Pernah dengar kata kaca patri? Istilah kaca patri mengacu pada jenis kaca yang sudah dibubuhi warna, pola, motif, grafir dan sejenisnya sehingga hasil akhirnya tampil semakin indah dan artistik. Kaca patri sering identik dengan penggunaan untuk komersil, seperti gedung-gedung kantor tua, gereja, kastil hingga bangunan bersejarah lainnya.

google.com

Walaupun lebih sering diaplikasikan untuk bangunan umum, bukan berarti rumah hunian kamu tidak boleh menggunakan kaca patri loh. Karena 7 inspirasi kaca patri ini membuktikan, desain kaca patri juga cantik untuk dekorasi rumah!

Blok Warna Berani & Menarik


pinterest.com

Kaca patri tampil modern dalam bentuk jendela kaca yang menawan diatas. Tampilkan warna-warna favoritmu dalam berbagai variasi ukuran kaca patri, bukan cuma untuk penahan panas tetapi juga instalasi seni yang serba fungsional. Pancaran pencahayaan alami yang masuk juga akan memperindah suasana interior loh. Untuk kerja atau santai, kaca patri ini dijamin bikin nyaman dan betah.

Dapur Hangat Dengan Pijar Patri


privyhomes.com

Aplikasi kaca patri kerap hadir di ruangan dapur bersih, tentunya untuk menambah kesemarakan yang ceria di dalam rumah. Walaupun tampilan ruangan dapur menggunakan konsep modern dengan peralatan dapur elektronik lengkap, ada sentuhan tradisional yang hangat di ruang favorit keluarga ini. Tertarik menggunakan kaca patri untuk dapur rumahmu? Jangan pikir dua kali lagi deh!

Dekorasi Kaca Patri Atas Headboard


dewdirectory.com

Kaca patri bisa jadi tambahan dekorasi bagian atas headboard tempat tidur yang tidak pernah disangka-sangka sebelumnya. Daripada bingung memikirkan dekorasi yang untuk kamar tidur utama, kaca patri bisa jadi solusi tambahan yang bisa mempercantik dinding. Bentuk, ukuran, warna dan motif semuanya bisa kamu pilih sesuai selera loh.

Privasi Plus Keindahan Seni


pinterest.com

Aplikasi kaca patri untuk kamar mandi mewah juga tepat karena kaca patri bisa digrafir atau disamarkan untuk privasi pribadi. Daripada menggunakan kaca penutup yang standar dan membosankan, kaca patri punya ciri khas tersendiri yang cantik dan feminim. Sesi mandi dan bersih-bersih pun makin berasa seperti royalti dari era pertengahan di Eropa.

Sedikit Warna, Banyak Karakter


room-makers.com

Jadikan pintu pemisah internal ruangan semakin menarik dengan pintu dengan dekorasi kaca patri. Yang menarik dari aplikasi kaca patri adalah pembubuhan warna yang elegan secara minimal. Cukup bagian sisi dari kaca patri yang diberi warna, sedangkan bagian tengah dibiarkan polis dengan garis-garis kalem. Sedikit semburat warna ini cukup efektif untuk menampilkan pintu pemisah ruangan yang atraktif dan unik.

Langit-Langit Modern Kaca Patri

home-designing.com

Aplikasi kaca patri di ruangan modern? Bisa banget! Inspirasi kaca patri ini menjadi fitur tersendiri yang eye-catching dengan cara yang paling menarik dan unik. Kaca patri yang semi-transparan bisa menjadi arah masuk cahaya yang berbeda berkat warna-warni pada kaca patri. Bandingkan jika ruangan diatas tidak menggunakan kaca patri, pasti terasa biasa saja kan?

Dekorasi Lampu Dapur Dan Kaca Patri


pinterest.com

Suasana glamor kian terasa di ruang makan karena instalasi lampu tengah dengan sentuhan kaca patri. Nuansa interior yang lebih nyaman juga akan terasa, cukup dengan penambahan dekorasi kecil ini. Memang produksi seni kaca patri bisa dimunculkan dalam berbagai elemen, baik dari lampu, pintu kabinet, perabot berunsur kaca, hingga aksesoris rumah lainnya. Kamu cukup jeli memilih dan mengaplikasikannya dengan apik. Tertarik mengaplikasikan kaca patri di rumah?

Temukan aneka ragam furnitur untuk hunianmu di Dekoruma! Dekoruma jual rak buku, sofa, lemari, hingga dekorasi kecil pun bisa kamu dapatkan. Dekoruma juga menyediakan aneka jenis kasur dari ragam merek ternama, seperti kasur Alga, King Koil, dan Comforta. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!