Beberapa orang tidak suka bila tidur dalam keadaan gelap. Mereka kerap menyalakan lampu kamar atau menggunakan beragam lampu sudut untuk menemani mereka tidur. Di sisi lain, ada beberapa orang juga yang suka menghias kamar tidurnya. Kedua hal ini bisa dikombinasikan dengan melakukan cara menghias kamar untuk kamu yang tidak suka tidur dalam gelap.

Ada beberapa lampu atau dekorasi yang bisa menemani kamu tidur dalam kondisi kamar yang tidak terlalu gelap. Nah, Kania ingin membagikan beberapa inspirasi cara menghias kamar tidur menggunakan dekorasi lampu super lucu khusus untuk kamu. Tenang saja, beberapa cara menghias kamar ini nggak susah diaplikasikan. Yuk, kita simak di bawah ini!

Lampu Tumblr

pinterest.com

Lampu ini pasti udah nggak asing di telinga kamu. Ya, lampu tumblr sudah nge-hits dari dulu ini dipakai sebagai salah satu elemen dalam cara menghias kamar tidur. Kamu bisa memasang lampu ini dengan model zig zag atau menggantung biasa. Setelah itu, gantungkan foto-fotomu bersama orang tersayang di kabel lampu.

Dengan menggantungkan foto-foto tersebut, kamu bisa mengenang memori indahmu. Tidak hanya itu, kamu juga bisa seolah membawa mereka ke dalam mimpi. Cara menghias kamar tidur ini akan membuat kamar terasa lebih luas karena kamu nggak butuh bingkai foto.

youtube.com

Cara menghias kamar dengan lampu tumblrnya lainnya adalah membuat gantungan awan dari kapas dan lampu tumblr. Tempelkan kapas-kapas pada beberapa lampion kertas berbentuk bulat. Gabungkan lampu lampion tersebut hingga membentuk sebuah awan. Gantungkan di langit-langit kamar dan masukkan lampu tumblr menjuntai ke bawah sehingga membentuk rintik hujan.

Lampu LED Neon Beragam Bentuk

decoist.com

Selain lampu tumblr, lampu LED neon juga bisa jadi salah satu cara menghias kamar. Jenis lampu yang sedang tren ini kebanyakan berbentuk tulisan. Namun, tak ada salahnya bila kamu mencoba menggunakan lampu LED neon dengan bentuk Pac-Man ini. Ada dua bentuk lampu yang dipakai dalam gambar, si Pac-Man sendiri dan salah satu musuh bebuyutannya, Inky.

Agar terlihat lebih nyata, coba letakkan dua lampu ini bersebelahan tetapi berjarak. Di antara keduanya, tempelkan beberapa kertas berbentuk lingkaran kecil seolah Pac-Man mengejar Inky. Dengan cara menghias kamar ini, kamu bisa tidur ditemani dengan dua karakter utama arcade game Pac-Man. Bisa jadi, kamu bisa bermimpi bermain Pac-Man atau bahkan jadi pemerannya!

decoist.com

Cara menghias kamar menggunakan lampu LED neon ini bisa diaplikasikan juga pada kamar tidur anak kamu. Taruh lampu neon berbentuk hati di atas headframe kasur anak perempuan dan bentuk bintang di anak laki-laki. Cara menghias kamar menggunakan lampu LED neon ini dijamin membuat anak kamu nggak takut tidur tanpa ditemani kamu dan bisa tertidur lelap.

Dekorasi Glow In The Dark

google.com

Cara menghias kamar dengan dekorasi glow in the dark bisa menjadi solusi bagi kamu yang punya budget rendah. Kamu bisa menemukan beragam toko yang menjual dekorasi ini dengan harga yang murah. Kelebihan menggunakan cara menghias kamar ini adalah kamu bisa meletakkannya sesuka hatimu. Bintang-bintang glow in the dark bisa ditempel di langit-langit kamar dan mengelilingi kamar.

Agar fosfor yang dipakai dalam dekorasi ini mampu menyala dengan terang, kamu perlu menyalakan lampu kamar untuk beberapa saat. Setelah itu, matikan lampu kamar dan kamu akan melihat kamarmu dikelilingi bintang-bintang. Cara menghias kamar ini membuatmu merasa tidur di luar angkasa.

Proyektor Lampu

infmetry.com

Sama dengan dekorasi glow in the dark, hasil akhir dari proyektor lampu adalah desain kamar yang dikelilingi bintang-bintang. Bedanya, proyektor lampu akan terus menyala selama dinyalakan, sedangkan dekorasi glow in the dark secara perlahan akan redup. Cara menghias kamar memakai lampu ini akan terasa lebih nyata terangnya karena penerangan mencakup seluruh ruangan.

stylebyemilyhenderson.com

Proyektor lampu yang digunakan dalam cara menghias kamar ini bisa kamu buat sendiri, lho. Potong beberapa papan dan beri lubang-lubang pada papan. Gabungkan papan hingga membentuk sebuah wadah dan masukkan lampu biasa ke dalamnya. Cahaya lampu akan keluar melalui lubang dan menemani kamu tidur dengan nyenyak.

Lampu LED Bentuk Lucu

shoppygems.com

Cara menghias kamar selanjutnya adalah menggunakan dekorasi lampu LED aneka bentuk. Nah, cara menghias kamar menggunakan lampu ini adalah salah satu dekorasi favorit yang masih hits sampai sekarang. Keragaman bentuknya memiliki keunikan sendiri karena kamu punya banyak pilihan yang bisa kamu sesuaikan dengan desain kamar atau mungkin preferensi kamu sendiri. Lampu ini bisa kamu letakkan di meja samping kasur, meja belajar, atau di rak buku kamu.

Kelima cara menghias kamar ini akan berhasil menemanimu tidur sehingga kamu nggak perlu takut tidur dalam gelap. Kamu bisa menemukan dekorasi lampu ini di beberapa toko furniture online Indonesia, termasuk di Dekoruma. Dengan begitu, kamu nggak perlu kesusahan mengaplikasikan cara menghias kamar karena lampu-lampu tersebut mudah dicari. Jika kamu membutuhkan inspirasi lain dalam cara menghias kamar, kamu bisa mencarinya di artikel-artikel Dekoruma.