  desain eksterior rumah ini tampil menawan bersanding dengan bagian luar. Walaupun mungil, rumah bisa lebih punya karakter plus nyaman berkat rindangnya suasana yang bikin adem. Jika bagian luar rumah kamu memungkinkan untuk dijadikan area taman rumah, jangan lupa dimanfaatkan secara maksimal dengan dekorasi yang akan mempermanis  desain eksterior rumah.

Artistik dan Bikin Betah

decoredo.com

Desain eksterior rumah yang satu ini mengusung konsep semi-terbuka melalui penggunaan bahan kayu dan kaca transparan. Dengan kemiringan tertentu pada bagian atap,  desain eksterior rumah ini lebih tepat untuk area perumahan pribadi sehingga ada rasa privasi dan sekuriti yang lebih terjamin. Jika kalian senang dengan konsep natural yang terbuka, boleh deh mencoba  desain eksterior rumah yang inspiratif ini.

Kontemporer dan Anti Ribet

 decoist.com

Desain eksterior rumah seperti inspirasi diatas cocok untuk rumah berukuran kecil karena struktur dan garis tegas yang lebih lugas. Walaupun simpel,  desain eksterior rumah yang kontemporer ini tampil memikat terutama dari segi peletakkan jendela rumah dengan variasi ukuran. Akses mudah juga menjadi prioritas sehingga keluar masuk bukan lagi masalah melalui  desain eksterior rumah yang satu ini.

Serasi & Matching Dengan Pagar Ideal

decoist.com

Lengkap dengan pagar minimalis rumah yang senada,  desain eksterior rumah ini menawarkan sebuah rumah keluarga yang aman dan nyaman. Masih mengusung konsep minimalis modern,  desain eksterior rumah yang demikian sering ditemukan di kompleks atau residensi kluster. Pemilihan warna juga menjadi bahan pertimbangan supaya  desain eksterior rumah tampil kian maksimal.

Balkon Menawan Dengan Detil Atraktif

google.com

Untuk rumah mungil bertingkat,  desain eksterior rumah juga bisa dimunculkan secara menarik di bagian atas. Balkon rumah bisa menjadi pusat perhatian yang eye-catching dengan desain tertentu, seperti inspirasi  desain eksterior rumah di atas. Detil- detil kecil seperti pola petak di bagian dinding menambah gaya pada  desain eksterior rumah, berikut juga pemilihan warna yang saling berpadu dengan sempurna.

Jadi, yang mana desain eksterior rumah favoritmu? Kalau mau, kamu juga bisa memodifikasinya dengan arsitektur rumah adat Indonesia, lho sebagai bentuk pelestarian budaya. Semoga artikel ini menginspirasi kamu, ya!

Temukan artikel dengan inspirasi rumah lainnya di Dekoruma! Selain artikel, Dekoruma juga jual perabotan dan aneka furnitur dengan desain yang efisien untuk hunianmu. Ada juga dekorasi hunian. Dekoruma jual tirai, cermin, poster kanvas, dan jam dinding. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cari semua keperluan rumahmu di Dekoruma!